Sel28Mei201910:28

Apa Penyebab Herpes Di Kelamin?

Penyebab herpes di kelamin adalah infeksi virus herpes simplex (HSV). Ada dua tipe HSV, tipe 1 dan 2. Tipe ke 2 (HSV-2) adalah yang paling sering dikaitkan dengan infeksi genital. HSV-1 juga ditemukan dapat menyebabkan infeksi genital, namun lebih umum dikaitkan dengan herpes oral.
Apa Penyebab Herpes Di Kelamin?
Apa Penyebab Herpes Di Kelamin?
Virus HSV ditularkan melalui kontak kulit ke kulit, hubungan seksual vaginal, anal, dan oral. Selain menular melalui hubungan seksual, herpes kelamin juga dapat ditularkan dari ibu hamil penderita herpes kelamin kepada bayinya selama proses persalinan.

Tahukah Anda bahwa banyak orang dengan virus herpes tidak mengalami gejala apapun ketika pertama kali terinfeksi, akibatnya tidak mengetahui bahwa dirinya terinfeksi virus penyebab herpes di kelamin.



Apa saja gejala herpes genital?

Gejala herpes genital terdiri dari spektrum penyakit yang luas, ini berarti bahwa herpes kelamin hadir sangat berbeda dari satu orang ke orang berikutnya dan bahkan dari satu episode ke episode lainnya dalam individu yang sama.

Gejala yang paling umum adalah banyak bercak atau benjolan merah disekitar area alat kelamin. kondisi ini bisa sangat menyakitkan. Seiring waktu, pembengkakan dapat membuka dan membentuk luka atau bisul yang secara bertahap akan mengeras, membentuk kulit baru.

Selain memiliki borok atau lepuh yang terasa menyakitkan, kemungkinan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening di pangkal paha, gejala seperti mirip flu, dan perasaan tidak enak badan, dan merasakan sakit ketika buang air kecil.

Tahukah Anda, tidak ada obat untuk virus penyebab herpes di kelaminm namun gejalanya dapat dikurangi dan dapat dicegah dengan pengobatan yang tepat dan aman. Perawatan juga dilakukan untuk mengurangi risiko penularan pada pasangan seksual.

Lihat Juga: Berapa Lama Herpes Kelamin Bisa Sembuh?

Diagnosis dan pengobatan herpes kelamin

Jenis virus penyebab herpes di kelamin umumnya didiagnosis dengan pemeriksaan fisik, kemungkinan dokter akan memeriksa luka di tubuh dan menanyakan beberapa gejala herpes kelamin yang Anda alami.

Dokter akan meminta pengujian HSV dilakukan, ini akan mengkonfirmasi diagnosis jika memiliki luka pada area organ kelamin. Selama tes ini dilakukan, dokter akan mengambil sampel cairan dari luka, kemudian akan dikirim ke laboratorium untuk melakukan pengujian. Tes darah untuk antibodi terhadap HSV-1 dan HSV-2 juga dapat membantu saat tidak ada luka.

Jika Anda menduga terinfeksi virus penyebab herpes di kelamin Anda dan gejalanya muncul, segera temui dokter, sebab lebih mudah untuk melakukan diagnosis ketika luka masih ada. Perawatan akan dilakukan dengan cepat dan mungkin rasa sakit dengan infeksi akan lebih sedikit, dan akan membantu mempercepat proses penyembuhan.



Herpes di kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kami, Klinik Utama Sentosa fokus kepada perawatan masalah yang mendasar yang menyebabkan herpes di kelamin, daripada hanya mengobati gejalanya saja, kami juga menawarkan perawatan pasien dengan menggunakan teknologi terdepan, dan kami menawarkan perawatan herpes kelamin yang efektif untuk merawat serta membantu mengelola kondisi yang Anda alami menjadi lebih baik.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kelamin, dibandingkan Anda mengkonsumsi obat-obatan sembarangan yang di jual bebas, akan lebih baik bagi Anda untuk mengunjungi ahlinya. Kami memiliki dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya dan hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin, puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab herpes di kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.