Kam28Mar201911:37

Tanda-Tanda Gonore Pada Wanita

Penting untuk mengetahui tanda-tanda gonore pada wanita atau pria, jika terinfeksi dan merasakan gejalanya agar dapat langsung memeriksakan diri untuk mendapatkan perawatan sejak dini dan menghindari penyebaran infeksi bakteri penyebabnya.
Tanda-Tanda Gonore Pada Wanita
Tanda-Tanda Gonore Pada Wanita
Apa itu gonore dan bagaimana seseorang bisa terinfeksi? Gonore adalah infeksi bakteri yang disebabkan mikroorganisme Neisseria gonorhoeae yang ditularkan selama hubungan seksual tanpa pelindung seperti kondom.

Penyakit gonore adalah salah satu dari jenis infeksi menular seksual tertua yang diketahui. Diantara individu yang terinfeksi gonore, sekitar 50 persen hingga 70 persen juga akan terinfeksi klamdia, dan jenis bakteri lain menyebabkan penyakit menular seksual (PMS) yang lain.

Gonore atau dikenal dengan penyakit kencing nanah tidak dapat menular melalui kursi toilet atau gagang pintu. Bakteri penyebab gonore membutuhkan kondisi yang spesifik untuk pertumbuhan dan reproduksi. Bakteri tidak dapat hidup di luar tubuh selama lebih dari beberapa detik atau menit.

Bakteri hanya bertahan pada permukaan lembab dan hangat di dalam tubuh dan yang paling umum ditemukan pada vagina, dan leher rahim. Ia juga dapat hidup pada uretra tempat urin mengalir ke kandung kemih. Neisseria gonorhoeae juga dapat hidup di belakang tenggorokan yang diperoleh dari seks oral dan di dubur dari seks anal.



Berikut tanda-tanda gonore pada wanita, yaitu:

Merasa Terbakar Ketika Buang Air Kecil. Sakit atau rasa seperti terbakar saat buang air kecil bukanlah suatu hal yang normal. Hal ini merupakan salah satu tanda-tanda gonore pada wanita atau sejumlah infeksi yang ditularkan secara seksual. Temuilah dokter jika merasakan gejala ini.

Nyeri Panggul. Beberapa dari wanita mungkin mengalami nyeri panggul dan terasa sakit yang berbeda dengan gejala pramenstruasi atau kram.

Pendarahan Ketika Atau Setelah Hubungan Seksual. Serviks yang meradang berdarah. Selama penetrasi vagina yang dalam, penis dapat bersentuhan dengan jaringan yang meradang dan memicu pendarahan.

Keputihan Berwarna Kuning atau Hijau. Selain itu terjadi pembengkakan pada vulva, dan pendarahan diantara periode.

Jika mengalami tanda-tanda gonore pada wanita ini, akan lebih baik untuk segera menemui tenaga medis profesional untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan gonore yang tepat.

Tahukah Anda bahwa gonore dapat diatasi dan disembuhkan, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang Anda beli diluaran tanpa resep dokter, sebab hal itu tidak mampu untuk membasmi bakteri penyebab gonore.

Baca Juga: Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Pengobatan yang tepat untuk mengatasi gonore

Antibiotik merupakan suatu bagian dari perawatan penyakit ini. Setelah menunjukkan tanda-tanda gonore pada wanita, dokter dapat merekomendasikan tes untuk gonore atau penyakit menular lainnya. Pengujian untuk penyakit ini dengan menganalisis sampel urin atau mengusap area yang terinfeksi.

Umumnya sampel swab diambil dari area penis. Leher rahim, uretra, anus, dan juga tenggorokan. Swab akan di kirim ke laboratorium untuk melihat bakteri penyebab, dan hasilnya akan di kasih tahu langsung kepada pasien. Jika tes positif untuk infeksi gonore, sebaiknya individu dan pasangan seksual penting untuk menjalani perawatan untuk menghindari penyebaran bakteri.

Tujuan pengobatan penyakit gonore adalah untuk membasmi bakteri penyebab agar hasil perawatan maksimal dan penyakit tidak berulang dikemudian hari. Itu sebabnya Anda membutuhkan perawatan yang benar-benar intensif di bawah pengawasan dokter ahli.

Penyakit gonore memang mudah untuk disingkirkan jika perawatan Anda tepat. Namun, jika tidak diobati gonore tetap saja dapat menyebabkan komplikasi yang serius bagi kesehatan dan menyebabkan masalah jangka panjang baik bagi pria atau wanita.

Pada wanita, gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul suatu kondisi yang menyebabkan abses, nyeri panggul kronis, hingga infertilitas. Selain itu akan meningkatkan kehamilan ektopik (kehamilan dimana embrio menempel di luar rahim).

Pada pria, gonore dapat menyebabkan epididimitis yang mengontrol produksi sperma, hingga menyebabkan infertilitas.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami tanda-tanda gonore pada wanita atau pria, sebaiknya untuk segera mencari perawatan yang tepat dan akurat agar Anda terbebas dari penyakit kelamin ini.

Kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan perawatan medis prima yang aman hingga tuntas. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Hingga saat ini sudah banyak yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Untuk informasi lebih lanjut, atau jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda-tanda gonore pada wanita, silahkan konsultasikan keluhan Anda atau hubungi kami di 081366657878.