Min13Jan201909:59

Penyebab Gonore Adalah Bakteri, Benarkah?

Gonore adalah penyakit yang masuk ke dalam jenis penyakit menular seks atau PMS. Penyakit ini biasanya mudah menyebar pada seseorang yang aktif secara seksual. Penyebab munculnya penyakit gonore adalah bakteri bernama Neisseria Gonorrhea yang menginfeksi bagian serviks. Penyakit ini menyerang daerah organ kelamin dan memiliki gejala yang berbeda-beda setiap penderitanya.

gonore adalah
gonore adalah


>>>lakukan konsultasi online dengan dokter Kami<<<

Perbedaan Gejala Gonore Antara Pria dan Wanita

Gejala gonore akan terlihat sekitar 10 hingga 20 hari setelah infeksi pertama kali terjadi. Biasanya gejala penyakit ini lebih mudah dikenali pada pria dibandingkan dengan wanita. Gejala yang paling mudah dikenali dari penyakit gonore adalah rasa nyeri atau sakit ketika buang kecil Namun, ada pula perbedaan gejala antara pria dan wanita, yakni sebagai berikut:


• Gejala Gonore Pada Pria

Sangat mudah untuk mengenali adanya penyakit gonore pada pria. Ciri utama gejala gonore adalah keluarnya cairan kental berwarna kuning seperti nanah dari lubang kencing. Penderitanya juga bisa merasakan gatal pada area kelamin maupun dubur. Selain itu, penyakit ini akan menyebabkan penderitanya kesulitan untuk menelan karena terjadi pembekakan pada daerah kelenjar getah bening.


• Gejala Gonore Pada Wanita

Berbeda dengan pria, gejala gonore pada penderita wanita lebih sulit untuk dideteksi. Gejala yang muncul terkadang tidak terlihat sehingga luput dari diagnosa dokter. Namun, jika Anda mengalami pendarahan seusai melakukan hubungan seksual hal tersebut patut diwaspadai. Gejala lain dari penyakit gonore adalah nyeri pada perut atau panggul dan mengalami sakit di bagian tenggorokan, seperti sulit menalan akibat pembengkakan pada kelenjar getah bening.


Cara Mengobati Penyakit Gonore yang Tepat

Selain disebabkan oleh bakteri, gonore dapat terjadi karena beberapa faktor risiko yang memicu. Terdapat banyak faktor risiko yang mempengaruhi penyebaran virus penyebab penyakit gonore. Seseorang berpotensi terkena gonore akibat adanya beberapa faktor, seperti memiliki lebih dari satu pasangan seksual, pernah menderita penyakit gonore sebelumnya, dan sedang terinfeksi penyakit menular seksual lainnya.
 
Untuk itu, penanganan terhadap penyakit gonore harus segera dilakukan sebelum mengakibatkan efek atau bahaya yang lebih serius. Cara mengobati penyakit gonore adalah dengan menghindari hubungan seksual secara bebas. Selain itu, bergonta-ganti pasangan seksual menjadi salah satu faktor terbesar penularan penyakit ini. Lakukanlah pengecekan kesehatan organ kelamin Anda dengan dokter secara rutin guna menurunkan risiko penularan penyakit gonore.
 
Secara medis, penanganan penyakit gonore yang biasa dokter lakukan adalah memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik minum. Obat antibiotik ini tak langsung bereaksi dalam satu hari, tetapi bertahap dan harus menunggu selama satu hingga dua pekan. Gejala yang muncul akibat penyakit gonore akan semakin membaik jika Anda melakukan penanganan sesuai anjuran dokter secara rutin.


Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Penanganan terbaik pada penyakit kencing nanah atau gonore, yakni melakukan konsultasi dengan dokter Kami di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan khusus kulit dan kelamin terpercaya yang berada di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter spesialis berpengalaman dengan peralatan medis yang canggih serta modern.
 
Informasi lebih lengkap mengenai gonore atau penyakit menular seksual lainnya bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Penyakit gonore yang dibiarkan begitu saja akan menyebabkan komplikasi penyakit yang lebih serius. Karena itu, segera lakukan pemeriksaan dan dapatkan pelayanan medis terbaik bersama Klinik Utama Sentosa.