Sab29Jun201911:32

Pengobatan Penyakit Gonore Pada Wanita

Pengobatan penyakit gonore pada wanita dan pria yang aman dan tepat dilakukan berdasarkan beberapa kondisi, diantaranya tingkat keparahan penyakit, seberapa lama infeksi setelah didiagnosis dan apakah infeksi berulang atau infeksi baru pertama kali.
Pengobatan Penyakit Gonore Pada Wanita
Pengobatan Penyakit Gonore Pada Wanita
Ada saat ketika semua yang dibutuhkan untuk pengobatan penyakit gonore adalah antibiotik. Sayangnya, hari-hari itu hilang karena tingginya tingkat infeksi dan infeksi berulang, penyakit gonore menjadi kebal terhadap hampir setiap antibiotik. Kecepatan resistensi obat gonore berkembang sangat mengejutkan.

Saat ini tujuan utama pengobatan penyakit gonore adalah mengatasi infeksi dengan cepat dan tepat, idealnya pengobatan yang akurat dan aman sehingga bakteri penyebab gonore dapat sepenuhnya diberantas dan tidak mendapatkan kesempatan untuk berkembang biak dan bermutasi.

Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS), penyebab utama penyakit ini adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Umumnya mempengaruhi genital, meskipun tenggorokan atau anus juga dapat terpengaruh. Gonore dapat mempengaruhi pria dan wanita dan mudah ditularkan selama hubungan seksual vaginal, anal, atau oral.



Gejala, diagnosis dan pengobatan penyakit gonore

Gejala penyakit gonore bervariasi tergantung pada jenis kelamin individu yang terinfeksi. Pada wanita gonore dapat menyebabkan radang panggul, kondisi medis yang serius dapat menyebabkan infertilitas, infeksi, dan iritasi pada serviks.

Wanita yang terinfeksi juga mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil, terasa gatal dan terasa terbakar pada organ kelamin. Pada pria, rasa sakit dan terasa seperti terbakar ketika buang air kecil adalah yang paling umum karena peradangan dan infeksi saluran di testis dan prostat.

Infeksi tenggorokan gonokokal harus dipertimbangkan pada orang yang mengeluh sakit pada tenggorokan dan menunjukkan tanda-tanda lain dari penyakit ini. Infeksi tenggorokan akibat ditularkan melalui seks oral namun dapat terjadi tanpa gejala. Nyeri dubur dapat menjadi tanda infeksi yang ditularkan melalui seka anal.

Tanda penyakit gonore lainnya termasuk sakit perut, demam, keluarnya cairan dari alat kelamin dan nyeri sendi. Komplikasi yang dihasilkan penyakit gonore yang sudah menyebar dapat menyebabkan meningitis (peradangan pada otak) dan endokarditis (infeksi jantung).

Baca Juga: Penyakit Gonore Bisa Sembuh Atau Tidak?

Gonore didiagnosis dari gejala dan dengan mengambil riwayat aktivitas hubungan seksual secara menyeluruh. Pada pria, sampel cairan di kultur dan diperiksa secara mikroskopis untuk mengkonfirmasi bakteri penyebab dapat didiagnosis segera. Pada wanita, sampel cairan diambil dari serviks dan biakan.

Pengobatan penyakit gonore dibutuhkan segera dan menyeluruh. Gonore jika tidak ditangani tepat waktu dapat menyebabkan komplikasi serius dan juga dapat menganjam jiwa. Gonore juga memiliki risiko penularan melalui pasangan seksual, ketika dan jika tidak diobati.

Antibiotik adalah bagian dari perawatan penyakit gonore, perawatan harus diberikan sesuai anjuran dokter agar efektif. Pastikan bahwa Anda mengikuti saran dan ajuran yang diberikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penting juga bagi pasangan seksual Anda untuk melakukan tes dan dirawat untuk hal yang sama untuk mencegah risiko penularan bolak-balik.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Gonore dapat diatasi dan disembuhkan bahkan hingga sembuh total dengan perawatan yang aman dan tepat. Untuk mendapatkan perawatan medis berkualitas yang aman, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi.

Kami memberikan pelayanan medis prima yang aman dan terarah yang berfokus pada penyebab masalah, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin terlatih berpengalaman dibidang penyakit kelamin, di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril, dengan biaya terjangkau. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online 24 jam gratis untuk memudahkan Anda konsultasi, untuk pertanyaan lainnya mengenai pengobatan penyakit gonore pada wanita dan pria yang aman hingga tuntas, atau penyakit kelamin lainnya, silahkan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.