Jum22Mar201910:55

Tanda-Tanda Penyakit Gonore

Tanda-tanda penyakit gonore umumnya berkembang dalam waktu sekitar 2 minggu setelah seseorang terinfeksi, meskipun terkadang gejala tidak muncul hingga beberapa bulan kemudian.
Tanda-Tanda Penyakit Gonore
Tanda-Tanda Penyakit Gonore
Sekitar 1 dari 10 pria yang telah terinfeksi penyakit gonore dan 5 dari 10 wanita yang terinfeksi tidak mengalami adanya tanda-tanda penyakit gonore atau gejala yang jelas, sehingga tak jarang kondisinya tidak mendapatkan pengobatan untuk beberapa waktu.




Mengenal penyakit gonore dan gejalanya

Penyakit gonore adalah penyakit menular seksual paling umum terjadi disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae yang umumnya menyebar ketika seseorang yang telah terinfeksi melakukan hubungan seksual vaginal, anal atau oral. Gonore dapat mempengaruhi pria dan wanita.

Dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur dan juga tenggorokan. Selain menyebar melalui hubungan seksual, seorang wanita hamil dengan infeksi penyakit gonore juga dapat menularkan infeksi kepada bayinya ketika melahirkan normal.

Dalam banyak kasus, penyakit gonore tidak menimbulkan gejala atau mungkin hanya dengan gejala yang sangat ringan. Ketika gejala muncul, umumnya mempengaruhi alat kelamin pria atau wanita.
Tanda-tanda penyakit gonore pada pria, antara lain:

• Sensasi rasa terbakar atau rasa sakit ketika buang air kecil.
• Keluar nanah, putih yang kekuningan dari ujung penis.
• Nyeri atau bengkak pada testis.

Tanda-tanda penyakit gonore atau gejala gonore yang terjadi pada wanita sering disalahartikan sebagai infeksi saluran kemih atau infeksi vagina. Tanda atau gejala yang dapat dikenali antara lain:

• Sakit atau sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Pendarahan vagina antara periode, seperti setelah melakukan hubungan seksual.
• Bakteri penyebab gonore tidak hanya menargetkan sel-sel pada alat kelamin, tetapi juga bisa menginfeksi sel bagian tubuh yang lain, seperti rektum, tenggorokan, mata dan juga sendi.

Gejala yang dapat terjadi pada pria dan wanita yaitu bengkak, gatal dan nyeri atau berdarah dari dubur, radang tenggorokan dan bengkak pada kelenjar getah bening, keluar cairan seperti nanah dari mata, sendi hangat dan nyeri terutama ketika sendi digerakkan.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan gonore

Untuk diagnosis penyakit gonore dilakukan dengan mengambil sampel yang terinfeksi seperti rektum, tenggorokan, dan leher rahim, mengidentifikasikan bakteri di laboratorium.

Setelah hasil diagnosis keluar dan menyatakan Anda positif terinfeksi penyakit kelamin gonore, maka dokter akan melakukan tindakan pengobatan untuk mengatasi penyakit gonore.

Dokter akan melakukan pengobatan yang terbaik untuk mengatasi penyakit gonore untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal. Penyakit gonore bukanlah penyakit yang sulit untuk disembuhkan jika pengobatan yang Anda pilih sesuai dan tidak memilih pengobatan sembarangan.

Jika gonore tidak diobati, akan menyebabkan komplikasi yang serius dan masalah kesehatan permanen pada pria dan juga wanita. Diantaranya adalah:

• Infertilitas pada wanita. Pada wanita, gonore yang tidak diobati akan menyebabkan penyakit radang panggul, infeksi dimana jaringan parut membentuk saluran tuba, menyebabkan nyeri panggul. Radang panggul (PID) akan menyebabkan kesulitan hamil dan kehamilan ektopik.
• Ketidaksuburan pada pria. Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan peradangan epididimitis, kondisi menyakitkan dalam tabung yang menempel pada testis yang dapat menyebabkan risiko infertilitas.
• Infeksi pada area lain. Jika tidak diobati, bakteri akan menyebar ke darah atau sendi, dimana bakteri dapat menyebabkan kondisi yang serius yang dikenal dengan gonokokus yang dapat menganjam jiwa penderita.
• Peningkatan risiko HIV/AIDS.



Konsultasikan keluhan Anda Pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami tanda-tanda penyakit gonore sebaiknya untuk segera mendapatkan pengobatan intensif dari tenaga medis profesional untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal.

Ya, penyakit gonore dapat disembuhkan, dan untuk mendapatkan pengobatan medis prima kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, kami hadir dengan metode pengobatan penyakit kelamin terbaru, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin yang sudah banyak menangani penyakit kelamin hingga tuntas.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tanda-tanda penyakit gonore yang Anda alami baik pria atau wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.