Sab08Jun201915:03

Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengobati

Penyebab kencing nanah atau biasa disebut dengan penyakit gonore yang paling utama adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae yang diperoleh dari hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi, baik melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral.
Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengobati
Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengobati
Ada banyak pria yang terinfeksi kencing nanah memiliki gejala yang lebih mudah untuk dikenali, sedangkan sebagian besar wanita, tidak. Bahkan saat wanita memiliki gejala, dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau infeksi vagina yang lainnya.

Karena gejala cenderung tidak ada, sati-satunya cara jika Anda seseorang yang berisiko terhadap penyakit menular seksual (PMS) untuk mengetahui terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah harus di uji. Kencing nanah dapat didiagnosis melalui tes urin atau mengambil swab dari area yang terinfeksi. Jika tidak diobati, kencing nanah dapat menyebabkan komplikasi penyakit radang panggul, hingga infertilitas baik pada pria maupun wanita.



Apa gejalanya?

Banyak pria menunjukkan gejala kencing nanah dalam dua hingga lima hari setelah paparan bakteri penyebab kencing nanah, dengan kemungkinan kisaran satu hingga 30 hari. Meskipun sebagian besar wanita yang terinfeksi akan tetap tanpa gejala, wanita yang memiliki gejala akan muncul dalam 10 hari setelah infeksi.

Gejala pada pria, kemungkinan:
• Keluarnya cairan putih kekuningan dari penis.
• Rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil.
• Buang air kecil yang lebih sering dari biasanya.
• Nyeri atau bengkak pada testis.

Gejala pada wanita, antara lain:
• Cairan abnormal dari alat kelamin berwarna kuning, terkadang berdarah.
• Rasa terbakar atau sakit ketika buang air kecil.

Ketika infeksi menyebar hingga ke saluran tuba, beberapa wanita masih mungkin tidak memiliki tanda atau gejala kencing nanah. Orang lain mungkin mengalami satu atau lebih gejala yang dapat menjadi indikasi bahwa infeksi sudah berkembang menjadi penyakit radang panggul (PID), nyeri perut bagian bawah, nyeri punggung, nyeri ketika berhubungan seksual, pendarahan diantar periode, mual, dan demam.

Baca Juga: Pengobatan Untuk Kencing Nanah!

Bagaimana kencing nanah didiagnosis dan dirawat?

Ada beberapa opsi pengujian untuk bakteri penyebab kencing nanah yang berbeda seperti tes urin atau swab. Konsultasilah dengan tenaga medis kesehatan profesional tentang pilihan pengujian yang tepat bagi Anda.

Orang yang terinfeksi kencing nanah seringkali juga terinfeksi penyakit klamidia, oleh sebab itu pasien dengan perawatan kencing nanah seringkali diresepkan untuk klamdia juga. Ada beberapa pilihan perawatan yang efektif untuk mengatasi penyakit kelamin kencing nanah. Jika Anda curiga dengan gejala kencing nanah, temui dokter segera.

Dapatkan pengobatan yang secara efektif mengobati kencing nanah tanpa komplikasi dan efek samping hingga tuntas dari dokter ahli, sebab kencing nanah dapat resisten terhadap antibiotik. Kencing nanah adalah penyakit kelamin yang dapat diatasi dan disembuhkan dengan penanganan yang tepat, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang dijual bebas.



Alat kelamin keluar nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Adalah hal yang baik untuk tidak membiarkan jika sesuatu yang aneh keluar dari alat kelamin terutama bagi Anda yang baru saja melakukan hubungan seksual tanpa kondom. Jika saat ini anda sedang mencari cara untuk menuntaskan masalah Anda, Klinik Utama Sentosa hadir untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa sebagai klinik kesehatan kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi hadir dengan berbagai pilihan dan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima dan terarah yang berfokus pada penyebab kencing nanah, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin terlatih. Perawatan yang didukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda masih memiliki pertanyaan lain terkait penyebab kencing nanah dan cara mengatasi yang aman dan akurat hingga tuntas, silahkan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.