Sen11Feb201909:30

Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?

 

Sebelum membahas seberapa bahaya penyakit gonore, sebaiknya untuk mengenal terlebih dahulu bagaimana penyebab penyakit gonore atau kencing nanah yang terjadi pada penderita baik pria maupun wanita.

Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?
Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?

Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit menular seksuak (PMS) yang disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorhoeae. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit kelamin menular yang paling banyak dibandingkan penyakit kelamin yang lainnya seperti sifilis, atau kutil kelamin. penyebab utama penularan kencing nanah adalah melalui aktivitas hubungan seksual yang tidak sehat. Bakteri penyebab kencing nanah ini tertarik dari selaput lendir tubuh atau daerah lembab dan hangat di saluran reproduksi, seperti saluran rahim, leher rahim, serta saluran tuba falopi pada wanita, uretra pada pria dan wanita.

Faktor yang meningkatkan risiko mengalami kencing nanah, yaitu:

  • Aktif secara seksual.
  • Memilki pasangan seksual lebih dari satu.
  • Pernah mengalami penyakit kencing nanah sebelumnya.
  • Memiliki infeksi menular seksual (IMS) lainnya.
  • Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.

 



Komplikasi akibat penyakit gonore yang tidak diatasi

Komplikasi atau masalah jangka panjang yang akan terjadi akibat penyakit gonore akan timbul jika tidak diobati. Bahaya penyakit gonore dapat menyebar pada bagian tubuh lain menimbulkan masalah yang serius.

Bicara tentang seberapa bahaya penyakit gonore, komplikasi gonore pada pria akan menyebabkan berkurangnya kesuburan yang disebabkan infeksi testis serta kelenjar prostat. Sedangkan pada wanita, penyakit gonore dapat berdampak  pada organ reproduksi. Sekitar 15% penyakit gonore yang tidak diobati dengan tepat dan cepat menyebabkan terjadinya radang panggul. Memicu sakit pada tulang panggul jangka panjang, kemandulan, serta hamil di luar rahim (kehamilan ektopik).

Komplikasi penyakit gonore pada wanita yang sedang hamil tidak hanya akan berdampak pada ibu, tetapi juga dapat berdampak pada bayi yang sedang dikandungnya, yang dapat menyebabkan kelahiran prematur serta keguguran. Mata bayi yang lahir dari ibu penderita penyakit gonore dapat terinfeksi, kerusakan penglihatan permanen juga akan terjadi jika bayi tidak segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

 <<<simak, ciri-ciri kencing nanah* klik disini>>>

Gejala penyakit gonore

Infeksi penyakit gonore sering tidak menimbulkan gejala. Jika gejala gonore muncul, infeksi penyakit gonore dapat berdampak pada berbagai organ tubuh selain pada sistem reproduksi. Masa terpapar bakteri hingga gejala muncul biasanya sekitar 10 hari. Namun ini tidak sama semua untuk setiap penderita penyakit gonore.

Gejala penyakit gonore yang umum dan sering muncul baik pada penderita pria dan wanita adalah sakit atau perih ketika buang air kecil, keluarnya cairan yang tidak normal berwarna kuning, putih, hijau dari penis atau vagina.

Salah satu kondisi yang dapat menyebabkan penyakit gonore tidak terobati atau sulit untuk disembuhkan adalah karena sekitar 10% pria yang telah terinfeksi dan 50% dari wanita yang terinfeksi tidak menimbulkan gejala yang signifikan. Maka sebaiknya segera konsultasikan diri Anda ke dokter ahli kelamin untuk mendapatkan diagnosis yang tepat jika mengalami gejala yang tidak biasa, dan jika Anda merupakan seorang yang berisiko tinggi mengalami penyakit kelamin.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mencari cara untuk mengatasi penyakit kelamin yang saat ini Anda alami? Sudah melakukan pengobatan namun kondisi Anda tidak kunjung membaik? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin menular seksual hingga tuntas baik pada pria dan wanita. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan malu dengan kondisi penyakit kelamin Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gonore hingga tuntas, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis prima dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait seberapa bahaya penyakit gonore yang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi dengan dokter, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878 .