Min07Apr201914:36

Akibat Mengabaikan Herpes Genital

Akibat mengabaikan herpes genital adalah dapat menginfeksi yang biasanya mengenai mulut, area alat kelamin atau area dubur. Ini menular dan dapat menyebabkan wabah luka dan gejala yang lainnya. Virus herpes simpleks (HSV) merupakan infeksi yang umum, namun walaupun umum infeksi HSV sangat berbahaya jika tidak ditangani.
Akibat Mengabaikan Herpes Genital
Akibat Mengabaikan Herpes Genital
Sebagian besar kasus terjadi akibat infeksi virus herpes simplex tipe 2 (HSV-2), beberapa disebabkan HSV-1 yang juga menyebabkan sebagian besar luka dingin. Setelah wabah awal, HSV bersembunyi di sistem saraf.

Pada wanita, virus tinggal di saraf dekat vulva (area genital luar vagina), pada titik tertentu virus menjadi aktif kembali menyebabkan wabah lain atau kabuh. Tidak diketahui apa yang menjadi pemicu kekambuhan, namun dikaitkan dengan beberapa faktor seperti menstruasi, kelelahan, dan juga stres.

Baca Juga: Pengobatan Herpes Genital Paling Ampuh* Klik Disini

Gejala herpes simpleks

Luka kulit merupakan gejala yang paling umum. Namun, adalah umum bagi seorang yang terinfeksi HSV untuk tidak memiliki gejala yang terlihat, akan tetapi bahkan tanpa gejala, seseorang masih tetap dapat menularkan virus kepada orang lain.

Ketika mengalami gejala, umumnya termasuk luka, lepuh yang berkembang pada permukaan kulit dan mungkin gatal atau terasa tidak nyaman. Luka ini dapat terkelupas dan mengeluarkan cairan.

Luka dapat berkembang dimana saja, namun biasanya muncul pada area mulut, alat kelamin atau anus, tergantung pada jenis HSV. Luka muncul dalam 20 hari pertama setelah infeksi dan dapat bertahan sekitar 7 hingga 10 hari. Gejala lainnya meliputi:

o Kesemutan, gatal atau rasa terbakar pada area yang terinfeksi.
o Gejala seperti flu.
o Masalah buang air kecil.



Apa yang terjadi jika herpes genital tidak dirawat?

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan penyakit kelamin herpes ini. Sebab akibat mengabaikan herpes genital dapat menyebabkan luka genital menyakitkan dan bisa parah pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang ditekan.

Akibat mengabaikan herpes genital jika Anda menyentuh luka atau cairan luka, Anda dapat memindahkan herpes pada bagian lain dalam tubuh, seperti mata, jangan menyentuh luka atau cairan untuk menghindari penyebaran herpes ke area tubuh yang lain.

Jika wanita sedang hamil akibat mengabaikan herpes genital kemungkinan akan menyebabkan masalah bagi ibu dan janinnya yang sedang berkembang, atau bagi bayi yang baru lahir.

Apa hubungan antara herpes genital dan HIV? Infeksi herpes dapat menyebabkan luka pada kulit atau lapisan mulut, vagina dan dubur. Akibat mengabaikan herpes genital, hal ini akan memberikan jalan bagi HIV memasuki tubuh, bahkan tanpa adanya luka yang terlihat, memiliki herpes genital meningkatkan jumlah sel CD4 (sel yang menjadi target HIV untuk masuk dalam tubuh) ditemukan pada lapisan alat kelamin.

Ketika seorang memiliki HIV dan herpes genital, kemungkinan tinggi bahwa HIV akan menyebar pada pasangan seksual yang tidak terinfeksi HIV selama kontak seksual dengan mulut, vagina atau dubur.

Simak: Apakah Herpes Genital Berbahaya? Klik Disini

Diagnosis dan perawatan herpes genital

Dokter akan mendiagnosis HSV dengan melakukan pemeriksaan fisik dan gejala selama wabah, luka mudah untuk diidentifikasi sebagai tanda dri infeksi HSV. Dokter juga akan menanyakan tentang gejalanya.

Dokter juda dapat mengambil sampel dari luka, atau jika pasien tidak memiliki gejala, maka dokter dapat melakukan tes dara untuk mendeteksi infeksi.

Sebaiknya untuk tidak berpikir mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas untuk mengatasi penyakit kelamin, sebab di khawatirkan dapat memperparah kondisi Anda dan menyebabkan masalah kesehatan yang baru atau efek samping yang fatal.

Perawatan yang aman dan tepat tersedia di tenaga medis kesehatan profesional untuk luka, perawatan herpes genital yang membantu meringankan gatal, menyengat dan tidak nyaman, beberapa perawatan juga dapat mengurangi risiko transfer HSV kepada orang lain.



Percayakan perawatan penyakit kelamin bersama Klinik Utama Sentosa
Untuk mendapatkan perawatan yang aman, cepat dan tepat agar terbebas dari berbagai masalah penyakit kelamin, Anda harus bijak dalam memilih perawatan agar hasilnya sempurna dan maksimal.

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman, memberikan perawatan medis terarah dan penanganan yang akurat hingga tuntas.

Kami hadir dengan metode perawatan terbaru, peralatan medis yang sangat canggih dan selalu megutamakan kenyamanan dalam tindakan perawatan, sebab kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien merupakan prioritas bagi kami.

Klinik Utama Sentosa juga menyediakan layananan konsultasi online gratis bagi Anda untuk memudahkan komunikasi dan mengetahui kondisi penyakit kelamin, untuk informasi lebih lanjut terkait akibat mengabaikan herpes genital, konsultasilah dengan tenaga medis profesional kami atau hubungi kami di 081366657878. Tuntaskan penyakit kelamin dengan dokter ahli kelamin terpercaya.