Rab20Mar201911:26

Simak, Begini Pengobatan Penyakit Gonore

Pemberian antibiotik merupakan tindak pengobatan penyakit gonore paling utama yang akan dilakukan oleh dokter. Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual dengan ditandai gejala, berupa keluarnya cairan menyerupai nanah. Penyakit ini dapat sembuh dalam beberapa hari jika diberikan pengobatan penyakit gonore yang tepat dan segera. Gonore atau kencing nanah yang tidak segera ditangani dengan baik dapat menimbulkan sejumlah komplikasi berbahaya.
pengobatan penyakit gonore
pengobatan penyakit gonore
Apa Saja Gejala dari Penyakit Gonore?

Gonore dapat terjadi pada pria maupun wanita, namun akan memunculkan gejala yang berbeda. Gejala utama dari penyakit gonore yang diderita oleh pria adalah keluarnya nanah dari organ kelamin serta rasa sakit ketika buang air kecil. Sementara pada wanita, gejala terkadang tidak muncul secara jelas. Namun, terdapat perbedaan gejala antara pria dan wanita, yakni sebagai berikut:


• Gejala gonore wanita

Beberapa penderita wanita sulit mengindetifikasi gejala sehingga pengobatan penyakit gonore kerap telambat dilakukan. Gejala gonore pada wanita ini awalnya tidak terbentuk dengan jelas sehingga sering salah menebak infeksi yang diidap. Karena itu, beberapa gejala gonore wanita yang perlu Anda ketahui, antara lain adanya rasa sakit atau panas ketika buang air kecil, nyeri ketika melakukan hubungan seksual, pembengkakan pada vulva, dan demam.


• Gejala gonore pria

Sebagian besar pria, mungkin tidak menyadari gejala gonore dalam tubuh. Namun, gejala yang paling umum dan mudah dikenali adalah rasa panas atau terbakar saat buang air kecil. Gejala lain yang akan menyertai, di antaranya keluarnya cairan asing menyerupai nanah dari organ kelamin, bengkak hingga kemerahan pada bukaan atau kulup kelamin, nyeri pada testis, keinginan buang air kecil meningkat, dan sakit tenggorokan yang berkelanjutan.


Cara Tepat Mengobati Penyakit Kencing Nanah

Pengobatan penyakit gonore yang dilakukan oleh dokter biasanya menggunakan antibiotik oral atau injeksi. Tak hanya diri sendiri, pasangan seksual juga perlu diobati karena berisiko tertular bakteri penyebab gonore. Pengobatan penyakit gonore harus segera dilakukan sebelum menyebabkan komplikasi yang serius, seperti penyakit radang panggul pada wanita dan penyakit epididimitis pada pria. Untuk mendapat kesembuhan yang optimal, pengobatan penyakit gonore perlu disertai dengan tindak pencegahan, yakni sebagai berikut:


• Selalu gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seksual.
• Hindari aktivitas seksual jika dicurigai memiliki gejala gonore.
• Batasi kontak seksual jika terdiagnosis menderita penyakit gonore.
• Rutin konsumsi obat antibiotik yang sudah diresepkan oleh dokter.

Lama pengobatan gonore bergantung pada beberapa hal, seperti sudah berapa lama menderita penyakit tersebut dan tingkat keparahan penyakit yang dilihat dari gejala serta risiko komplikasi. Penyakit yang terdeteksi sejak tahap awal bisa sembuh dengan cepat setelah melakukan perawatan bersama dokter selama 2 hari. Namun, jika terlambat dideteksi maka penyakit akan sembuh dengan memakan waktu yang cukup lama.


Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Pengobatan penyakit gonore atau kencing nanah bisa dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin terpercaya di wilayah Jakarta. Klinik ini menawarkan berbagai perawatan medis unggulan dengan menggunakan peralatan canggih berteknologi modern. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda juga akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman di bidangnya.
 
Konsultasikan masalah kulit dan kelamin Anda pada Klinik Utama Sentosa. Klinik ini memberikan pelayanan medis yang maksimal sehingga pasien dapat merasakan kenyamanan serta kepuasaan selama melakukan perawatan atau pemeriksaan rutin. Segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.