Sel28Mei201910:12

Apakah Herpes Kelamin Berbahaya?

Bahaya herpes kelamin jika dibiarkan dapat menyebabkan luka pada alat kelamin yang menyakitkan dan bisa parah pada orang dengan sistem kekebalan yang ditekan. Jika Anda menyentuh luka, atau cairan dari luka, Anda dapat memindahkan herpes ke bagian tubuh yang lain, seperti mata.
Apakah Herpes Kelamin Berbahaya?
Apakah Herpes Kelamin Berbahaya?
Jangan menyentuh bagian luka atau cairan untuk menghindari penyebaran herpes pada bagian tubuh yang lain, jika Anda menyentuh cairan atau luka, segera cuci tangan secara menyeluruh untuk membantu menghindari penyebaran infeksi dan mencegah bahaya herpes kelamin pada tubuh.

Apa itu herpes kelamin? Herpes kelamin atau herpes genital adalah salah satu jenis infeksi menular seksual (IMS) yang umum. Penyebab utama herpes kelamin adalah infeksi virus herpes simpleks (HSV). Sebagian besar kasus herpes genital disebabkan infeksi virus herpes simpleks tipe 2 (HSV-2).

Virus herpes genital ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak seksual. Ini terjadi bahkan jika orang dengan infeksi virus tidak memiliki gejala atau tanda-tanda infeksi sama sekali. Setelah virus masuk melalui kulit, ia akan berjalan di sepanjang jalur saraf. Ada kemungkinan untuk tidak aktif di saraf namun tetap berada disana tanpa batas.



Apa saja gejala herpes genital?

Meskipun Anda tetap dapat menularkan infeksi herpes kelamin, Anda kemungkinan tidak dapat melihat bahwa Anda memiliki gejala infeksi HSV. Disisi lain, Ada mungkin melihat gejala dalam beberapa minggu setelah kontak awal. Atau, kemungkinan tidak memiliki wabah gejala awal hingga berbulan-bulan.

Ketika gejala herpes genital muncul segera setelah terinfeksi, cenderung parah. Mulai muncul sebagai lepuh yang pada akhirnya pecah dan menghasilkan luka mentah yang sangat menyakitkan. Lepuh dan luka disertai dengan gejala seperti flu dengan demam dan juga pembengkakan kelenjar getah bening. Gejala infeksi HSV lainnya yang mungkin terjadi pada pria dan wanita, antara lain:

• Bagian yang retak, kasar, atau merah di area alat kelamin tanpa rasa sakit, gatal, atau kesemutan.
• Gatal atau kesemutan di area alat kelamin atau anal.
• Lepuh kecil yang pecah dan menyebabkan luka menyakitkan (kemungkinan terjadi di alat kelamin (penis atau vagina) atau di bokong, paha atau dubur.
• Sakit karena urin melewati luka (terutama pada wanita).

Baca Juga: Apa Saja Pencegahan Virus Herpes?

Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, akan lebih baik untuk segera mengunjungi dokter dan tidak menggunakan obat apa saja ke area alat kelamin sebelum Anda melakukan konsultasi untuk menghindari munculnya bahaya herpes kelamin terjadi.

Pengobatan yang tepat akan membantu mempercepat waktu penyembuhan dan mengurangi rasa sakit. Untuk membantu perawatan yang dilakukan dokter, yang dapat Anda lakukan dirumah adalah gunakan pembersih ringan ketika mandi atau mandi air hangat, jaga area terinfeksi agar tetap kering, dan kenakan pakaian longgar untuk menjaga area infeksi dengan nyaman.

Jika Anda hamil, herpes kelamin dapat menyebar ke bayi jika memiliki wabah yang aktif selama persalinan, sebaiknya untuk segera memberi tahu dokter bahwa Anda memiliki infeksi segera jika Anda sedang hamil untuk mencegah terjadinya bahaya herpes kelamin pada bayi.

Dokter dapat menentukan perawatan yang aman bagi kehamilan untuk memastikan proses persalinan yang sehat. Jika selama kehamilan tidak diatasi, bahaya herpes kelamin dapat menyebabakn komplikasi seperti keguguran atau kelahiran prematur.



Dimana saya menemukan perawatan herpes kelamin yang tepat?

Untuk mencegah timbulnya bahaya herpes kelamin seperti infeksi menular seksual lainnya (memiliki luka kelamin akan meningkatkan risiko penularan atau tertular IMS lainnya, termasuk AIDS), infeksi pada bayi baru lahir, masalah kandung kemih, meningitis, dan peradangan rektal. Pastikan Anda mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat dari dokter ahli kelamin.

Kami, Klinik Utama Sentosa fokus kepada perawatan masalah yang mendasar yang menyebabkan herpes kelamin, daripada hanya mengobati gejalanya saja, kami juga menawarkan perawatan dengan menggunakan teknologi terdepan, dan kami menawarkan perawatan herpes kelamin yang efektif untuk merawat serta membantu mengelola kondisi yang Anda alami menjadi lebih baik sehingga Anda terbebas dari bahaya herpes kelamin.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan ejakulasi dini hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait bahaya herpes kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.