Rab06Mar201911:50

Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Pria

Komplikasi atau bahaya kencing nanah pada pria atau wanita akan muncul jika tidak ditangani dengan tepat dan pengobatan yang terlambat akan menimbulkan masalah serius jangka panjang bagi tubuh.
Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Pria
Simak, Bahaya Kencing Nanah Pada Pria
Hal utama yang harus diketahui adalah kencing nanah atau penyakit gonore salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae, kencing nanah sering muncul tanpa gejala yang artinya banyak orang yang telah terinfeksi kencing nanah tidak mengetahui bahwa dirinya telah terinfeksi.

Hal ini akan menyebabkan pengobatan terlambat, tak jarang bahaya kencing nanah pada pria atau muncul karena gejala terlambat terdeteksi. Kencing nanag pada wanita lebih berisiko sebab dapat menyebabkan radang panggul, nyeri panggul kronis, kehamilan ektipik, hingga infertilitas.

Penyakit kelamin kencing nanah atau gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum terjadi, bakteri penyebab kencing nanah ini menyebar melalui hubungan seksual. Seseorang dapar tertular kencing nanah melalui selaput lendir, termasuk saluran reproduksi wanita, anus, bagian dalam kelopak mata, uretra dan tenggorokan.




Gejala penyakit kencing nanah

Pada umumnya, gejala kencing nanah atau penyakit gonore tidak langsung menunjukkan gejala ketika pertama kali terinfeksi. Biasanya gejala muncul sekitar 10 hingga 20 hari setelah terinfeksi.

Saat gejala awal muncul, lebih baik untuk segera mendapatkan pengobatan untuk meminimalisir terjadinya bahaya kencing nanah pada pria atau wanita. Jika tidak diobati, kencing nanah dapat menyebabkan demam, ruam, dan nyeri sendi.

Namun sayangnya, tidak semua orang yang telah terinfeksi akan mengalami gejala penyakit kelamin kencing nanah ini. Bahkan ada yang menderita penyakit ini tanpa menunjukkan gejala dan biasanya disebut nonsymtomatic carrier.

Gejala kencing nanah atau gonore yang sering muncul baik pada pria atau wanita adalah sakit atau perih ketika buang air kecil serta keluarnya cairan tidak normal berwarna putih, kuning atau kehijauan dari vagina atau penis. Selain itu, gejala kencing nanah pada pria berupa rasa sakit pada testis, radang atau bengkak pada kulup.

Beberapa wanita dapat mengalami gejala berupa demam, menstruasi berat, terjadi pendarahan setelah melakukan hubungan seksual, sakit pada perut bagian bawah, bengkak pada vulva, serta pendarahan diantara masa menstruasi.

Jika kencing nanah diabaikan begitu saja, infeksi ini akan terus berkembang dan kemungkinan akan muncul komplikasi yang serius, termasuk masalah kesuburan adalah bahaya kencing nanah pada pria dan wanita. Jadi, sangat disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan jika memiliki risiko terinfeksi, bahkan jika gejala kencing nanah muncul tidak begitu jelas atau tiba-tiba hilang dengan sendirinya.

Simak: Faktor Penyebab Kemaluan Keluar Nanah* Klik Disini

Komplikasi akibat kencing nanah

Bahaya kencing nanah pada pria atau wanita atau masalah jangka panjang akibat gonore tentu akan timbul jika tidak diobati. Selain itu kencing nanah dapat menyebar pada bagian tubuh yang lain dan akan menimbulkan masalah yang serius.

Bahaya kencing nanah pada pria berkurangnya kesuburan yang diakibatkan infeksi testis serta kelenjar prostat. Sedangkan pada wanita, gonore akan berdampak pada saluran reproduski. Sekitar 15 persen kencing nanah yang tidak diatasi akan menyebabkan radang panggul.

Hal ini dapat memicu sakit tulang panggul jangka panjang, kemandulan, kehamilan ektopik. Walau jarang terjadi, infeksi infeksi yang terjadi bagian tubuh lain dapat terjadi jika tidak diobati dan akan menyebar melalui aliran darah.

Nah, sudah tahukan bahaya akibat kencing nanah jika tidak diobati. Maka jika saat ini sedang mengalami gejala penyakit kelamin kencing nanah, sebaiknya untuk tidak menunda pengobatan. Sebab kencing nanah atau gonore dapat diobati dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang akan membantu menyembuhkan masalah penyakit kelamin pada pria atau wanita hingga tuntas. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Kami memberikan perawatan medis prima yang aman untuk mengatasi kencing nanah, sehingga Anda terbebas dari penyakit ini. Pengobatan medis intensif yang didukung peralatan medis modern canggih dan laboratorium yang steril.

Untuk informsi lebih lanjut terkait bahaya kencing nanah pada pria atau wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .