Jum01Mar201916:15

Simak, Cara Penularan Penyakit Gonore

Salah satu cara penularan penyakit gonore yang paling umum adalah dengan melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi penyakit gonore atau kencing nanah.
Simak, Cara Penularan Penyakit Gonore
Simak, Cara Penularan Penyakit Gonore
Penyakit gonore disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, akan disarankan untuk segera melakukan tindakan pengobatan jika terinfeksi penyakit ini, sebab dapat berakibat fatal jika tidak diatasi dengan tepat. Cara penularan penyakit gonore dapat menyebar dengan sangat cepat.

Gonore merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menginfeksi leher rahim, tuba fallopi, uterus, rectum, serta mulut dan tenggorokan. Cara penularan penyakit gonore melalui hubungan seksual baik vaginal, anal atau oral. Penyakit gonore juga dapat ditularkan dari ibu hamil kepada bayinya ketika proses persalinan.

Penderita penyakit gonore yang telah sembuh dapat tertular kembali jika melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi dengan cara penularan penyakit gonore yang sama seperti sebelumnya.




Tanda dan gejala penyakit gonore

Tahukah Anda bahwa penyakit gonore atau kencing nanah dibagi menjadi dua kategori, yaitu gonore akut dan gonore kronis. Gonore kronis cenderung tidak ada keluhan spesifik/khas. Terkadang penderita dengan penyakit gonore ini datang dengan keluhan gangguan fungsu seksual seperti impotensi atau disfungsi ereksi. Sedangkan gejala gonore akut berupa:

• Keluar nanah dari kemaluan penis atau vagina.
• Nyeri atau sakit ketika buang air kecil.
• Pada wanita terjadi keputihan abnormal.
• Sakit ketika melakukan hubungan seksual.
• Sakit tenggorokan (pada orang yang melakukan oral seks).
• Terkadang timbul rasa gatal.

Jika gejala gonore ini muncul, sebaiknya untuk segera melakukan tindakan pengobatan sejak dini. Penyakit gonore dapat diatasi dan bisa disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan yang dilakukan di rumah.

Komplikasi atau masalah jangka panjang akan muncul jika gonore dibiarkan saja. Selain itu, penyakit ini dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain dan menimbulkan masalah serius.

Simak: Seberapa Bahaya Penyakit gonore?* Klik Disini

Komplikasi gonore pada pria dapat meningkatkan berkurangnya kesuburan yang disebabkan infeksi testis. Sedangkan pada wanita, penyakit gonore dapat berdampak besar pada organ reproduksi. Sekitar 15 persen kasus penyakit gonore yang tidak mendapatkan pengobatan dapat menyebabkan radang panggul, memicu kemandulan, sakit tulang punggung jangka panjang, dan kehamilan ektopik.

Maka, tidak ada alasan untuk tidak mengatasi penyakit gonore, mengingat komplikasi yang akan ditimbulkannya, dan penyakit gonore tidak akan sembuh dengan sendirinya. Penting untuk diketahui juga, bahwa tindakan pengobatan penyakit harus dilakukan oleh dokter ahli kelamin. pengobatan sejak dini akan membantu menghemat waktu dan biaya pengobatan penyakit.

Setelah melakukan tindakan pengobatan sebaiknya untuk menghindari cara penularan penyakit gonore, yaitu dengan tidak melakukan hubungan seksual bebas, tidak berganti-ganti pasangan, dan gunakan pengaman ketika melakukan hubungan seksual. Terapkan pola hidup sehat untuk mencegah berbagai penyakit kelamin.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kami Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus yang melayani penyakit kulit kelamin baik pada pria atau wanita, hingga tuntas. Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman. Kami memberikan perawatan medis prima yang tepat dan cepat hingga tuntas, yang di dukung peralatan medis modern canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara penularan penyakit gonore, atau keluhan penyakit kelamin lainnya yang sedang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .