Sab11Mei201909:12

Cara Mengatasi Herpes Dikelamin

Jika Anda berfikir menderita penyakit herpes, segera temui dokter untuk mendapatkan cara mengatasi herpes dikelamin sesegera mungkin, sebab lebih mudah untuk melakukan diagnosis ketika luka masih ada. Memulai perawatan dengan cepat akan lebih sedikit merasakan sakit dengan infeksi.
Cara Mengatasi Herpes Dikelamin
Cara Mengatasi Herpes Dikelamin
Penting untuk Anda ketahui bahwa tidak ada obat untuk herpes, namun obat-obatan dapat membantu, konsultasilah dengan dokter untuk mengetahui langkah serta metode yang aman dan tepat bagi Anda untuk mengatasi herpes dikelamin Anda.

Herpes adalah virus yang menyebabkan infeksi kulit pada mulut dan bibir (luka dingin) atau pada alat kelamin (vagina, penis, dan testis). Penyakit herpes merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS). Kondisi ini dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati pada ibu hamil penderita herpes kelamin.



Pengobatan

Tidak ada obat untuk herpes genital, pengobatan dengan obat antivirus dapat:

• Membantu luka untuk sembuh lebih cepat ketika wabah awal muncul.
• Mengurangi keparahan serta durasi gejala dalam wabah berulang.
• Mengurangi frekuensi kekambuhan.
• Meminimalkan peluang penularan virus.

Cara sehat sebagai cara mengatasi herpes di kelamin adalah dengan tidak menggunakan obat sembarangan uang dijual bebas, atau mengoleskan krim pada luka di area alat kelamin tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Obat rumahan tau obat yang dijual bebas tidak terbukti efektif sebagai cara mengatasi herpes dikelamin, Anda membutuhkan perawatan medis prima untuk mencegah terjadinya beberapa komplikasi dikemudian hari akibat infeksi virus penyebab herpes kelamin.

Baca Juga: Gejala Penyakit Herpes Dan Penanganannya! Klik Disini

Komplikasi jika herpes kelamin dibiarkan

Komplikasi yang terkait dengan herpes kelamin atau herpes genital jika tidak diobati dengan tepat, meliputi:

Infeksi menular seksual yang lainnya. Memiliki luka kelamin meningkatkan risiko penularan atau tertular penyakit menular seksual (PMS) lainnya, termasuk AIDS.

Infeksi pada bayi yang baru lahir. Seorang bayi yang baru lahir dari ibu penderita herpes kelamin dapat terpapar virus selama proses persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kebutaan, bahkan kematian pada bayi.

Masalah pada kandung kemih. Luka yang terkait dengan herpes genital dapat menyebabkan peradangan sekitar tabung yang mengirimkan urin dari kandung kemih ke luar uretra. Pembengkakan dapat menutup uretra.

Meningitis. Infeksi HSV menyebabkan radang selaput dan cairan serebrospinal yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Peradangan rektal. Herpes kelamin dapat menyebabkan peradangan pada lapisan rektum, terutama pada pria yang melakukan hubungan seksual dengan pria.



Herpes di kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengatasi herpes dikelamin yang aman dan tepat, sebaiknya untuk tidak terfikir bagi Anda untuk mengkonsumsi obat-obatan atau membeli obat yang dijual bebas. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan konsultasi pada tenaga medis kesehatan profesional.

Konsultasikan keluhan Anda, dengan begitu dokter akan membantu dan dapat menerapkan pilihan sebagai cara mengatasi herpes dikelamin Anda hingga tuntas. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin, memiliki dokter ahli terlatih berpengalaman, disini Anda ditangani langsung oleh dokter sehingga Anda akan mendapatkan cara mengatasi herpes dikelamin dengan aman.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengatasi herpes dikelamin Anda saat ini, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.