Jum05Jul201915:47

Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?

Bahaya penyakit gonore yang pertama yaitu bakteri yang menyebabkan infeksi menular seksual (IMS) gonore yang umum mengembangkan resistensi terhadap antibiotik dengan mudah. Kondisi ini akan meningkatkan kekhawatiran bahwa penyakit gonore dapat menjadi tidak bisa diobati.
Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?
Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?
Gonore adalah penyakit menular seksual yang umum, mudah disembuhkan dengan penggunaan antibiotik yang tepat jika terdeteksi sejak dini. Namun jika tidak dirawat dengan tepat waktu, Anda dapat mengembangkan beberapa masalah kesehatan jangka panjang, bahkan permanen seperti infertilitas, ini berlaku pada pria dan wanita.

Pada wanita, penting untuk Anda ketahui bahwa bahaya penyakit gonore jika tidak diobati dapat menyebabkan infeksi saluran tuba, rahim, leher rahim, dan perut. Ini disebut dengan radang panggul (PID), merusak sistem reproduksi secara permanen dan meningkatkan risiko kemandulan.

Pada pria, bahaya penyakit gonore yang paling umum jika tidak diobati tepat waktu adalah suatu kondisi yang disebut dengan epididimitis. Menyebabkan peradangan pada sekitar tabung di testis yang membawa air mani. Gejala berupa rasa sakit dan bengkak di testis, dan kemungkinan demam.



Komplikasi potensial lainnya

Infeksi gonore dapat menyebar hingga ke bagian tubuh lainnya. Bakteri penyebab gonore bisa masuk ke aliran darah, dapat menginfeksi kulit, sendi, dan organ lainnya. Gejala untuk jenis infeksi ini termasuk nyeri sendi, pembengkakan, ruam kulit, demam, dan luka. Bahaya penyakit gonore ini tidak biasa, namun dapat terjadi jika pengobatan gonore diabaikan.

Selain itu, bahaya penyakit gonore pada ibu hamil yang terinfeksi, bayi dapat tertular ketika proses persalinan, bayi juga berisiko mengalami komplikasi. Mata bayi sangat berisiko. Bayi juga kemungkinan akan mengalami luka di kepala dan infeksi pada bagian tubuh yang lain.

Tahukah Anda, infeksi gonore disebarkan melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral dengan pasangan yang terinfeksi. Penyakit ini dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur, dan tenggorokan. Mengingat penyakit gonore adalah penyakit menular seksual, maka penyakit ini dapat dicegah dengan tidak melakukan hubungan seksual berisiko.

Simak: Gonore Pada Pria Apakah Bisa Sembuh?

Bagaimana saya tahu menderita gonore untuk mendapatkan penanganan yang tepat untuk mencegah bahaya penyakit gonore? Untuk pria, gejala penyakit gonore yang paling umum mencakup:

  • Sensasi terbakar ketika buang air kecil.
  • Cairan atau debit putih, kuning, atau hijau keluar dari ujung penis.
  • Testis bengkak atau terasa menyakitkan.

Pada wanita sebagian besar tidak memiliki gejala, dan jika gejala muncul cenderung ringan sehingga keliru untuk infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Namun yang harus Anda ketahui, bahkan tanpa gejala apapun, wanita dengan penyakit gonore dapat menularkan infeksi dan wanita lebih memiliki risiko komplikasi penyakit gonore serius. Berikut gejala umum penyakit gonore pada wanita, antara lain:

  • Sensasi rasa terbakar atau menyakitkan ketika buang air kecil.
  • Peningkatan keputihan.
  • Pendarahan antar periode.

Bisakah penyakit gonore diobati? Untungnya infeksi gonore dapat diatasi dan disembuhkan dengan pengobatan yang aman dan tepat. Namun tidak dengan obat rumahan. Penting bagi Anda mengikuti saran dan anjuran dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari segala risiko.



Gonore? Klinik Utama Sentosa pilihan dan solusi yang aman

Kami, Klinik Utama Sentosa klinik kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan berkualitas, dan terarah yang berfokus untuk membasmi bakteri penyebab gonore untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan Anda puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Didukung peralatan medis canggih, laboratorium steril, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli terlatih berpengalaman dengan biaya yang relatif terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin dan sukses disembuhkan. Sekarang saatnya giliran Anda.

Untuk memudahkan Anda konsultasi dan untuk informasi lebih lanjut mengenai seberapa bahaya penyakit gonore, atau pertanyaan lainnya terkait penyakit kelamin, kami menyediakan layanan konsultasi online gratis 24 jam. Silahkan klik website kami dan konsultasi langsung dengan tenaga medis kesehatan profesional atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878. Atasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas!