Sel08Jan201913:47

Pencegahan Penyakit Gonore

 

Salah satu penyakit yang serius dan sekaligus penyakit yang memalukan jika seseorang mengalami penyakit kelamin, adalah penyakit gonore atau sering disebut penyakit kencing nanah. Maka dari itu jika mengalami gejala penyakit gonore sebaiknya segera melakukan pengobatan sebelum penyakit semakin bertambah parah serta menyebabkan bahaya, dan menularkan pada pasangan. Penyakit gonore merupakan penyakit menular seksual (PMS). Penyakit ini dapat terjadi baik pada pria maupun wanita yang aktif secara seksual.
pencegahan penyakit gonore
pencegahan penyakit gonore
Seperti hal yang sering kita dengar, mencegah lebih baik daripada mengobati. Ya, hal ini memang benar adanya. Penyakit gonore atau kencing nanah ini dapat dicegah. Upaya pencegahan agar terbebas penyakit gonore dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Berhenti melakukan hubungan seksual dengan seorang yang yang telah terinfeksi penyakit gonore.
  • Setia pada pasangan, tidak berganti-ganti pasangan seksual.
  • Bicarakan secara terbuka tentang riwayat penyakit kelamin yang dialami, yang bertujuan untuk mencari solusi serta jalan keluar untuk penyembuhan penyakit.
  • Tidak melakukan hubungan seksual bebas, sebab kerugian, serta dampak buruk dari hal tersebut adalah diri Anda sendiri.
Penyebab dan penularan penyakit gonore
Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan penyakit yang disebkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonoccoccus. Penyebaran infeksi ini umumnya melalui hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi bakteri gonore. Hubungan seksual meliputi seks vagina,oral, dan anal. Penularan penyakit gonore yang paling banyak akibat dari aktivitas seksual yang tidak sehat, berganti-ganti pasangan tanpe menggunakan pengaman atau kondom, serta tidak menjaga kebersihan alat kelamin.
 
Ciri-ciri penyakit kencing nanah serta gejalanya
Beberapa tanda dan gejala penyakit gonore atau kencing nanah
Gejala pada pria, antara lain:
  • Frekuensi untuk buang air kecil yang semakin sering.
  • Keluar cairan nanah dari penis, berwarna kuning, putih, atau kehijauan).
  • Bengkak serta kemerahan pada bukaan penis.
  • Sakit tenggorokan secara terus-menerus.
Sebagian besar pria tidak akan menyadari gejala bahwa dirinya mengidap penyakit gonore, sebab pada sebagian pria tidak merasakan gejala yang siginifikan. Gejala yang paling umum dikenal rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil.
Gejala gonore pada wanita
  • Keluar cairan dari vagina (menyerupai krim, berair, sedikit berwarna kehijauan).
  • Pada saat buang air kecil, timbul sensasi nyeri dan panas.
  • Frekuensi air kecil semakin sering.
  • Bercak darah atau pendarahan di luar siklus menstruasi.
  • Nyeri ketika aktivitas hubungan seksual.
  • Pembengkakan pada vulva.


<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>


Pada wanita gejala gonore sulit untuk di identifikasi, karena gejala yang muncul ada kemiripan dengan infksi penyakit yang lain. Gejala penyakit gonore atau kencing nanah tidak terbentuk jelas, seperti infeksi jamur pada vagina umumnya, sehingga dari beberapa wanita yang terinfeksi gonore salah menebak infeksi yang dialaminya. Hal ini akan menyebabkan pengobatan gonore yang terlambat sehingga infeksi semakin parah. Padahal, jika gejala awal terdeteksi sejak dini, penyakit ini akan dapat disembuhkan dengan lebih cepat. Pengobatan gonore pada wanita membutuhkan pengobatan yang intensif yang ampuh untuk membasmi bakteri penyebab. Sebab, jika tidak ditangani akan memicu komplikasi seperti penyebab utama radang panggul yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik, nyeri panggul kronis, dan kemandulan. Sementara pada pria, gonore yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menyebabkan epididimitis atau rasa sakit pada testis berisiko menyebabkan infertilitas. Jika tidak diobati dengan tepat semakin lama gonore akan menyebabkan masalah pada prostat dan akan menimbulkan luka pada uretra, yang akan menyebabkan susah buang air kecil.
Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa
Klinik Utama Sentosa merupkan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakata, Indonesia. Membantu menyembuhkan berbagai penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk penyakit kelamin infeksi gonore yang saat ini Anda alami. Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin yang sudah banyak menyembuhkan penyakit sama seperti Anda dengan metode pengobatan terbaru. Selain dokter ahli yang berpengalaman di dukung peralatan medis modern yang canggih efektif untuk membasmi bakteri penyebab penyakit, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.
Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif yang efektif untuk menyembuhkan penyakit Anda hingga tuntas. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa dengan hasil yang tidak mengecawakan. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan, Anda dapat konsultasi dengan leluasa menyampaikan keluhan Anda, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.
 
Untuk informasi lebih lanjut terkait pencegahan penyakit kelamin gonore, Anda dapat konsultasi online gratis langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan cara klik website kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.