Min16Des201814:21

Penyebab Penyakit Gonore



Penyakit gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoeae. Bakteri ini menginfeksi selaput lendir yaitu alat kelamin seperti liang dubur, selaput lendir mata, dan juga tenggorokan. Bakteri gonore menular melalui hubungan seksual. Penyakit ini juga dapat menular melalui aliran darah pada bagian tubuh lainnya.
penyebab penyakit gonore
penyebab penyakit gonore
 

Penyebab Terjadinya Gonore

Beberapa faktor penyebab terjadinya gonore antara lain:
  1. Sering berganti-ganti pasangan seksual
Sering berganti pasangan seksual merupakan penyabab umum penyakit gonore. Seks bebas yang sering dilakukan tanpa pengaman atau kondom. Tentu hal itu sangat merugikan Anda sebab selain menyebabkan penyakit gonore, Anda juga berisiko terserang penyakit HIV/AIDS.
  1. Kurang Menjaga Kebersihan Organ Intim
Kurang menjaga kebersihan organ intim juga merupakan penyebab infeksi gonore yang sering ditemukan, kurang menjaga kebersihan organ intim setelah berhubungan intim, baik pada pria maupun wanita. Menjaga kebersihan organ intim sangat penting untuk menghindari berbagai penyakit menular seksual.
  1. Melakukan Seks Bebas
Melakukan seks bebas dengan orang yang tidak tahu sama sekali usal usulnya merupakan penyebab penyakit gonore yang paling utama. Melakukan hubungan seksual yang tidak jelas riwayat seksualnya tentu sangat berisiko tinggi tertular Penyakit Menular Seksual (PMS)
 

Bagaimana Cara Perawatan Penyakit Gonore?

Penyakit kelamin gonore pada wanita maupun pria merupakan penyakit yang harus diwaspadai. Penyakit ini sering menimbulkan bau tidak sedap pada penderitanya. Sangat penting untuk memeriksakan diri dan segera mengobati penyakit ini jika Anda telah di diagnosis mengalami penyakit gonore. Sebab, jika tidak pasangan seksual Anda juga akan berisiko tertular. Pastikan Anda mengikuti anjuran dokter untuk mengatasi masalah penyakit Anda.
 

Mengalami Gonore? Konsultasikan Keluhan Anda Pada Kami

Klinik Utama Sentosa merupakan Klinik Spesialis Kulit dan Kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Lokasi klinik sangat strategis sehingga mudah untuk dijangkau bagi Anda yang berada di dalam maupun luar kota. Selain itu Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli dan sudah berpengalaman di bidangnya, serta peralatan medis yang steril dan modern untuk membantu menyembuhkan penyakit Anda.
Tunggu apalagi? Konsultasikan diri Anda segera apabila mengalami penyakit kelamin agar ditangani dengan cepat.
Untuk Informasi lebih lanjut dan konsultasi langsung dengan dokter klinik, hubungi kami di nomor 081366657878 sekarang juga!

Artikel Lainnya