Sen15Apr201909:11

Simak, Gejala Gonore Pada Pria Dan Wanita

Gejala gonore pada pria dan wanita umumnya berkembang dalam waktu sekitar 2 minggu setelah terinfeksi, meskipun terkadang tidak muncul hingga beberapa waktu kemudian. sekitar 1 dari 10 pria yang terinfeksi dan 5 dari 10 wanita yang terinfeksi tidak memiliki gejala yang jelas.
Simak, Gejala Gonore Pada Pria Dan Wanita
Simak, Gejala Gonore Pada Pria Dan Wanita
Penyakit gonore mungkin tidak menimbulkan gejala sampai infeksi telah menyebar ke area lain dalam tubuh. Namun, tahukah bahwa Anda tetap dapat menyebarkan infeksi gonore bahkan gejala gonore pada pria dan wanita tidak muncul, hingga Anda dirawat.



Apa itu gonore?

Gonore adalah infeksi bakteri yang dapat disembuhkan, disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Gonore dapat menginfeksi leher rahim (serviks), uretra (tabung tempat melewati urin) rahim, saluran tuba, ovarium, testis, dubur, tenggorokan dan terkadang mata.

Gejala gonore pada pria pria yang paling umum biasanya akan melihat keluarnya cairan dari ujung penis, namun pada wanita cenderung tidak memiliki gejala yang signifikan sama sekali. Gonore adalah salah satu jenis infeksi menular seksual (IMS) yang umum.

Dalam kebanyakan kasus, penyakit gonore ditularkan dari orang ke orang melalui hubungan seksual tanpa kondom (baik vaginal, anal, dan oral). Sementara faktor risikonya yaitu melakukan hubungan seksual yang tidak aman, memiliki pasangan seksual lebih dari satu. Selain itu ibu hamil yang terinfeksi juga dapat menularkannya kepada bayinya.

Gejala gonore pada wanita

Pada wanita, gejalanya antara lain:

• Keputihan yang tidak biasa, mungkin tipis atau berair berwarna kuning atau hijau.
• Sakit, sensasi rasa terbakar saat buang air kecil.
• Rasa sakit atau nyeri di daerah perut bawah.
• Pendarahan setelah melakukan hubungan seksual.

Gejala gonore pada pria

Pada pria, gejalanya meliputi:

• Keluar cairan yang tidak biasa dari penis, berwarna putih, kuning atau hijau.
• Sakit, sensasi terbakar ketika buang air kecil.
• Pembengkakan pada kulup (radang).
• Sakit atau nyeri pada testis.

Baca Juga: Metode Perawatan Penyakit Gonore* Klik Disini

Bagimana gonore didiagnosis dan bagaimana pengobatannya?

Diagnosis gonore meliputi riwayat medis dan juga pemeriksaan fisik dan mungkin melakukan tes yang tergantung pada gejala yang Anda alami. Untuk pria, sampel urin dapat diambil, terkadang swab diperlukan dari penis. Sementara pada wanita, usap diambil dari vagina.

Gonore dapat dibobati dengan antibiotik jika gejala terdeteksi sejak awal. Untuk itu jika Anda mengalami gejalanya konsultasilah dengan tenaga medis profesional sebelum terlambat dan bakteri menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Pilihan pengobatan gonore akan tergantung pada beberap hal, misalnya seberapa parah penyakit Anda atau berapa lama setelah gejala muncul sebelum didiagnosis. Gonore dapat diobati dan disembuhkan bahkan hingga tuntas, namun tidak dengan obat rumahan yang Anda lakukan, atau obat-obatan yang Anda beli. Hal itu tidak terbukti efektif membasmi bakteri.



Mengalami gejala gonore pada pria atau wanita? Konsultasi pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan jika sesuatu yang tidak biasa keluar dari alat kelamin terutama bagi Anda yang aktif secara seksual. Bisa jadi hal itu merupakan indikasi penyakit menular seksual seperti gonore atau lainnya.

Untuk mendapatkan perawatan yang efektif penyakit gonore, atau jika Anda sudah melakukan pengobatan namun infeksi tidak kunjung sembuh, sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa yang merupakan klinik kulit kelamin, bukan klinik umum.

Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman sehingga Anda tidak perlu khawatir, sudah banyak yang datang dengan penyakit kelamin dan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang akurat, penanganan yang terarah dan berkualitas dengan biaya terjangkau yang di dukung peralatan medis canggih.

Untuk informasi lebih lanjut, atau jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait gejala gonore pada pria dan wanita yang Anda alami, konsultasikan sekarang juga dengan tenaga medis profesional secara langsung dan gratis dengan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.