Rab05Jun201914:07

Penyakit Gonore Dan Cara Pengobatannya

Cara pengobatan penyakit gonore atau juga dikenal dengan penyakit kencing nanah akan bergantung pada banyak hal, termasuk tingkat keparahan penyakit, berapa lama gejala telah muncul sebelum didiagnosis, serta pilihan perawatan yang tepat bagi Anda.
Penyakit Gonore Dan Cara Pengobatannya
Penyakit Gonore Dan Cara Pengobatannya
Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Infeksi dapat menjadi serius jika tidak diobati sejak dini. Pria mungkin akan memiliki perasaan terbakar saat buang air kecil, dan keluar cairan dari penis. Sementara pada wanita mengalami keputihan abnormal atau rasa sakit ketika buang air kecil.

Gonore ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan seksual orang yang telah terinfeksi bakteri penyebab gonore. Infeksi dapat ditularkan melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral, terlepas dari apakah orang itu memiliki gejala atau tidak.



Apa saja gejala Gonore?

Kebanyakan orang yang terinfeksi penyakit gonore tidak memiliki gejala yang signifikan. Jika gejala gonore muncul, cenderung ringan atau mungkin tidak meuncul selama beberapa hari setelah berhubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi bakteri gonore.

Gejala pada pria, meliputi:
• Sensasi terbakar ketika buang air kecil.
• Cairan putih, kuning, atau hijau keluar dari penis.
• Testis terasa sakit atau bengkak.

Pada wanita, gejala gonore sering ringan bahkan dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Wanita dengan infeksi gonore berisiko mengalami komplikasi serius, bahkan jika gejalanya tidak muncul atau tidak memiliki gejala.

Gejala pada wanita, meliputi:
• Sensasi menyakitkan atau rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Peningkatan keputihan.
• Pendarahan diantar periode.

Pria dan wanita juga bisa terinfeksi gonore pada rektum, baik melalui hubungan seksual anal reseptif atau dari situs lain yang terinfeksi, gejala termasuk:
• Anal gatal.
• Rasa sakit.
• Gerakan usus yang terasa menyakitkan.

Segera temui layanan kesehatan jika mengalami gejala ini dan lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan cara pengobatan penyakit gonore yang aman hingga tuntas. Gonore yang diatasi sejak dini akan membantu mencegah penyebaran dan risiko komplikasi yang serius.

Baca juga: Penis Keluar Nanah Apa Penyebabnya?

Bagaimana gonore dirawat?

Gonore dapat disembuhkan dengan cara pengobatan penyakit gonore yang tepat. Penting bagi Anda untuk mengikuti saran dan anjuran dokter. Obat untuk penyakit gonore tidak boleh dibagikan pada siapa saja.

Menjadi sulit untuk mengobati penyakit gonore karena gonore yang resistan terhadap obat meningkat. Konsultasilah dengan dokter untuk membantu menentukan metode dan cara pengobatan penyakit gonore yang aman dan tepat.

Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkab masalah kesehatan serius dan permanen baik pada pria maupun wanita. Pada wanita, infeksi gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul yang berujung pada infertilitas.

Gonore dapat disembuhkan dan komplikasi dapat dihindari jika Anda mendapatkan cara pengobatan penyakit gonore yang tepat dari tenaga medis kesehatan profesional. Maka konsultasilah, sebab tidak ada obat rumahan atau obat-obatan yang dijual bebas untuk menyelesaikan penaykit kelamin ini.



Gonore? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara pengobatan penyakit gonore hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi.

Kami, Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru yang tidak hanya berfokus pada gejala gonore, namun kepada penyebab masalah untuk membantu mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal, dimana Anda ditangai langsung oleh dokter ahli terlatih, yang didukung peralatan medis canggih dengan biaya yang tidak menguras kantong.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara pengobatan penyakit gonore yang aman dan efektif, silahkan konsultasi online gratis, atau hubungi kami di 081366657878.