Sab22Jun201910:27

3 Fakta Penyakit Herpes Kelamin

Fakta penyakit herpes kelamin yang harus Anda ketahui bahwa siapapun yang melakukan hubungan seksual tanpa kondom dapat terinfeksi, baik pria maupun wanita. Salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang seringkali menjadi momok adalah herpes kelamin. Sayangnya, ada banyak orang yang kurang memahami seluk beluk penyakit kelamin ini.
3 Fakta Penyakit Herpes Kelamin
3 Fakta Penyakit Herpes Kelamin
Penyakit herpes sangat menarik perhatian karena sekali Anda memilikinya, virus akan tetap berada dalam sistem tubuh Anda selamanya. Tetapi fakta penyakit herpes kelamin saat ini di luar mata publik tidak berarti bahwa itu tidak lagi menjadi sebuah masalah. Yang harus Anda ketahui, ini masih merupakan kondisi serius yang membutuhkan perawatan dan perhatian secara khusus.

Fakta herpes kelamin sangat mudah untuk dihindari, hanya dengan tidak melakukan hubungan seksual berisiko, atau tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang memiliki luka pada bibir atau alat kelamin. Namun, kebanyakan orang dengan infeksi herpes kelamin tidak menyadari bahwa mereka memilikinya.



Berikut, 3 fakta penyakit herpes kelamin

1. Herpes kelamin disebabkan Virus herpes simplex (HSV-2)
Tahukah Anda, ada delapan jenis virus herpes yang diketahui, akan tetapi yang mungkin terkenal adalah Human Herpes Virus 1, 2, dan 3, yang menyebabkan luka dingin, lesi sekitar organ kelamin, cacar air, dan herpes zoster.

2. Herpes kelamin sangat serius
Fakta penyakit herpes kelamin, selain memalukan dengan adanya luka pada alat kelamin, luka dapat menginfeksi bagian tubuh yang lain jika Anda menyentuh luka pada kelamin dan kemudian menyentuh bagian tubuh yang lainnya, termasuk mata. Wanita hamil yang terinfeksi herpes kelamin berisiko tinggi menularkan infeksi pada bayi, dan dapat menyebabkan bayi meninggal karena herpes.

Kekhawatiran terbesar, bagaimanapun adalah bahwa herpes kelamin pada akhirnya akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menempatkan pada risiko penyakit yang lebih tinggi seperti hepatitis, meningitis, dan IMS lainnya termasuk AIDS. Herpes juga menempatkan wanita pada risiko yang lebih tinggi untuk kanker serviks.

3. Herpes dapat diobati
Selanjutnya tentang fakta penyakit herpes kelamin, meskipun virus penyebab herpes kelamin tidak akan hilang, ada obat yang membuat wabah tidak semakin parah, dapat membantu herpes genital agar terbebas dari gejala dan mengurangi tingkat keparahan.

Baca Juga: Herpes Genital Adalah Penyakit Yang Wajib Diwaspadai

Gejala herpes kelamin

Gejala herpes kelamin dapat sangat bervariasi dan yang terbaik adalah dengan diuji lesi. Setelah terinfeksi, perlu beberapa waktu sebelum gejala awal muncul. Wabah pertama juga dapat sangat ringan sehingga tidak disadari. Gejala herpes kelamin, antara lain:

• Lepuh kecil yang pecah, meninggalkan luka terbuka pada alat kelamin, dubur dan paha.
• Lepuh dan bisul pada serviks wanita.
• Keputihan abnormal.
• Nyeri ketika buang air kecil.
• Luka umum dengan gejala mirip seperti flu.

Jika Anda mengalami gejala herpes kelamin, penanganan sejak dini sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penanganan herpes kelamin dibagi menjadi beberapa kategori, termasuk waktu timbulnya penyakit, pada penderita HIV, ibu hamil, dan tingkat keparahan penyakit.



Jangan mendiagnosis luka pada alat kelamin Anda sendiri, fakta penyakit herpes kelamin bahwa tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya sendiri. Pemeriksaan laboratorium diperlukan untuk mengorfirmasi diagnosis. Diagnosa utama melalui penilaian secara klinis oleh seorang dokter ahli kelamin yang sudah berpengalaman. Ini berarti bahwa obat yang dijual bebas yang menjanjikan pengobatan alami tidak terbukti efektif untuk menyelesaikan masalah Anda.

Untuk mendapatkan perawatan herpes kelamin yang aman dan berkualitas hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Kami adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani PMS, Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli terlatih yang hingga saat ini sudah banyak mengatasi penyakit kelamin dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Kami, Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode perawatan terbaru, memberikan perawatan medis berkualitas dan terarah yang berfokus pada penyebab. Pelayanan prima yang selalu berusaha memberikan kepuasan pada pasien, di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril dengan biaya terjangkau.

Kami juga menyediakan layanan konsultasi onlien gratis 24 jam untuk memudahkan Anda konsultasi, dan untuk pertanyaan lainnya mengenai fakta penyakit herpes kelamin dan penyakit kelamin lainnya, silahkan klik website kami atau hubungi kami di 081366657878.