Sab02Mar201915:50

Kencing Sakit dan Keluar Nanah

Tahukah Anda, kencing sakit dan keluar nanah dari kelamin pria atau wanita adalah penyakit gonore atau sering disebut kencing nanah. Penyakit ini disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae dan penularan yang paling sering terjadi melalui hubungan seksual.
Kencing Sakit dan Keluar Nanah
Kencing Sakit dan Keluar Nanah
Bakteri penyebab kencing sakit dan keluar nanah atau penyakit gonore ini dapat menyerang dubur, leher rahim, uretra (saluran kencing dan sperma), mata serta tenggorokan. Bayi juga dapat terinfeksi ketika proses persalinan dari ibu yang menderita infeksi penyakit gonore, umumnya akan menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi menyebabkan kebutaan permanen jika tidak segera diatasi.

Bakteri penyebab gonore tidak dapat bertahan hidup diluar tubuh manusia untuk jangka waktu yang lama. Maka gonore tidak dapat menular melalui peralatan makan, dudukan toilet, berbagi handuk, dan kolam renang.

Gejala umum penyakit gonore atau yang sering muncul, baik pada pria atau wanita adalah kencing sakit dan keluar nanah berwarna kuning atau kehujauan. Namun, umumnya lebih mudah mengenal gejala penyakit gonore pada pria dibandingkan wanita, sebab gejala awal pada wanita kemungkinan sangat ringan sehingga sering keliru dan dianggap infeksi vagina atau infeksi saluran kemih.

Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita jika tidak diobati dapat menyebabkan pendarahan pada vagina, sakit perut bagian bawah, serta sakit ketika melakukan hubungan seksual.




Diagnosis dan pengobatan kencing sakit dan keluar nanah

Cara satu-satunya untuk mengetahui terkena gonore atau tidak adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter. Sebaiknya untuk tidak menunda pemeriksaan jika menduga terjangkit penyakit gonore atau Anda merasakan kencing sakit dan keluar nanah.

Risiko komplikasi penyakit gonore seperti infeksi testis atau penyakt radang pelvis dengan melakukan diagnosis secepatnya. Akan lebih sulit mengobati komplikasi yang timbul akibat jangka panjang, itu sebabnya lakukan pemeriksaan sejak dini.

Ada beberapa cara untuk memeriksa kencing sakit dan keluar nanah. Cara yang palng banyak dilakukan adalah dengan mengambil sampel cairan dari bagian tubuh seperti vagina, penis, dubur, dan uretra.

Sangat penting untuk memeriksa dan melakukan pengobatan termasuk pasangan seksual sebab gonore ditularkan dengan mudah melalui hubungan seksual. Jika salah satu pasangan terinfeksi, kemungkinan pasangan juga akan tertular.

Simak: Kelamin Keluar Nanah dan Cara Penanganannya* Klik Disini

Penyakit gonore dapat diobati dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan yang dilakukan di rumah atau membeli obat-obatan sembarangan. Sebab tujuan utama pengobatan penyakit ini adalah dengan membasmi bakteri penyebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mencegah gonore berulang. Tindakan pengobatan alami hanya akan mengurangi gejala. Itu sebabnya walau kencing sakit dan keluar nanah sembuh, kemungkinan akan berulang sebab bakteri masih hidup dalam tubuh.

Penyakit gonore yang tidak diatasi akan menyebabkan komplikasii jangka panjang dan menyebar ke bagian tubuh lain menimbulkan masalah serius. Komplikasi pada pria dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan. Sedangkan pada wanita berdampak pada organ reproduksi.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami kencing sakit dan keluar nanah dari alat kelamin, baik pria atau wanita, segera kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin, mengatasi berbagai penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Anda tidak perlu khawatir, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat dan tepat di dukung peralatan medis modern canggih, laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut terkait kencing sakit dan keluar nanah yang saat ini sedang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .