Sel12Mar201910:44

Kencing Nanah Sembuh Dalam Berapa Hari?

Gonore atau kencing nanah sembuh dalam berapa hari akan tergantung pada banyak kondisi, sebut saja berapa lama setelah gejala kencing nanah muncul namun tidak segera diatasi, tingkat keparahan penyakit, dan pilihan pengobatan yang dilakukan.
Kencing Nanah Sembuh Dalam Berapa Hari?
Kencing Nanah Sembuh Dalam Berapa Hari?
Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum, dapat menginfeksi pria dan wanita yang aktif secara seksual. Kencing nanah disebabkan infeksi bakteri bernama Neisseria gonorhoeae. Infeksi dapat mempengaruhi lapisan mukosa di dalam vagina, leher rahim, penis, dubur, dan tenggorokan.

Kencing nanah hampir selalu ditularkan secara seksual dan paling mudah ditularkan selama aktifitas hubungan seksual tanpa pelindung dengan seseorang yang telah terinfeksi. Hubungan seksual genital akan menyebabkan gonore pada alat kelamin. demikian dengan seks anal dapat menularkan gonore ke rektum, seks oral akan menyebabkan gonore terjadi pada tenggorokan.

Pada umumnya infeksi mata ditemukan pada bayi yang terinfeksi dari ibu penderita gonore ketika persalinan normal. Namun, orang dewasa dapat mengalami kondisi ini jika menyentuh area yang terinfeksi kemudian menyentuh mata.




Gejala dan komplikasi kencing nanah

Gejala kencing nanah pada pria lebih nyata dari pada gejala pada wanita. Gejala pertama umumnya muncul setelah 2 hingga 7 hari hari setelah terinfeksi. Pada pria, terdapat nanah yang berwarna kuning atau kehijauan keluar dari ujung penis, ketika buang air kecil menyebabkan rasa sakit dan rasa terbakar yang sangat parah, pembukaan penis kemungkinan berwarna merah juga bengkak.

Pada wanita, sebagian besar tidak memiliki gejala bahkan hingga komplikasi muncul, hal ini akan menyebabkan kencing nanah sembuh dalam berapa hari tidak dapat dipastikan. Jika gejala muncul kemungkinan mengalami sakit ketika buang air kecil, mengalami keputihan abnormal dan kotoran yang keluar dari vagina berwarna kuning atau hijau mungkin juga mengandung darah, memiliki bau yang tidak sedap.

Gejala kencing nanah pada wanita sering tidak muncul, kebanyakan wanita didiagnosis terinfeksi kencing nanah hanya ketika pasangan seksual terinfeksi dan melakukan pengobatan.

Karena wanita lebih sedikit mengalami gejala, maka wanita lebih rentan terhadap komplikasi kencing nanah yang sangat serius. Jika tidak diobati, bakteri akan menaiki uretra dan serviks ke organ panggul. Hal ini akan menyebabkan penyakit radang panggil (PID) dan dapat menyebabkan inferitilitas. Gejala PID meliputi nyeri pada oanggul, demam, nyeri tekan perut hingga keputihan. Sedangkan pada pria, komplikasi utama adalah penyakit epididimitis (radang testis tempat penyimpanan sperma) yang dapat berujung pada infertilitas.

Simak: Kencing Nanah Bisa Sembuh Atau Tidak?* klik disini

Kapan saya harus menemui dokter?

Jika Anda mengalami tanda-tanda atau gejala atau sesuatu yang aneh terjadi pada alat kelamin Anda, sebaiknya untuk tidak mengabaikannya. Kencing nanah sembuh dalam berapa hari tidak dapat ditentukan jika Anda tidak melakukan pengobatan segera.

Kencing nanah dapat diatasi dan disembuhkan dengan pengobatan gonore yang tepat dari dokter ahli kelamin, namun tidak dengan obat rumahan atau obat-obatan yang dijual sembarangan yang mudah ditemukan.

Berbagai perawatan tersedia untuk membasmi bakteri penyebab kencing nanah yang akan dilakukan oleh dokter jika Anda didiagnosis posistif terinfeksi kencing nanah. Kencing nanah sembuh dalam berapa hari setelah pengobatan tidak dapat dipastikan cepat atau lambatnya.

Selama tindakan pengobatan berjalan, sebaiknya untuk tidak melakukan hubungan seksual hingga Anda dinyatakan benar-benar sembuh dari penyakit kelamin ini. Jauhi faktor risiko penyebab kencing nanah yaitu dengan tidak melakukan seks bebas.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk membantu menyembuhkan penyakit kelamin kencing nanah hingga tuntas tentu kita akan mencari tempat pengobatan yang efektif, kencing nanah sembuh dalam berapa hari tanpa harus menunggu lama, dan ditangani langsung oleh dokter ahli.

Di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan apa yang Anda cari untuk mengatasi penyakit kelamin baik pri atau wanita. Kami memberikan perawatan medis prima yang cepat dan akurat, di dukung peralatan medis modern canggih, laboratorium steril dengan biaya terjangkau dengan dokter ahli kelamin profesional berpengalaman.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kencing nanah sembuh dalam berapa hari yang saat ini Anda alami, klik website kami untuk konsultasi atau hubungi kami di 081366657878.