Sel22Jan201909:27

Penyakit Gonore Pada Wanita

 

Penyakit gonore pada wanita adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang cukup menyeramkan, serta menyusahkan. Sebab, penyakit gonore sering menimbulkan bau yang tidak sedap pada penderitanya. Akibat penyakit gonore pada wanita ini para penderita akan lebih stres karena penyakit ini.

Penyakit Gonore Pada Wanita
Penyakit Gonore Pada Wanita

Penularan penyakit gonore pada wanita ketika melakukan aktivitas hubungan seksual dengan orang yang telah terinfeksi penyakit gonore. Penyebab penyakit gonore pada wanita disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae yang dapat menginfeksi lapisan saluran kendung kemih, rektum, leher rahim, serta tenggorokan. Penyakit gonore pada wanita dapat menyebar melalui aliran darah hingga ke bagian tubuh yang lain terutama kulit dan persendian.

Penyakit gonore pada wanita yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi dan menyebabkan radang oanggul. Penyakit gonore tidak hanya menyerang pria, atau wanita dewasa saja. Bayi yang baru lahir juga dapat terinfeksi penyakit gonore jika ibu bayi menderita penyakit gonore ketika proses persalinan. Jika tidak segera ditangani, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala penyakit gonore pada wanita

Masa inkubasi dari penyakit gonore pada wanita, sulit untuk ditentukan, sebab umumnya penyakit gonore pada wanita tidak menimbulkan gejala yang signifikan. Sedangkan pada pria, umumnya berkisar 2 hingga 5 hari terkadang dapat lebih lama. Sebenarnya gejala penyakit gonore pada wanita termasuk yang jarang terjadi, kalaupun ada biasanya tidak terlalu terasa sehingga penderita tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Gejala awal penyakit gonore pada wanita yang sering dan yang umum adalah berupa nyeri ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil yang semakin meningkat, kadang menimbulkan rasa nyeri pada panggul bawah. Selain itu sekret kental dan keruh kelar dari vagina.

Gonore pada wanita  hamil dapat menular pada bayi yang dikandung ketika proses persalinan. Jika gonore telah menular pada bayi, dapat mengakibatkan bayi buta, atau bahkan kematian. Karena penyakit gonore pada wanita hamil bisa menular kepada bayi, sebelum hamil sebaiknya penyakit gonore di atasi hingga tuntas.

Sedangkan gejala gonore yang terjadi pada pria, awalnya muncul rasa gatal dan panas pada sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih keluar tubuh, rasa nyeri ketika buang air kecil, dan keluar sektet kental yang berwarna keruh dari ujung penis yang tekadang dapat diserta dengan darah. Jika infeksi berlanjut tanpa pengobatan ketika ereksi akan terasa nyeri, pembesaran kelenjar getah bening pada selangkangan.

Efek penyakit gonore pada wanita dapat menyebabkan infertilitas. Penyakit gonore pada wanita yang tidak diobati dan tidak mendapatkan pengobatan yang tepat akan menyebar ke rahim dan saluran telur, dapat menyebabkan radang panggul (PID), risiko komplikasi kehamilan dan ifertilitas yang akan lebih besar. PID adalah infeksi yang serius dan membutuhkan oerawatan segera. Oleh sebab itu jika gejala muncul sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan pengobatan. Pengobatan yang dilakukan sejak gejala awal muncul akan membantu proses penyembuhan yang lebig cepat, sebaliknya jika menunda melakukan pengobatan penyakit gonore akan semakin parah dan akan menimbulkan komplikasi, selain itu akan membutuhkan pengobatan yang lebih lama, tentu juga membutuhkan biaya pengobatan yang akan semakin mahal.

 
GEJALA PENYAKIT GONORE, KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI

Bagaimana cara untuk mengatasi penyakit gonore?

Ketika Anda mengalami gejalanya, maka langkah yang pertama harus Anda lakukan melakukn pemeriksaan dengan dokter ahli kelamin, dan tidak perlu malu untuk konsultasi terkait kondisi Anda. Sayangnya, banyak orang yang mengira bahwa penyakit gonore akan sembuh sendiri tanpa pengobatan, atau menggunakan pengobatan bahan alami, penting untuk di ingat tindakan pengobatan alami hanya akan mengurangi gejala, tidak membasmi bakteri penyebab sehingga walau mungkin sembuh, maka akan berulang kembali.

Mengkonsumsi obat gonore sembarangan tanpa resep dokter juga dapat memperparah penyakit jika tidak sesuai dengan dosis dan takarannya yang menyebabkan bakteri kebal antibiotik. Sebaiknya jangan melakukan pengobatan tanpa pengawasan dari dokter ahli kelamin. Sebab tindakan pengobatan yang tepat dilakukan berdasarkan seberapa parah penyakit dan seberapa lama setelah gejala muncul.

 SIMAK AKIBAT PENYAKIT GONORE* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Langkah pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit gonore pada wanita adalah dengan melakukan perawatan medis intensif, di dukung dengan melakukan pola hidup sehat. Jika saat ini Anda mengalami masalah penyakit gonore, kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Disini Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli kelamin profesional yang telag berpengalaman di bidangnya.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan langkah dan metode pengobatan terbaru yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab penyakit menular seksual hingga penyakit benar-benar sembuh. Selain dokter ahli, di dukung peralaran medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan yang terjangkau. Klinik Utama Sentosa memberikan perawatan medis prima, mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak mengecewakan adalah prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit gonore pada wanita, silahkan klik website kami dan konsultasi online gratis langsung dengan dokter, atau hubungi kami 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman dan terjaga.