Kam02Mei201915:34

Penyakit Gonore Bisa Sembuh Atau Tidak?

Penyakit apa saja yang mendapatkan pengobatan tepat dan aman tentu dapat disembuhkan, termasuk penyakit gonore bisa sembuh dengan tindakan perawatan yang tepat bahkan hingga sembuh total.
Penyakit Gonore Bisa Sembuh Atau Tidak?
Penyakit Gonore Bisa Sembuh Atau Tidak?
Apa itu gonore? Gonore dibebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae, gonore adalah infeksi menular seksual, dan kabar baiknya penyakit gonore bisa sembuh. Namun demikian, jika tidak diobati dapat menyebabkan kondisi kesehatan serius bagi penderitanya.

Bakteri penyebab penyakit gonore menginfeksi uretra pada pria dan wanita serta selaput lendir saluran reproduksi pada wanita. Termasuk, vagina, saluran tuba, uterus, dan leher rahim. Demikian juga infeksi mungkin ada pada rektum, tenggorokan, mata atau mulut kedua jenis kelamin.

Penting untuk Anda ketahui bahwa gonore juga dapat menyebar melalui darah, yang dapat menyebabkan masalah tambahan. Karena begitu banyak orang yang tidak mengalami gejala penyakit gonore, penyebaran kepasangan seksual yang tidak terinfeksi menjadi umum.

Infeksi menular seksual (IMS) penyakit gonore bisa sembuh, meskipun strain baru bakteri yang menyebabkan muncul menunjukkan tanda-tanda mereka resisten terhadap antibiotik. Namun, jika infeksi berkelanjutan, kemungkinan gonore akan memburuk dan komplikasi berpotensi parah.



Gejala gonore

Sebagian besar kasus, gonore atau yang disebut penyakit kencing nanah ini tidak menyebabkan gejala. Dan, tidak seperti penyakit menular seksual lainnya. Jika gejala muncul, biasanya lebih luas, dan mempengaruhi banyak area tubuh. Gejala gonore sedikit berbeda pada pria dan wanita karena perbedaan anatomi.

Jika gejala gonore muncul, akan berkembang dalam 10 hingga 14 hari pertama setelah paparan. Untuk pria dan wanita, tanda pertama yang umum berupa perubahan frekuensi buang air kecil, rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil, serta urin yang berpotensi keruh.

Pada pria, gejala gonore berupa buang air kecil terasa menyakitkan, keluar cairan seperti nanah dari ujung penis, pembengkakan dan/atau nyeri pada satu testis.

Pada wanita, gejalanya berupa buang air kecil menyakitkan, pendarahan vagina setelah hubungan seks, pendarahan antar periode, hubungan seksual menyakitkan, nyeri perut atau panggul, keputihan abnormal.

Ketika gonore menginfeksi bagian tubuh yang lain, baik pria maupun wanita memiliki gejala yang sama. Sensitivitas terhadap cahaya, nyeri mata. Hal ini juga merupakan universal untuk muncul bagi bayi yang baru lahir dari ibu penderita gonore. Sering sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Baca Juga: komplikasi akibat kencing nanah dibiarkan! klik disini

Perawatan penyakit gonore

Untuk diagnosis infeksi, prosedur yang umum dilakukan adalah skrinning dimana sampel jaringan atau cairan diperiksa dibawah mikroskop. Setelah diagnosis, agar penyakit gonore bisa sembuh sempurna perawatan berfokus pada membasmi bakteri penyebab gonore.

Tahukah Anda ada beberapa jenis bakteri Neisseria gonorhoeae yang kebal obat, dan tes ulang setelah pengobatan berakhir penting untuk dilakukan kembali. Rekomendasi pengobatan penyakit gonore yang aman hingga tuntas untuk menghindari berbagai komplikasi, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Penyakit gonore bisa sembuh dan diobati hingga tuntas, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang dijual bebas, hal itu tidak terbukti efektif mampu membasmi bakteri gonore, itu sebabnya walau mungkin penyakit gonore bisa sembuh, akan berulang kembali.

Jika gonore tidak diobati, infeksi gonore dapat berlangsung menyebabkan komplikasi, bahkan tanpa Anda mengalami gejala. Kemungkinan komplikasi akibat gonore yang tidak diobati, antara lain:

o Infertilitas.
o Nyeri kronis perut bawah.
o Kehamilan ektopik.
o Infeksi testis.
o Meningkatkan risiko terkena atau menyebarkan HIV.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari cara mengatasi kencing nanah atau bahkan sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh, sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin, dan pasien puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait apakah penyakit gonore bisa sembuh atau tidak, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.