Rab13Mar201914:08

Ketahui, Ini Dia Tips Pengobatan Gonore

Pengobatan gonore perlu dilakukan guna mencegah munculnya komplikasi penyakit yang lebih parah. Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan salah satu infeksi menular seksual yang umumnya disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita akibat melakukan kegiatan seksual yang tidak aman. Bakteri penyebab penyakit gonore mudah ditemukan pada cairan di organ kelamin dari orang yang terinfeksi.
pengobatan gonore
pengobatan gonore

Gejala Gonore Serta Komplikasi yang Mungkin Terjadi

Pengobatan gonore kerap kali terlambat dilakukan karena penyakit tidak menimbulkan gejala yang pasti. Namun, biasanya gonore akan berdampak pada berbagai organ tubuh selain sistem reproduksi. Gejala penyakit gonore yang sering muncul, baik pria maupun wanita, dapat berupa sakit atau perih ketika buang air kecil dan keluarnya cairan asing menyerupai nanah dari organ kelamin.
 


Pada wanita, gejala yang akan muncul, seperti demam, pendarahan seusai berhubungan seksual, dan sakit bagian perut bawah. Sementara pria, gejala berupa rasa sakit pada testis serta pembengkakan pada kulup akan terjadi. Jika gejala gonore dibiarkan, maka dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti berkurangnya kesuburan akibat infeksi testis dan kelenjar prostat. Sedangkan wanita, gonore bisa berdampak pada organ reproduksi dan menyebabkan radang panggul. Beberapa komplikasi lain yang bisa dirasakan pria maupun wanita, antara lain:

• Mengalami iritasi pada kulit serta kemerahan.
• Terjadi radang atau pembengkakan pada sendi.
• Peradangan pada otak, jantung, dan saraf tulang belakang.


Cara Tepat Mengobati Gejala Penyakit Gonore

Dokter biasanya memberikan beberapa antibiotik jangka pendek sebagai salah satu cara pengobatan gonore. Pengobatan gonore yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan satu suntikan antiobiotik dan diikuti dengan satu tablet antibiotik. Selain itu, pengobatan gonore juga kerap didukung dengan terapi obat-obatan lainnya. Dokter biasanya juga akan menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual guna mencegah penularan penyakit.
 
Tak hanya Anda, pengobatan gonore juga harus dilakukan oleh pasangan seksual. Hal ini sangat diperlukan meski gonore tidak memiliki gejala. Anda juga harus berkomunikasi dengan pasangan agar bakteri tidak menyebar semakin luas. Untuk mendapatkan kesembuhan maksimal, beberapa tips pengobatan gonore bisa Anda lakukan dengan cara, sebagai berikut:


• Tidak melakukan kegiatan seksual dengan sembarang orang.
• Selalu gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seks.
• Periksakan kesehatan seksual Anda dan pasangan secara teratur.
• Segera hentikan berhubungan seks jika mencurigai adanya infeksi.
• Komunikasikan dengan pasangan sebelum berhubungan seksual.

Selalu pastikan untuk melakukan pengobatan sesuai dengan anjuran dokter. Jika Anda tidak mengikuti dosis yang dianjurkan dokter, maka kemungkinan penyakit untuk sembuh sangat kecil. Karena itu, gejala gonore yang tidak kunjung sembuh meski sudah menjalani perawatan harus diperiksakan kembali sebelum menyebabkan komplikasi serius.


Segera Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Pengobatan gonore atau kencing nanah bisa Anda lakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin terpercaya di wilayah Jakarta. Klinik ini menawarkan berbagai perawatan medis unggulan dengan menggunakan peralatan canggih berteknologi modern. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda juga akan ditangani oleh doktert ahli yang telah berpengalaman di bidangnya.
 
Konsultasikan masalah kulit dan kelamin Anda pada Klinik Utama Sentosa. Klinik ini memberikan pelayanan medis yang maksimal sehingga pasien dapat merasakan kenyamanan serta kepuasaan selama melakukan perawatan atau pemeriksaan rutin. Segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.