Sel26Feb201913:14

Simak, Efek Kencing Nanah Pada Pria

Efek kencing nanah pada pria yang tidak diobati dengan benar dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada testis, rasa sakit dan bengkak, dalam beberapa kasus kencing nanah dapat menyebabkan infertilitas.
Simak, Efek Kencing Nanah Pada Pria
Simak, Efek Kencing Nanah Pada Pria
Selain itu, kencing nanah pada wanita juga berisiko jika tidak mendapatkan penanganan dapat menyebabkan Pelvic Inflammatory Disease (PID) atau disebut radang panggul, dalam beberapa kasus dapat menyebabkan infertilitas serta kehamilan ektopik.

Kencing nanah atau disebut penyakit gonore adalah infeksi umum yang dalam banyak kasus tidak menimbulkan gejala. Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang dapat menginfeksi pria maupun wanita.

Gejala kencing nanah yang umum pada pria atau wanita adalah keluar cairan kental yang berwarna kuning atau kehijauan seperti nanah dari saluran kemih atau penis, disertai rasa sakit yang luar biasa ketika buang air kecil. Seseorang akan lebih berisiko tinggi terinfeksi penyakit kencing nanah, jika:

• Melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.
• Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.
• Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
• Pernah mengalami penyakit gonore sebelumnya.
• Pernah mengalami penyakit menular seksual lainnya.

Penyebab utama kencing nanah adalah bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri ini tidak hanya mempengaruhi saluran reproduksi, namun dapat menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, mata, serta area dubur.




Gejala kencing nanah

Kencing nanah tidak langsung menunjukkan gejala ketika pertama kali terinfeksi. Umumnya gejala akan muncul 10 hingga 20 hari setelah terinfeksi.

Saat gejala muncul, akan lebih baik mendapat pengobatan segera. Jika tidak dibati, efek kencing nanah dapat menyebabkan ruam, demam, hingga akhirnya nyeri sendi. Sayangnya, tidak semua prang akan menyadari gejala dari penyakit menular seksual ini, sehingga secara tidak sadar akan menyebabkan penyakit semakin parah sehingga menimbulkan efek kencing nanah pada pria dan wanita penderita.

Gejala kencing nanah pada pria
Gejala umum yang pertama dapat dikenali berupa rasa panas terbakar ketika buang air kecil, setelah itu akan diikuti gejala berupa:

- Frekuensi buang air kecil meningkat.
- Keluar cairan nanah dari penis, berwarna putih, kuning, atau kehijauan.
- Bengkak, kemerahan pada bukaan penis.
- Bengkak serta nyeri di testis.

Pada kasus yang jarang ditemui, efek kencing nanah pada pria dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya testis dan urethra. Rasa nyeri hingga ke rektum.

Gejala kencing nanah pada wanita
Gejala kencing nanah pada wanita awalnya tidak terbentuk jelas. Seperti infeksi jamur pada vagina umumnya. Berikut gejala umum kencing nanah pada wanita, antara lain:
- Keluar cairan dari vagina, berarair, sedikit kehijauan.
- Saat buang air kecil, sensasi rasa panas dan nyeri.
- Muncul bercak darah atau pendarahan di luar siklus menstruasi.
- Nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
- Bengkak di vulva.
- Nyeri dirasakan pada perut bagian bawah.
- Rasa terbakar atau rasa pans di tenggorokan (melakukan seks oral).

Simak: Kemaluan Keluar Nanah Bagaimana Cara Mengatasinya?* Klik Disini

Pada wanita, jika gonore tidak diobati akan meningkatkan risiko penyakit radang panggul serta merusak tuba falopi. Dampak fatal kencing nanah dapat menyebabkan ketidaksuburuan serta meningkatkan risiko terjadinya kehamilan ektopik.

Sedangkan pada pria, efek kencing nanah pada pria yang tidak diatasi dapat menyebabkan epididimis, rasa sakit di area testis yang berisiko menyebabkan infertilitas. Maka jika gejala muncul, sebaiknya untuk segera mendapatkan pengobatan.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kencing nanah atau gonore dapat disembuhkan hingga sembuh permanen dengan pengobatan yang tepat, namun tidak dengan pengobatan rumahan. Agar terbebas dari penyakit kelamin kencing nanah ini, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan perawatan medis prima, disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional hingga tuntas, yang didukung peralatan medis modern canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait efek kencing nanah pada pria yang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.