Min12Mei201915:56

Penis Keluar Nanah, Apa Penyebabnya?

Apakah ada gejala yang menyangkut penis Anda? Kondisi ini bisa menjadi pertanda banyak hal, penyebab penis keluar nanah dapat disebabkan beberapa kondisi kulit yang tidak berbahaya hingga penyakit menular seksual (PMS) yang membutuhkan perawatan segera.
Penis Keluar Nanah, Apa Penyebabnya?
Penis Keluar Nanah, Apa Penyebabnya?
Alat kelamin yang mengeluarkan nanah merupakan gejala dari suatu penyakit. Secara normal, cairan yang keluar dari alat kelamin pria ketika terangsang dengan warna bening atau keputihan. Dikatakan tidak normal jika cairan yang keluar berupa nanah berwarna kuning atau kehijauan. Umumnya, kondisi ini menyebabkan rasa nyeri ketika buang air kecil.



Beberapa penyakit penyebab penis keluar nanah

1. Gonore (kencing nanah)

Penyakit gonore atai dikenal dengan penyakit kencing nanah merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, gejala utama munculnya penyakit ini berupa keluarnya cairan berwarna kuning ketika berkemih, terkadang diserta gatal pada alat kelamin, terasa panas serta nyeri pada area lobang penis.

2. Balanitis (peradangan pada ujung atau glans penis)

Penyebab penis keluar nanah lainnya adalah penyakit balanitis, kondisi ini merupakan peradangan pada ujung penis disebabkan infeksi jamur, bakteri, penyakit menular seksual (PMS) dan juga reaksi alergi. Gejala utama penyakit ini berupa warna kemerahan pada ujung penis disertai iritasi dan luka, jika infeksi berlanjut akan muncul cairan yang kental dari celah kulup. Balanitis umum terjadi pada pria yang tidak disunat.

Baca Juga: Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar? Klik Disini

Pengobatan dan pencegahan penis keluar nanah

Tindakan pengobatan akan dilakukan setelah dokter mengetahui apa yang menjadi penyebab penis keluar nanah untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal. Untuk pencegahan dari berbagai penyebab penis keluar nanah, sebaiknya untuk menjaga dan menerapkan pola hidup sehat dan mejaga kesehatan penis.

Untuk mendukung pengobatan yang dilakukan oleh dokter, bersihkan area penis dan jaga kehidupan seksual yang sehat, tidak melakukan hubungan seksual lebih dari satu pasangan, dan selalu gunakan pengamana saat melakukan hubungan seksual.

Penis adalah salah satu organ yang sangat penting untuk kelanjutan hidup serang pria sebab berperan dalam sistem reproduksi. Jika terjadi infeksi pada area ini hingga mengeluarkan cairan yang tidak biasa disertai dengan nanah, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak khawatir dan tidak mencari pengobatan segera.

Jika pengobatan tidak segera dilakukan, atau Anda lebih memilih pengobatan yang tidak tepat seperti melakukan pengobatan sembarangan dan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas, bukan tidak mungkin mengalami gangguan kesuburan (infertilitas).



Penis keluar nanah? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini sedang mencari cara untuk mengatasi penis keluar nanah atau bahkan sudah melalukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas dimana perawatan dilakukan untuk mengatasi penyebab penis keluar nanah, yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab penis keluar nanah dan untuk mengatasinya secara aman dan sembuh secara maksimal, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.