Kam14Feb201909:12

Simak, Penyebab Gonore Pada Pria

 

Gonore atau disebut penyakit kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Baik pria atau wanita sama-sama berisiko mengalami penyakit ini. Penting untuk mengenali penyabab gonore pada pria atau wanita agar penyakit ini dapat dihindari.

Simak, Penyebab Gonore Pada Pria
Simak, Penyebab Gonore Pada Pria

Pada tahap awal yang terdeteksi sejak dini, penyakit gonore dapat diatasi bahkan sembuh total. Namun bukannya tidak berbahaya, gonore jika tidak diobati dan tidak mendapatkan penanganan yang tepat, infeksi penyakit gonore dapat menyebabkan jaringan parut pada epididimitis, bagian testis yang menyimpan serta membawa sel sperma, besar kemungkinan gonore pada pria dapat menyebabkan infertilitas.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui gejala dan penyebab gonore atau kencing nanah sejak dini. Sebab dengan demikian penyembuhan dapat dilakukan segera. Penyakit gonore disebabkan bakteri Neisseria gonorhoea. Bakteri ini tertarik selaput lendir dari tubuh atau daerah hangat dan lembab di saluran reproduksi.

Faktor yang meningkatkan risiko terjadinya penyakit gonore, antara lain:

  • Aktif secara seksual.
  • Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
  • Pernah mengalami penyakit gonore sebelumnya.
  • Seseorang yang memiliki infeksi menular seksual lainnya.
  • Melakukan hubungan seksual dengan seorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.

 



Mengenal gejala gonore pada pria

Sebanyak 10% dari pria dan 50% wanita yang telah terinfeksi gonore tidak merasakan adanya gejala sehingga menyebabkan penderita yang secara tidak langsung menularkannya kepada pasangan. Namun, sebenarnya lebih mudah mendeteksi infeksi gonore pada pria dibandingkan dengan wanita karena gejala yang dirasakan wanita terasa ringan.

Gejala yang sangat umum dan terasa adalah ketika pria atau wanita merasakan sakit atau perih saat buang air kecil, mengeluarkan nanah. Gejala lainnya berupa:

  • frekuensi buang air kecing yang meningkat.
  • Keluar nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna kuning, putih, atau kehijauan.
  • Bengkak serta kemerahan pada kulup penis.
  • Bengkak atau nyeri pada testis.
  • Sakit tenggorokan.

Sebaiknya untuk segera menghubungi dokter jika Anda merasakan sensasi rasa panas ketika buang air kecil, cairan seperti nanah keluar dari penis atau vagina, atau pasangan didiagnosis mengalami penyakit kelamin ini.

 <<<simak, penyakit gonore dan cara pencegahannya* klik disini>>>

Diagnosis dan pengobatan gonore

Untuk diagnosis penyakit gonore yang sering dilakukan adalah dengan mengambil sampel cairan dari penis atau vagina penderita, selanjutnya dokter akan melakukan pengecekan di laboratorium. Jika positif mengalami penyakit gonore, maka dokter akan melakukan tindakan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan melakukan pengobatan gonore sendiri, dan mengkonsumsi obat-obatan sembarangan yang dijual sembarangan. Tujuan pengobatan penyakit gonore adalah untuk mambasmi bakteri penyebab sehingga penyakit dapat sembuh total. Konsultasikan selalu kondisi Anda dan lakukan pengobatan di bawah pengawasan dokter ahli, agar Anda terhidar dari risiko atau bahaya penyakit gonore.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami penyakit gonore? Bingung dengan gejala atau penyebab gonore pada pria yang Anda alami? Sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh? Sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu menyembuhkan penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Anda tidak perlu khawatir dan malu untuk konsultasi, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman dan sudah banyak menangani kasus seperti Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru yang tidak akan Anda temukan ditempat lain, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis modern yang nyaman, tepat, cepat, dan akurat hingga tuntas dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab gonore pada pria, Anda dapat menguhubungi kami di 081366657878 .