Jum01Mar201915:47

Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Wanita

Bahaya kencing nanah pada wanita yang mengidap penyakit gonore jika tidak diatasi akan menyebabkan Pelvic Inflammatory Disease (PID) biasa juga disebut radang panggul, dalam beberapa kasus yang serius infeksi dapat menyebabkan kehamilan ektopik hingga infertilitas.
Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Wanita
Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Wanita
Selain itu, tahukah Anda bahwa bahaya kencing nanah tidak hanya terjadi pada wanita, bahaya kencing nanah pada pria jika tidak diobati akan menyebabkan infeksi testis, menyebabkan sakit dan bengkak, dalam beberapa kasus akan menyebabkan infertilitas.

Kencing nanah atau penyakit gonore adalah penyakit kelamin yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, dapat menular dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual. Sebagian gonore mempengaruhi uretra, rektum, tenggorokan, gonore atau kencing nanah juga dapat mempengaruhi organ reproduksi.

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa dirinya tekah terinfeksi penyakit kelamin ini, sebab penyakit gonore jarang menunjukkan gejala. Itu sebabnya pengobatan sering terlambat, sehingga tak jarang akan menimbulkan bahaya kencing nanah pada wanita ataupun pria karena pengobatan yang terlambat.




Apa saja tanda-tanda dan gejala penyakit kencing nanah?

Penyakit gonore umumnya tidak akan langsung menunjukkan gejala ketika pertama kali terinfeksi. Pada umumnya gejala akan muncul sekitar 10 hingga 20 hari setelah terinfeksi.

Saat gejala muncul, lebih baik untuk segera mendapatkan pengobatan sejak dini untuk menghindari terjadinya komplikasi atau bahaya kencing nanah pada wanita atau pria. Jika kencing nanah tidak diobati gonore akan menyebabkan ruam, demam, dan pada akhirnya akan menyebabkan nyeri sendi.

Sayangnya, tidak semua orang akan mengetahui bahwa dirinya telah terinfeksi penyakit menular seksual ini sehingga tak jarang akan menimbulkan bahaya kencing nanah pada wanita dan pria.

Gejala umum penyakit gonore yang sering muncul baik pada pria atau wanita diantaranya sakit atau perih ketika buang air kecil, serta keluar cairan tidak normal yang berwarna putih, kuning, atau kehijauan dari penis atau vagina.

Gejala penyakit gonore pada bayi yang baru lahir dapat dilihat dari matanya, umumnya muncul setelah dua pekan pertama. Misalnya, mata merah, bengkak dan mengeluarkan cairan kental seperti nanah.




Pengobatan kencing nanah

Tindakan pengobatan penyakit kelamin ini sangat penting untuk dilakukan. Kencing nanah atau penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan namun tidak dengan pengobatan rumahan. Pengobatan alami hanya akan mengurangi gejala. Jadi, walau mungkin sembuh akan berulang kembali sebab penyakit ini disebabkan oleh bakteri.

Anda memburuhkan serangkain pemeriksaa dilaboratorium untuk memastikan diagnosis dan langkah pengobatan yang tepat untuk dilakukan. Kencing nanah jangan diabaikan mengingat bahaya kencing nanah pada wanita dan pria sangat fatal.

Untuk mencegah terjadinya penularan kembali, sebaiknya pasangan seksual ikut serta melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan pengobatan, agar infeksi tidak menyebar yang menyebabkan gonore berulang.

Simak: Efek Kencing Nanah Pada Pria* Klik Disini

Jika saat ini Anda sedang mengalami gejala penyakit gonore atau kencing nanah, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin khusus melayani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi.

Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokte ahli kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, memberikan perawatan medis prima yang tepat hingga tuntas dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bahaya penyakit kencing nanah pada wanita atau pria. Silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.