Rab13Mar201909:53

Simak, Gejala Gonore Yang Harus Diwaspadai

Penyakit gonore tidak akan selalu memiliki gejala sehingga banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi. Gejala gonore yang harus diwaspadai dan sebaiknya Anda memperhatikan tanda-tanda atau jika sesuatu yang aneh muncul dari alat kelamin.
Simak, Gejala Gonore Yang Harus Diwaspadai
Simak, Gejala Gonore Yang Harus Diwaspadai
Penyakit gonore dapat menjadi suatu masalah yang rumit, sebab Anda atau pasangan mungkin tidak memiliki gejala apapun. Atau tanda-tanda gonore kemungkinan sangat ringan bahkan Anda tidak melihatnya. Sebaiknya untuk selalu waspada tentang apa saja yang terjadi pada alat kelamin, terutama jika Anda aktif secara seksual.

Banyak orang yang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya menderita penyakit gonore. Namun tahukah Anda, penyakit gonore dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan permanen, bahkan menyebabkan infertilitas jika penyakit ini tidak diobati.

Baca Juga: Bahayakah Penyakit Gonore?* Klik Disini

Mengenal tanda-tanda atau gejala gonore

Gejala gonore yang harus diwaspadai termasuk rasa sakit atau seperti terbakar ketika buang air kecil. Namun, kebanyakan orang yang menderita penyakit kelamin ini tidak mengalami gejala. Jika gejala muncul dalam waktu sekitar satu minggu setelah terinfeksi bakteri, gejala gonore yang harus diwaspadai meliputi:
• Terjadi pendarahan antara periode menstruasi.
• Keluar cairan abnormal dari vagina yang berwarna kekuningan, bahkan berdarah.

Pada pria, gejala gonore yang harus diwaspadai, meliputi:
• Cairan keluar dari ujung penis, berwarna putih, kuning, atau hijau.
• Sakit dan rasa terbakar saat buang air kecil.
• Nyeri atau bengkak pada testis.

Penyakit gonore juga dapat menginfeksi anus jika melakukan seks anal, tanda-tandanya berupa gatal di dalam atau area anus dan nyeri ketika buang air besar. Sedangkan infeksi di tenggorokan untuk orang yang melakukan seks oral jarang menimbulkan gejala. Jika muncul, umumnya hanya sakit pada tenggorokan.

Jika Anda atau pasangan seksual mengalami gejala ini, segeralah kunjungi dokter untuk mengetahui apakah Anda telah terinfeksi penyakit kelamin dengan menjalani pemeriksaan dan menjalani tes.



Bagaimana saya mengetahui saya menderita gonore?

Anda tidak dapat memastikan menderita penyakit gonore hanya dengan merasakannya. Seperti penyakit menular seksual (PMS) lainnya, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah menderita gonore adalah dengan melakukan tes.

Jika Anda merasakan gejala penyakit gonore, lakukan konsultasi dan pemeriksaan untuk mendapatkan tes. Tes adalah ide terbaik untuk mengetahui infeksi. Anda tidak perlu khawatir sebab tes gonore pada umumnya tidak menyakitkan. Dan jika Anda telah terdiagnosis positif setelah hasil tes keluar, akan lebih baik untuk mendapatkan pengobatan sejak dini untuk mencegah komplikasi akibat gonore.

Simak: Cara Agar Kencing Nanah Cepat Sembuh* Klik Disini

Apa pengobatan untuk penyakit gonore?

Penyakit gonore dapat diobati dan disembuhkan, namun tidak dengan obat rumahan atau bahan-bahan alami, hal ini hanya akan mengurangi gejala, walau mungkin sembuh akan berulang kembali sebab bakteri penyebab tidak mati sepenuhnya.

Anda membutuhkan perawatan medis intensif dari tenaga medis profesional. Dan jika Anda terinfeksi gonore, penting bagi pasangan seksual untuk ikut juga melakukan perawatan. Jika tidak, Anda dapat menularkan infeksi bolak-balik sehingga gonore tidak kunjung sembuh.

Meski gonore dapat disembuhkan, namun jika tidak diobati akan menyebabkan masalah yang serius pada sistem reproduksi Anda. Gonore dapat menyebar ke rahim dan saluran tuba, menyebabkan radang panggul. Radang panggul dapat menyebabkan kerusakan permanen yang berujung pada nyeri kronis, infertilitas, dan kehamilan ektopik.
Sementara pada pria, gonore akan menyebar ke epididimis (saluran pembawa sperma dari testis), menyebabkan sakit pada testis, hingga menyebabkan kemandulan.




Konsultasikan keluhan Anda Pada Klinik Utama Sentosa

Penting untuk mengetahui gejala gonore yang harus diwaspadai yang bertujuan untuk melakukan pencegah dan dapat segera melakukan pengobatan jika gejala muncul. Nah, jika saat ini Anda mengalaminya hal yang harus Anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan untuk mencegah terjadinya komplilkasi.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin baik pada pria atau wanita hingga tuntas. Anda tidak perlu khawatir atau malu dengan kondisi penyakit kelamin, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Kami memberikan perawatan medis prima yang aman dan akurat dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala gonore yang harus diwaspadai, untuk konsultasi silahkan klik website kami yang telah tersedia, atau hubungi kami di 081366657878 .