Kam07Mar201911:37

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Nanah

Penyebab kencing nanah penting untuk diketahui yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan dan dapat segera melakukan tindakan pengobatan jika mengalami penyakit tersebut.
Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Nanah
Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Nanah
Kencing nanah atau penyakit gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoea. Bakteri penyebab gonore cenderung menginfeksi area tubuh yang lembab dan hangat seperti ureta, vagina, dubur, saluran reproduksi wanita (tuba falopi, serviks, dan uterus).

Anda dapat tertular kencing nanah melalui hubungan seksual baik vaginal, anal, dan oral tanpa pengaman. Faktor risiko yang dapat meningkatkan terjadinya kencing nanah orang yang memiliki partner seksual lebih dari satu, melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi dan melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksualnya.

Setelah mengetahui penyebab kencing nanah dan faktor risikonya, untk cara pencegahan kencing nanah yang paling tepat adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual yang tidak aman, hindari melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi, dan gunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual.

Namun, ada kalanya kita tertular penyakit kelamin kencing nanah, jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda penyakit kencing nanah sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat agar kencing nanah mudah disembuhkan.




Gejala kencing nanah atau gonore

Gejala kencing nanah umumnya terjadi dalam 2 hingga 14 hari setelah terinfeksi. Tetapi pada beberapa orang yang telah terinfeksi tidak menimbulkan adanya gejala kencing nanah. Namun penting untuk Anda ketahui bahwa seseorang yang telah terinfeksi kencing nanah walau tanpa adanya gejala tetap dapat menularkannya kepada pasangan seksual.

Gejala kencing nanah atau gonore yang paling sering muncul baik pada penderita wanita atau pria adalah sakit atau perih ketika buang air kecil dan keluar cairan yang tidak normal yang berwarna putih, kuning atau warna kehijauan dari penis atau vagina.

Simak: Kencing Nanah Apakah Berbahaya?* Klik Disini

Jika gejala ini muncul pada Anda sebaiknya untuk segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Jika kencing nanah dibiarkan begitu saja dan tidak mendapatkan pengobatan yang tepat, maka infeksi akan terus berkembang dan memungkinkan terjadinya komplikasi yang serius termasuk masalah kesuburan.

Jadi sangat disarankan untuk segera memeriksakan diri jika merasa berisiko terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah untuk mencegah infeksi semakin menyebar ke bagian tubuh yang lain, bahkan jika tidak memiliki gejala yang cukup jelas atau gejala hilang dengan sendirinya.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan pengobatan kencing nanah dan membasmi bakteri penyebab kencing nanah sebaiknya Anda memilih pengobatan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang Anda harapkan.

Tujuan pengobatan penyakit kelamin adalah dengan membasi bakteri penyebab kencing nanah, hal ini efektif agar kencing nanah tidak berulang. Maka Anda harus bijak dalam memilih perawatandan tidak mengkonsumsi obat sembarangan tanpa anjuran dokter.

Di Klinik Utama Sentosa Anda akan menemukan perawatan yang sesuai, dimana Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin untuk membasmi bakteri penyebab kencing nanah dan Anda akan terbebas dari penyakit kelamin ini. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, di dukung peralatan medis modern dan canggih.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab kencing nanah dan untuk mencegah penyakit kelamin ini, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .