Kam18Apr201916:24

Komplikasi Akibat Kencing Nanah Dibiarkan

Seperti infeksi klamidia yang tidak diobati, komplikasi akibat kencing nanah dibiarkan dapat menyebabkan perkembangan radang panggul (PID). Selain itu, infeksi kencing nanah yang ditularkan secara seksual dapat menyebabkan infeksi serviks, uretra, saluran tuba pada organ reproduksi wanita.
Komplikasi Akibat Kencing Nanah Dibiarkan
Komplikasi Akibat Kencing Nanah Dibiarkan
Apa itu kencing nanah? kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, ditularkan melaui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral.

Seseorang dapat tertular infeksi kencing nanah melalui selaput lendir (tempat kulit luar bertemu jaringan lunak, lembab dan dalam). Ini termasuk saluran reproduksi wanita, anus, bagian kelopak mata, uretra, dan tenggorokan.



Seperti apa gejala kencing nanah?

Seperti infeksi klamidia, kencing nanah atau gonore dapat menginfeksi orang dari segala jenis kelamin. kencing nanah sering asimptomatik pada wanita. Ini berarti bahwa orang-orang sering tidak mengalami ketidaknyamanan atau perubahan setelah terinfeksi.

Gejala kencing nanah pada wanita yang paling umum yaitu sensasi rasa terbakar saat buang air kecil, peningkatakan keputihan, pendarahan vagina diantara periode, sakit saat melakukan hubungan seksual, dan nyeri perut bagian bawah.

Gejala kencing nanah pada pria termasuk nyeri atau sensasi seperti terbakar saat buang air kecil, keputihan yang mungkin berwarna putih, kuning atau kehijauan keluar dari ujung penis, dan testis yang terasa menyakitkan atau bengkak.

Tahukah Anda bahwa gonore juga dapat manginfeksi rektum dan tenggorokan, gejala ingeksi rektum termasuk keluar cairan dari dubur, gatal pada dubur, rasa sakit, pendarahan, atau buang air besar yang menyakitkan. Infeksi tenggorokan menyebabkan sakit tenggorokan.

Bahkan tanpa adanya gejala, kencing nanah tetap dapat ditularkan kepada pasangan seksual, baik melalui anal, oral, atau vaginal. Akibat kencing nanah dibiarkan atau tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bahkan permanen pada pria dan wanita.

Pada wanita, akibat kencing nanah dibiarkan dan tidak diobati dapat menyebabkan radang panggul (pembengkakan menyakitkan pada organ reproduksi internal), infertilitas, dan kehamilan ektopik (kehamilan yang terjadi disaluran tuba).

Pada pria, akibat kencing nanah dibiarkan dapat menyebabkan epididimitis dan infertilitas. Jika tidak diobati, akibat kencing nanah dibiarkan juga dapat menyebar ke darah hingga persendian yang dapat menganjam jiwa.

Baca Juga: Ciri-Ciri Kencing Nanah Pada Wanita* Klik Disini

Bagaimana kencing nanah dirawat?

Kencing nanah adalah infeksi bakteri, yang berarti dapat disembuhkan dengan antibiotik. Namun, banyak orang yang bisa mendapatkan gonore lagi (infeksi ulang). Ini sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda dengan infeksi kencing nanah mendapatkan perawatan yang aman dan tepat.

Lakukan pemeriksaan dengan tenaga medis kesehata profesional jika Anda berfikir bahwa Anda terinfeksi penyakit menular seksual, bahkan jika gejala tidak ada, terutama bagi Anda yang aktif secara seksual dan berisiko tinggi.

Peningkatan resistensi antibiotik terhadap bakteri tertentu seperti gonore, membutuhkan Anda mendapatkan perawatan efektif untuk menyembuhkan secara memadai. Jika Anda terinfeksi kencing nanah, penting bagi pasangan seksual untuk melakukan tes dan diobati. Tidak ada obat yang dijual bebas atau obat rumahan yang dapat menyembuhkan penyakit ini, sebab hal itu tidak terbukti mampu membasmi bakteri penyebab kencing nanah.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Akan lebih baik jika Anda tidak mengabaikan untuk sesuatu yang aneh dan tidak biasa keluar dari alat kelamin Anda. Melakukan pengobatan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit. Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin, memiliki dokter ahli profesional yang sudah terlatih dibidang penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpenglaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait komplikasi akibat kencing nanah dibiarkan, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.