Min14Apr201916:34

Penyakit Gonore Pada Pria Dan Wanita

Penyakit gonore pada pria dan wanita adalah penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi akibat bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri neisseria gonorhoeae secara progresif mengembangkan resistensi terhadap masing-masing antimikroba yang digunakan untuk pengobatan gonore.
Penyakit Gonore Pada Pria Dan Wanita
Penyakit Gonore Pada Pria Dan Wanita
Karena gejala penyakit gonore pada pria dan wanita kemungkinan tidak ada, satu-satunya cara bagi seseorang yang berisiko terhadap infeksi gonore untuk mengetahui apakah terinfeksi harus di uji. Infeksi dapat didiagnosis melalui tes urin atau mengambil swab dari area yang terinfeksi.

Bagaimana cara penularannya? Infeksi gonore dilewatkan selama seks vaginal, oral atau anal. Hal ini terjadi saat selaput lendir, kulit lunak yang menutupi semua celah tubuh, bersentuhan dengan sekresi selaput lendir atau air mani dari orang yang terinfeksi bakter.

Gonore dapat ditularkan meskipun penis tidak sepenuhnya masuk ke dalam vagina atau anus. Jika vagina, leher rahim, anus, penis atau mulut bersentuhan dengan cairan atau cairan yang terinfeksi, maka transmisi dimungkinkan.



Mengenal gejala penyakit gonore

Banyak pria menunjukkan gejala dalam dua hari hingga lima hari setelah terpapar bakteri penyebab gonore, dengan kisaran mungkin satu hingga 30 hari. Meskipun sebagian besar wanita yang telah terinfeksi akan tetap tanpa gejala (tanpa gejala) wanita yang mengalami gejala akan muncul 10 hari setelah infeksi.

Pada pria, gejala termasuk keluar cairan putih kekunungan dari penis, rasa terbakar atau terasa nyeri saat buang air kecil, frekuensi buang air kecil yang meningkat, nyeri atau bengkak pada testis.

Pada wanita, gejala termasuk keluarnya cairan abnormal dari vagina berwarna kuning yang terkadang berdarah, rasa terbakar arau terasa sakit saat buang air kecil. Ketika infeksi menyebar ke saluran tuba, beberapa wanita masih tidak memiliki gejala. Orang lain mungkin mengalami satu atau lebih gejala, seperti menjadi indikasi bahwa infeksi telah berkembang menjadi penyakit radang panggul, nyeri perut bawah, nyeri punggung bawah, nyeri ketika berhubungan seksual, dan demam.

Baca Juga: Apa bahaya penyakit kelamin gonore? klik disini

Diagnosis dan pengobatan gonore

Ada beberapa opsi pengujian yang berbeda yang dapat dilakukan untuk diagnosis penyakit gonore pada pria dan wanita, seperti tes urin atau swab dari area infeksi. Mungkin bermanfaat untuk berbicara dengan dokter ahli kesehatan tentang apa yang harus dilakukan.

Orang dengan infeksi gonore seringkali terinfeksi klamidia juga, oleh sebab itu, pada pasien dengan perawatan infeksi gonore sering dierepkan untuk klamidia juga. Setelah hasil diagnosis menjukkan Anda terinfeksi bakteri, maka tindakan pengobatan gonore akan segera dilakukan.

Ada perawatan antibiotik yang efektif dalam mengobati penyakit gonore pada pria dan wanita. Namun beberapa strain gonore telah ditemukan menjadi resisten terhadap obat-obatan tertentu, sehingga pengobatan yang direkomendasikan sebagian besar kasus melibatkan metode perawatan yang efektif.

Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan komplikasi pada pria dan wanita. Infeksi gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan:

Pada pria. Prostatitis (radang kelenjar prostat), jaringan parut pada uretra (dapat menyebabkan penyempitan atau bahkan penutupan uretra, infertilitas, epididimitis.

Pada wanita. Penyakit radang panggul (PID) dapat berkembang dari beberapa hari hingga bulan setelah infeksi gonore. Jika tidak diobati PID dapat menyebabkan infertilitas.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan penyakit gonore pada pria dan wanita yang aman dan tepat hingga tuntas, Anda harus bijak dalam memilih tindakan pengobatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar Anda segera terbebas dari penyakit kelamin dan menghindari segala komplikasinya.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, bukan klinik umum sehingga Anda tidak perlu khawatir sebab hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kemi berikan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang akurat, penanganan terarah dan berkualitas dengan biaya yang tidak menguras kantong Anda, di dukung peralatan medis canggih dan laboratorium yang steril.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyakit gonore pada pria dan wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis langsung dengan tenaga medis profesional, atau hubungi kami di 081366657878.