Rab01Mei201915:47

Tanda-Tanda Penyakit Gonore Yang Harus Diketahui

Tanda penyakit gonore sering tidak menimbulkan gejala apapun, terutama infeksi gonore pada wanita. Tanda penyakit gonore pada wanita bisa tanpa disadari atau keliru untuk infeksi penyakit lain, seperti ragi umum yang dapat diobati dengan obat bebas.
Tanda-Tanda Penyakit Gonore Yang Harus Diketahui
Tanda-Tanda Penyakit Gonore Yang Harus Diketahui
Namun, penting untuk Anda ketahui bahwa keputihan abnormal dapat menjadi tanda penyakit gonore dan tanda berbagai kondisi dan infeksi (termasuk infeksi menular seksual lain). Sehingga penting untuk segera mencari bantuan medis serta mengidentifikasi penyebabnya.

Penyakit gonore adalah penyakit menular seksual yang berpotensi mempengaruhi bagian tubuh, mulai dari alat kelamin hingga dubur dan mata. Infeksi ditularkan selama hubungan seksual vaginal, anal, dan oral. Selain itu, cara penularan penyakit gonore juga bisa terjadi dari ibu hamil yang terinfeksi kepada bayi saat melahirkan.

Sementara tanda penyakit gonore pada pria, sekitar 90 persen dengan infeksi gonore memiliki gejala yang membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi. Gejala atau tanda penyakit gonore pertama muncul sekitar 1 minggu setelah penularan penyakit dan biasanya melibatkan infeksi uretra, menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil.

Gejala atau tanda penyakit gonore yang lain termasuk cairan putih atau keruh dari penis, iritasi di dalam penis dan frekuensi buang air kecil meningkat dengan rasa terbakar. Sementara gejala dapat hilang setelah beberapa minggu, namun infeksi tetap berada dalam tubuh dan dapat menyebabkab kerusakan lebih kanjut pada uretra atau bagian tubuh lain jika tidak segera ditangani.



Penyebab dan faktor risiko penyakit gonore

Penyakit gonore atau dikenal dengan penyakit kencing nanah adalah unfeksi menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Gonore dapat menyebabkan infertilitas. Umumnya ditularkan melalui hubungan seks, baik vaginal, anal, atau oral.

Faktor risiko terinfeksi penyakit gonore yaitu melakukan hubungan seksual bebas tanpa menggunakan kondom, aktif secara seksual dengan usia yang masih relatif muda, melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya dan memiliki partner seksual lebih dari satu.

Baca Juga: Efek Penyakit Gonore Pada Pria! Klik Disini

Pencegahan dan pengobatan gonore

Tidak melakukan hubungan seksual bebas atau berisiko merupakan cara terbaik sebagai pencegahan penyakit gonore atau infeksi menular seksual lainnya. Selain itu, gunakan kondom saat melakukan hubungan seksual, lakukan tes gonore atau IMS lainnya terutama bagi Anda yang aktif secara seksual.

Jika Anda didiagnosis terinfeksi penyakit gonore, pastikan untuk mengikuti perawatan intensif dari dokter ahli kesehatan dan rekomendasi tindak lanjut. Anda dan pasangan seksual membutuhkan perawatan penyakit gonore yang sama, bahkan jika tidak merasakan gejalanya.

Untuk menghindari infeksi ulang setelah menjalani proses perawatan, hindari aktivitas seksual tanpa kondom dengan pasangan seksual hingga Anda dan juga pasangan menyelesaikan pengobatan. Konsultasilah dengan tenaga medis kesehatan profesional untuk mendapatkan pengobatan yang aman hingga tuntas.

Infeksi gonore dapat diatasi dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan atau obat alami atau obat yang Anda beli sembarangan tanpa resep dokter, sebab hal itu tidak terbukti efektif untuk membasmi bakteri penyebab gonore.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk mengatasi infeksi gonore, atau bahkan sudah melakukan pengobatan namun infeksi tidak kunjung sembuh, sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Kami selalu berusaha memberikan perawatan yang akurat hingga tuntas dan mengutamakan kesehatan, kesembuhan dan kepuasan setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada kami.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda penyakit gonore yang mungkin saat ini Anda alami, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.