Rab06Feb201916:21

Ketahui, Ini Akibat Gonore Tidak Diobati

Bahaya akibat gonore tidak diobati dengan segera adalah menyebarkan bakteri ke organ tubuh lain sehingga menimbulkan masalah serius. Gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit ini mudah menular kepada orang lain melalui kontak seksual tanpa pelindung atau kondom. Tak hanya itu, gonore juga bisa ditularkan dari ibu kepada bayi dalam kandungannya ketika melakukan persalinan normal.

akibat gonore tidak diobati
akibat gonore tidak diobati

Apa Saja Gejala dari Penyakit Gonore?

Sebelum muncul akibat gonore tidak diobati, Anda harus mengenal beberapa gejala umum dari penyakit gonore. Penyakit gonore biasanya tidak langsung menunjukkan gejala yang jelas saat pertama kali terinfeksi. Gejala baru akan muncul sekitar 10 hingga 20 hari setelah infeksi bakteri masuk ke dalam tubuh. Ketika gejala ini mulai terlibat, sesegera mungkin harus ditangani. Karena akibat gonore tidak diobati dengan segera adalah menyebabkan ruam, demam, hingga nyeri sendi. Gejala gonore dapat berbeda antara pria dan wanita, yakni sebagai berikut:


• Gejala gonore pada pria
Sebagian besar pria yang menderita gonore tidak menyadari gejala sehingga penyakit tanpa disadari telah diderita. Namun, secara umum seorang penderita gonore akan merasakan sakit, panas, dan terbakar ketika buang air kecil. Selain itu, beberapa gejala lain yang menyertai, seperti keinginan buang air kecil meningkat, keluarnya nanah dari organ kelamin, terjadi pembengkakan pada bukaan kulup, nyeri pada testis, dan sakit tenggorokan secara terus menerus.


• Gejala gonore pada wanita

Tak hanya pria, wanita yang menderita gonore juga sulit membedakan gejalanya dengan infeksi penyakit lain. Namun, Anda dapat mengenai gejala penyakit gonore dengan beberapa tanda berikut, antara lain keluarnya cairan atau krim dari organ kelamin, rasa nyeri dan panas ketika buang air kecil, muncul bercak darah hingga pendarahan di luar periode menstruasi, nyeri pada perut bagian bawah atau panggil, dan terjadi pembengkakan pada vulva.

Beberapa Bahaya Gonore yang Tidak Diobati

Infeksi akibat gonore tidak diobati dengan segera setelah gejala muncul adalah timbulnya masalah di sekitar area anus. Bakteri yang mulai menyerang serta menginfeksi area sekitar anus akan menimbulkan rasa gatal, sembelit, sakit ketika buang air besar, keluarnya cairan asing dari lubang anus, dan adanya pendarahan. Infeksi yang sudah menjalar di rektum atau anus ini dapat menyebabkan pembentukan abses atau benjolan bernanah di dalam anus.
 
Selain itu, akibat gonore tidak diobati lainnya adalah menyebabkan berkurangnya kesuburan akibat infeksi pada testis atau kelenjar prostat, adanya iritasi pada kulit, muncul peradangan di sekitar otak serta syaraf tulang belakang, dan terjadinya pembengkakan pada persendian. Untuk menghindari akibat gonore tidak diobati tersebut, penanganan harus dilakukan dengan segera bersama dokter.
 

Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Untuk menghindari akibat gonore tidak diobati, penanganan dapat dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Sebelum melakukan perawatan, Anda juga dapat mengonsultasikan terlebih dahulu mengenai penyakit yang diderita. Layanan konsultasi disediakan secara online dan gratis sehingga mempermudah pasien.
 
Klinik Utama Sentosa juga telah dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih serta modern sehingga penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Selain itu, Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman serta staf medis professional. Tak perlu ragu, karena Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan pada biaya perawatan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.