Sab15Des201816:39

Pengertian Gonore

Mengenal Penyakit Gonore
 
Penyakit gonore atau sering disebut dengan kencing nanah merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri yang dapat menginfeksi bagian uretra, rektum, leher rahim, atau tenggorokan. Bakteri penyebab gonore adalah Neisseria Gonorhoea. Selain menular melalui hubungan seksual, gonore juga dapat menular dari ibu penderita gonore kepada anaknya melalui proses persalinan. Akan tetapi gonore dapat dicegah dengan pemakaian kondom selama aktivitas hubungan seksual.
pengertian gonore, penyakit gonore
pengertian gonore, penyakit gonore
Bakteri penyebab gonore tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak akan menular melalui dudukan toilet, berbagi handuk, berbagi gelas, ciuman dan juga pelukan.
Mengalami nyeri saat buang kecil dan kelamin mengeluarkan nanah? Hati-hati penyakit menular seksual. Terasa nyeri saat buang air kecil serta kelamin mengeluarkan nanah merupakan gejala awal penyakit gonore.
 

Bagaimana Orang Dapat Terinfeksi Gonore?

Tidak banyak orang menyadiri bahwa dirinya mengalami penyakit kelamin gonore atau kencing nanah, karena penyakit ini sangat jarang menunjukkan gejala. Penyakit Menular Seksual umum terjadi pada orang yang aktif secara seksual, sebab kondisi ini akan menyebar selama kontak seksual berlangsung. Orang yang pernah menderita gonore atau kencing nanah dan mendapat perawatan bisa tertular kembali apabila mereka terlibat hubungan seksual dengan penderita gonore.
Apa Saja Tanda dan Gejala Gonore?

Kebanyakan pria yang mengalami penyakit gonore mengalami tanda dan gejala infeksi uretra, pengeluaran cairan putih, kuning atau hijau, pria dengan penyakit gonore juga merasakan nyeri testis ataupun skrotum.
Pada wanita umumnya gejala tidak terlalu jelas atau tidak memiliki gejala yang spesifik sehingga salah mengenali gejala antara penyakit infksi vagina atau penyakit kandung kemih. Wanita dengan penyakit gonore atau kencing nanah dapat berisiko mengalami komplikasi yang sangat serius akibat infeksi.
 

Gejala Umum Gonore

Gejala gonore diketahui setelah 14 hari penderita tertular. Berikut gejala umum gonore
  • Sakit saat buang air kecil
  • Gatal atau perih sekitar genital
  • Pengeluaran cairan tidak normal berwarna putih kekuningan, atau kuning kehijauan pada vagina atau penis
  • Infeksi gonore juga dapat terjadi pada tenggorokan, dubur serta bagian mata. Hal itu terjadi jika melaukan seks oral atau anal.
 
 

Apa Bahaya Penyakit Gonore?

Penyakit Menular Seksual gonore adalah penyakit kelamin yang harus diwaspadai. Infeksi dapat menyebar hingga ke usus besar, organ pada panggul, tenggorokan dan anus. Pada wanita jika gonore tidak di atasi akan menjalar hingga ke uterus, tuba fallopi, serta indung telur. Sehingga akan menyebabkan luka dan Penyakit Radang Panggul yang akan mengarah pada kemandulan dan kehamilan ektopik.
 
Bagaimana Cara Pengobatan Gonore?
Apabila Anda mengalami penyakit gonore sebaiknya segera konsultasikan dan lakukan penanganan segera. Menunda pengobatan hanya akan memperparah kondisi Anda. Pengobatan akan dokter lakukan sesuai hasil pemeriksaan dan kondisi penyakit yang Anda alami.
 
Terinfeksi Penyakit Gonore? Konsultasikan Pada Klinik Utama Sentsa
Klinik Utama Sentosa membantu menyembuhkan penyakit kelamin Anda dengan pengobatan biaya terjangkau. Klinik Utama Sentosa bergerak di bidang Klinik Spesialis Kulit dan Kelamin yang sudah banyak menangani terkait penyakit kelamin. Di tunjang peralatan medis modern serta dokter ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya. Klinik Utama Sentosa memberikan Anda pelayanan terbaik serta metode pengobatan yang tepat dengan kondisi penyakit Anda. Kesembuhan penyakit setiap pasien adalah prioritas utama bagi kami.
Untuk informasi lenih lanjut dan konsultasi langsung dengan dokter ahlinya, hubungi kami sekarang juga di nomor 081366657878.

Artikel Lainnya