Jum19Apr201915:45

Penyebab Kencing Nanah Adalah

Penyebab kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Infeksi dapat mempengaruhi lapisan mukosa di vagina, leher rahim, penis, dubur, tenggorokan, serta mata. Meski jarang terjadi, gonore juga dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya.
Penyebab Kencing Nanah Adalah
Penyebab Kencing Nanah Adalah
Gonore atau kencing nanah hampir selalu ditularkan secara seksual dan paling mudah ditularkan selama berhubungan seksual tanpa kondom. Seks genital dengan orang yang telah terinfeksi akan menyebabkan gonore pada alat kelamin. Demikian seks anal dapat menularkan gonore ke rektum dan seks oral di tenggorokan.

Infeksi mata umumnya ditemukan pada bayi yang terinfeksi dari jalan lahir dari ibu yang terinfeksi gonore, akan tetapi orang dewasa dapat mengalami infeksi mata jika menyentuh area yang terinfeksi dan kemudia menggosok mata, hal ini juga merupakan salah satu penyebab kencing nanah pada mata.



Gejala dan Komplikasi

Gejala gonore lebih mungkin menyebabkan gejala pada pria daripada wanita. Gejala pertama umumnya muncul setelah 2 hingga 7 dari, namun terkadang muncul berbulan-bulan setelah penyebab kencing nanah memasuki tubuh.

Pada pria, keluar berupa nanah kuning atau kehijauan dari penis dan sering buang air kecil. Buang air kecil menyebabkan rasa sakit dan terbakar yang sangat parah, serta pembukaan penis yang mungkin merah dan bengkak.

Pada wanita, sebagian besar wanita tidak memiliki gejala kecuali ada komplikasi yang muncul. Beberapa wanita mungkin merasakan rasa sakit ketika buang air kecil, keputihan yang nyata, yang mungkin sebenarnya berasal dari seviks. Kotoran umumnya berwarna kuning atau hijau, tetapi mungkin mengandung darah juga. Kebanyakan wanita didiagnosis ketika pasangan mencari pengobatan akibat infeksi bakteri penyebab kencing nanah.

Tahukah Anda, sementara wanita merasakan lebih sedikit gejala, mereka akan lebih rentan terhadap komplikasi kencing nanah yang serius. Jika tidak diobati, gonore dapat menaiki uretra dan serviks ke organ panggul, akan menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang berisiko menyebabkan infertilitas.

Sementara pada pria, komplikasi utamanya adalah epididimitis (peradangan pada bagian testis dimana tempat sperma disimpan), yang dapat meningkatkan risiko terjadinya infertilitas jika kencing nanah tidak diobati dengan tepat.

Komplikasi lainnya saat bakteri penyebab kencing nanah memasuki aliran darah. Dapat menyebabkan peradangan dan rasa sakit pada persendian (radang sendi), hati, dan infeksi serius pada katup jantung (endokarditis).

Baca Juga: Beberapa Dampak Gonore Pada Pria* Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan

Dokter akan menanyakan tentang gejala serta melakukan pemeriksaan fisik, dokter akan mengirim sampel urin, atau sampel debit dari situs yang terinfeksi ke laboratorium. Sampel akan di uji untuk melihat apakah mengandung bakteri yang menyebabkan gonore.

Antibiotik merupakan bagian dari pengobatan kencing nanah, berbagai perawatan tersedia juga tersedia untuk infeksi kencing nanah. orang dengan gonore sering juga menderita klamidia.

Bisakah kencing nanah disembuhkan? Dengan perawatan yang tepat gonore dapat disembuhkan, yang perlu Anda lakukan adalah konsultasi terlebih dahulu dengan tenaga medis profesional untuk menentukan metode pengobatan yang aman dan tepat bagi Anda.

Obat yang Anda beli yang dijual dengan bebas atau bahan alami tidak terbukti efektif untuk membasmi bakteri penyebab infeksi. Walau mungkin sembuh, kencing nanah dapat berulang karena bakteri penyebab kencing nanah tidak sepenuhnya mati.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan yang ampuh, cepat dan aman, Anda harus bijak dalam memilih perawatan. Jangan berfikir bahwa kencing nanah akan sembuh dengan sendirinya. Pastikan Anda ditangani lansung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter terlatih yang sudah berpengalaman yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab kencing nanah, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.