Rab27Mar201910:22

Simak, Kencing Nanah Jika Dibiarkan

Gonore atau kencing nanah jika dibiarkan pada pria atau wanita akan menimbulkan masalah yang serius dan jangka panjang tanpa adanya tindakan perawatan yang tepat. Kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae.
Simak, Kencing Nanah Jika Dibiarkan
Simak, Kencing Nanah Jika Dibiarkan
Bakteri gonore menyebar melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Namun, bayi juga dapat terinfeksi ketika melahirkan jika ibunya terinfeksi gonore. Pada bayi gonore paling sering menyerang mata.

Gonore adalah infeksi yang umum, dalam banyak kasus tidak menimbulkan adanya gejala, bahkan Anda tidak menyadari bahwa Anda telah terinfeksi. Tidak melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan, setia kepada pasangan, menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual merupakan cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual (IMS).



Penyebab dan gejala kencing nanah

Kencing nanah disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri gonore paling umum ditularkan dari satu orang ke orang lain selama kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, termasuk anal, oral dan vaginal.

Faktor risiko yang dapat meningkatkan seseorang terinfeksi gonore, yaitu:

o Memiliki partner seksual lebih dari satu.
o Aktif secara seksual dengan usia yang relatif muda.
o Pernah didiagnosis gonore sebelumnya.
o Melakukan hubungan seksual dengan seorang yang terinfeksi.
o Melakukan hubungan seksual tanpa kondom.
o Memiliki infeksi menular seksual yang lainnya.

Dalam banyak kasus, infeksi gonore tidak menimbulkan adanya gejala. Ketika gejala muncul, infeksi bisa mempengaruhi banyak situs dalam tubuh, namun umumnya muncul pada area genital.

Pada pria, gejala gonore meliputi buang air kecil yang sangat menyakitkan, pengeluaran seperti cairan nanah dari ujung penis, dan rasa nyeri atau bengkak pada testis.

Pada wanita, gejala gonore meliputi sakit ketika buang air kecil, keputihan abnormal, pendarahan diantara periode menstruasi atau ketika melakukan hubungan seksual, hubungan seksual yang menyakitkan, dan nyeri perut atau panggul.

Baca Juga: Apa Bahaya Penyakit Kelamin Gonore?* Klik Disini

Kapan saya harus menemui dokter?

Sebaiknya temui dokter jika Anda merasakan tanda-tanda gonore atau gejala yang mengganggu, dan sebaiknya untuk tidak mengabaikan cairan abnormal yang keluar dari alat kelamin.

Jika Anda merasa enggan atau malu dengan penyakit kelamin Anda untuk menemui dokter, ingatlah bahwa tenaga medis profesional tidak untuk menghakimi Anda, peran mereka adalah untuk memberikan perawatan, dan memberikan panduan untuk mengurangi risiko di masa depan.

Kencing nanah atau gonore dapat diatasi dan disembuhkan dengan mudah hingga sembuh total jika Anda mendapatkan perawatan medis intensif, namun perlu untuk Anda ketahui tidak dengan obat rumahan, yakni pengobatan alami atau bahkan obat yang Anda beli diluaran, karena hal itu tidak mampu membasmi bakteri penyebab gonore.

Anda harus menemui dokter ahli kelamin untuk menuntaskan penyakit kelamin Anda sehingga secepatnya akan terbebas dari penyakit kelamin, dan kembali menjalani hidup sehat.

Kencing nanah jika dibiarkan tanpa pengobatan akan berakibat fatal bagi kesehatan, kencing nanah jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi serius yang mempengaruhi saluran reproduksi wanita dan pria, dan yang lebih jarang, kencing nanah jika dibiarkan akan mempengaruhi sendi, jantung, dan sistem saraf pusat.

Maskipun kencing nanah dapat diatasi, namun jika kencing nanah dibiarkan tanpa perawatan, pada wanita komplikasi yang umum adalah penyakit radang panggul (PID), infeksi yang berpotensi serius pada saluran reproduksi. Terkadang, infeksi menyebabkan jaringan parut di tuba falopi, menyebabkan penyumbatan tuba lengkap dan infertilitas.

Sementara pada pria, jika kencing nanah dibiarkan, infeksi dapat menyebabkan kerusakan dan penyumbatan epididimis (tabung yang menyimpan sperma dalam skrotum. Seperti halnya PID pada wanita, penyumbatan satu atau kedua tabung dapat menyebabkan infertilitas fungsional.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kencing nanah tidak bisa dibiarkan begitu saja, mengingat komplikasi kencing nanah jika dibiarkan. Dapat perawatan yang tepat untuk Anda sehingga terbebas dari masalah ini dengan mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memberikan kenyamanan selama tindakan pengobatan dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional. Hingga saat ini sudah banyak membantu menyembuhkan gonore hingga tuntas dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan terkait kencing nanah jika dibiarkan, silahkan konsultasikan keluhan Anda atau hubungi hotline kami di 081366657878.