Sen08Jul201911:15

Tanda dan Gejala Gonore Pada Pria dan Wanita

Tanda dan gejala gonore pada pria dan wanita umumnya muncul sekitar 1 hingga 10 hari setelah terinfeksi bakteri penyebab penyakit. Beberapa orang cenderung tidak melihat gejala apapun hingga mereka terinfeksi dalam beberapa waktu, terutama pada wanita.
Tanda dan Gejala Gonore Pada Pria dan Wanita
Tanda dan Gejala Gonore Pada Pria dan Wanita
Ketahui tanda dan gejala gonore yang umum ini sehingga Anda memiliki peluang lebih baik untuk mengenal dan menyembuhkannya dengan cepat. Gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus yang ditemukan dalam air mani pria dan cairan vagina yang mengalami infeksi.

Bakteri penyebab infeksi gonore ini hidup di sel-sel serviks, uretra, rektum, dan tenggorokan, ditularkan dari orang ke orang melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Penyakit gonore sering tanpa gejala sehingga Anda dapat menangkap atau menularkan dari seseorang yang tidak mengetahui bahwa mereka terinfeksi penyakit kelamin gonore.



Lalu, apa saja tanda gejala gonore pada pria dan wanita?

Tanda dan gejala gonore umumnya berkembang beberapa minggu setelah paparan infeksi bagi sebagian orang, namun bisa beberapa bulan kemudian. jika Anda memiliki gejala, Anda mungkin memperhatikan tanda dan gejala gonore, seperti:

  • Keluarnya cairan kuning atau hijau yang tidak biasa dari vagina.
  • Pengeluaran hijau, kuning atau putih yang tidak biasa dari ujung penis.
  • Perasaan seperti terbakar ketika buang air kecil.
  • Nyeri di perut bagian bawah.
  • Pendarahan diantar periode atau menstruasi yang lebih berat dari biasanya.
  • Pembengkakan kulup yang menyakitkan.
  • Nyeri pada testis.

Tahukah Anda, setengah dari wanita dengan infeksi gonore dan 1 dari 10 pria sama sekali tidak memiliki tanda dan gejala gonore yang jelas, jadi bahkan jika Anda tidak memiliki gejala, sangat penting bagi Anda untuk di tes IMS jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa kondom, sebab pengobatan penyakit gonore yang terlambat dapat menyebabkan komplikasi serius. Namun pengobatan penyakit gonore sejak dini, masalah ini dapat diatasi hingga tuntas.

Simak: Bagaimana Cara Mengobati Gonore Kronis!

Tes dan pengobatan gonore

Pengujian infeksi gonore dilakukan dengan tes urin atau swab. Usap digunakan untuk mengumpulkan sampel cairan dari dalam vagina atau dari ujung penis. Jika Anda melakukan aktivitas hubungan seksual tanpa kondom dengan pasangan yang baru, jangan menunggu dan berharap yang terbaik, lakukan tes sesegera mungkin.

Tes merupakan satu-satunya cara agar Anda dapat memastikan bahwa Anda terinfeksi penyakit kelamin gonore, atau penyakit menular seksual (PMS) lainnya. Pengobatan sembarangan hanya akan memperburuk kondisi Anda dan menyebabkan infeksi semakin sulit untuk diatasi.

Pengobatan modern saat ini memiliki banyak cara untuk menangani penyakit kelamin yang efektif dapat melawan gonore. Tindakan penanganan penyakit gonore mempertimbangkan resep penyakit, gejala, lokasi lesi, ada atau tidaknya komplikasi, dan infeksi yang terjadi secara bersamaan.

Antibiotik merupakan bagian dari pengobatan peyakit gonore. Namun diperhitungkan beberapa bakteri resisten. Jika antibiotik tidak efektif, dokter akan mempertimbangkan penanganan yang lain untuk membasmi bakteri.


Penyakit gonore? Dapatkan solusi yang tepat bersama Klinik Utama Sentosa

Kami, Klinik Utama Sentosa merupakan klik kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif yang berkualitas dan terarah, pengobatan yang berfokus pada penyebab infeksi.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin yang sudah berpengalaman di bidang penyakit kelamin, didukung peralatan medis canggih, dengan biaya pengobatan yang tidak menguras kantong Anda. Untuk informasi dan pertanyaan lain terkait tanda dan gejala gonore baik pada pria atau wanita, silahkan klik website kami dan konsultasi online gratis langsung dengan tenaga medis, atau hubungi kami di 081366657878.