Sab19Jan201910:00

Penyakit Gonore Dan Cara Pencegahannya

Penyakit gononore atau kencing nanah adalah beberapa gejala atau tanda tanda yang bisa memicu terjadinya penyakit kencing nanah atau penyakit gonore ini datang dan muncul. Penyakit gonore adalah penyakit yang menyebabkan adanya kuman atau bakteri yang bersarang disaluran kemih atau saluran kencing. Salah satu penyebab dari gonore ini adalah bisa disebabkan oleh menstruasi atau haid dan juga bisa disebabkan oleh adanya keputihan pada wanita.

Penyakit Gonore Dan Cara Pencegahannya
Penyakit Gonore Dan Cara Pencegahannya

Penyakit bakteri ini dapat menular dengan cepat apabila ada kontak langsung dengan penderita baik pria maupun wanita, paling banyak menular melalui hubungan intim, baik oral, anal atau yang lainnya.


<<konsultasi dokter online 24 jam di klinik utama sentosa>>

Gejala penyakit gonore

Gejala gonore yang jelas dirasakan oleh penderita sebagai berikut ini :

  • Mengalami rasa nyeri pada organ intim,
  • Mengalami bengkak pada kelamin
  • Mengalami merah pada kelamin
  • Keluarnya nanah pada kemaluan


Ciri-ciri gonore pada pada pria dan wanita

  • Pada pria : pada waktu kencing akan terasa sakit, saat keluarnya nanah dari penis, ujung penis akan memerah dan mengalami bengkak pada penis.
  • Pada wanita : pada wanita tidak ada gejala yang serius, akan tetapi mengalami gejala keputihan kental, kuning, dan merasakan sakit saat buang air kecil.

Penyakit gonore merasakan sakit pada bagian vital dikarenakan Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi pada lapisan dalam uretra, tenggorokan, rectum, bagian mata (konjungtiva), dan leher rahim. Penyakit kencing nanah menyebar melalui aliran darah bagian tubuh lainnya, terutama pada kulit dan persendian. Pada wanita penyakit gonore menyebar ke saluran kelamin bagian dalam dan menginfeksi pada selaput dalam panggul sehingga menimbulkan rasa nyeri pada pinggul dan gangguan pada reproduksi.


<<konsultasi dokter online 24 jam di klinik utama sentosa>>

Cara mencegah penyakit gonore

Cara mencegah penyakit gonore adalah menghindari gaya hidup seks dan selalu setia pada pasangan Anda. Dalam melakukan seks bebas, akan mudah tertular penyakit gonore. Oleh karena itu, memutus rantai penyakit gonore dengan tidak berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seks. Tidak pernah orang menderita penyakit gonore maupun penyakit menular seksual lainnya sebelum diperiksa ke dokter.


Diagnosis penyakit gonore

Beberapa cara untuk menegakkan diagnosis penyakit gonore pada seseorang. Hampir sebagian besar kasus ini terjadi, dokter akan melakukan pengujian sampel cairan dari vagina atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium. Para dokter biasanya akan menggunakan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di vagina atau mulut rahim. Dokter akan meminta pasien untuk menggunakan tampon gunanya mengambil sampel cairan tersebut. Pada prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit, namun pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman. Untuk pemeriksaan urine ini kurang akurat hasilnya pada pasien wanita. Setelah itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan menggunakan cotton bud.


Obat gonore paling ampuh *klik disini

Pengobatan segera di Klinik Utama Sentosa

Pengobatan penyakit gonore dan pencegahan sebaiknya adan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter yang sudah ahli. Jangan biarkan penyakit gonore hingga berlarut-larut cegah penyakit gonore dengan melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kulit kelamin terbaik di Jakarta, Indonesia. Memiliki dokter ahli profesional serta berpengalaman dibidang penyakit kulit kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Dokter di Klinik Utama Sentosa sudah banyak mengatasi penyakit kelamin dan berhasil disembuhkan, dengan langkah dan metode pengobatan terbaru serta modern, di dukung peralatan medis yang canggih, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit gonore dan pencegahannya sebaiknya Anda, hubungi hotline kami di nomor 0813 6665 7878.