Min14Apr201916:20

Pengobatan Gonore Pada Pria Secara Umum

Antibiotik merupakan bagian dari pengobatan gonore pada pria dan wanita untuk membunuh bakteri. Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa saat ini banyak jenis antibiotik yang resisten terdapat beberapa antibiotik.
Pengobatan Gonore Pada Pria Secara Umum
Pengobatan Gonore Pada Pria Secara Umum
Setelah mendapatkan diagnosis, sebaiknya pasangan seksual ikut serta melakukan tes dan mendapatkan perawatan. Dimungkinkan untuk menularkan bakteri gonore bahkan saat menjalani pengobatan gonore pada pria atau wanita. Jauhi kontak seksual hingga pengobatan selesai bahkan jika gejalanya hilang.

Gonore adalah infeksi menular seksual yang umum terjadi setelah klamidia. Gonore disebabkan oleh infeksi Neisseria gonorhoeae yang menyebar melalui kontak seksual. Seseorang dapat tertular infeksi melalui selaput lendir, termasuk saluran reproduksi wanita, anus, uretra, mata dan tenggorokan.



Apa saja gejala gonore?

Seperti infeksi klamidia, penyakit gonore dapat menginfeksi orang dari semua jenis kelamin. Gonore seringkali asimptomatik pada wanita dan orang-orang dengan saluran reproduksi wanita, ini berarti bahwa orang-orang sering tidak mengalami ketidaknyamanan atau melihat adanya perubahan setelah terinfeksi.

Tanpa gejala, orang yang terinfeksi mungkin tidak curiga bahwa dirinya memiliki infeksi menular seksual. Beberapa orang mungkin memiliki gejala gonore yang sangat ringan atau bahkan tidak jelas, dapat dikacaukan dengan infeksi saluran kemih (ISK) atau infeksi vagina.

Pada wanita, gejala gonore mencakup peningkatan keputihan, sering buang air kecil dan terasa menyakitkan, bercak atau pendarahan antara periode atau setelah melakukan hubungan seksual atau nyeri, pendarahan atau keluar cairan dari rektum.

Pada pria, tanda dan gejala infeksi gonore meliputi buang air kecil yang terasa menyakitkan, keluar cairan seperti nanah dari ujung penis, nyeri atau bengkak terjadi pada salah satu testis.

Sebaiknya untuk segera menemui dokter jika Anda melihat tanda-tanda atau gejala yang mengganggu. Atau jika pasangan Anda didiagnosis menderita infeksi gonore, Anda mungkin tidak mengalami tanda atau gejala yang mendorong untuk mencari bantuan medis. Namun, tanpa perawatan Anda dapat terinfeksi.

Baca Juga: Beberapa dampak gonore pada pria* Klik disini

Bagaimana cara mengatasi gonore?

Penanganan dan pengobatan gonore pada pria dan wanita dapat diobati dengan antibiotik. Karena strain yang muncul dari Neisseria gonorohoeae bakteri penyebab utama gonore yang kebal obat, gonore tidak rumit diobatu hanya dengan antibiotik.

Pasangan juga harus menjalani tes dan mendapatkan pengobatan gonore bahkan jika tanda dan gejala tidak ada. Pasangan harus menerima perlakukan yang sama dengan yang Anda lakukan, Anda harus tahu bahwa jika Anda telah dirawat Anda dapat terinfeksi kembali jika pasangan seksual tidak diobati.

Ketika infeksi gonore tidak mendapatkan pengobatan untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan peradangan pada saluram genital yang disebut epididimitis. Dalam jangka panjang, dapat menyebabkan jaringan parut dan saluran sperma bisa tersumbat yang membuat sperma sulit mengalir ke penis. Akibatnya, pria menjadi kurang subur atau bahkan tidak subur.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari pengobatan gonore baik pada pria atau wanita, atau bahkan Anda sudah melakukan pengobatan namun infeksi tidak kunjung sembuh, sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, bukan klinik umum sehingga Anda tidak perlu khawatir sebab hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang akurat, penanganan terarah dan berkualitas dengan biaya yang tidak menguras kantong Anda, di dukung peralatan medis canggih dan laboratorium yang steril.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait pengobatan gonore pada pria atau wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis langsung dengan tenaga medis profesional, atau hubungi kami di 081366657878.