Kam24Jan201916:15

Kencing Nanah Pada Wanita

 

Kencing keluar nanah atau penyakit gonore adalah salah satu penyakit kelamin yang umum terjadi. Gejala awal kencing nanah pada wanita tidak sejelas gejala kencing nanah yang muncul pada pria. Sebab wanita mengalami kondisi keputihan. Penyebab kencing nanah pada wanita disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Neisseria gonorhoeae. Bakteri tersebut tidak hanya mempengaruhi saluran reproduksi, tapi juga mempengaruhi selaput lendir mulut, mata, tenggorokan, serta area dubur.

Kencing Nanah Pada Wanita
Kencing Nanah Pada Wanita

Kencing nanah paling sering menular melalui hubungan seksual, baik oral maupun anal, mainan seks yang telah terkontaminasi atau tidak dilapisi kondom yang baru setiap digunakan, serta berhubungan seksual tanpa kondom. Bayi juga dapat terinfeksi ketika proses persalinan jika ibu mengidap penyakit gonore. Bahaya kencing nanah pada ibu hamil akan menjangkiti mata bayi, sehingga berpotensi mengakibatkan kebutaan.

Bakteri penyebab kencing nanah tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama. Itu sebabnya kencing nanah tidak menular melalui dudukan toilet, berbagi handuk, peralatan makan, serta kolam renang.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kencing nanah pada wanita

Pada sekitar 10% pria yang telah terinfeksi dan 50% dari wanita yang terinfeksi kencing nanah tidak mengalami gejala yang signifikan sehingga banyak penderita gonore yang menularkannya pada pasangan tanpa disadari. Gonore lebih mudah dikenali pada pria dibandingkan wanita, sebab gejala awal kencing nanah pada wanita mungkin sangat ringan atau tidak terlalu jelas, sehingga keliru dianggap sebagai infeksi pada vagina atau infeksi saluran kemih. Namun demikian, efek kencing nanah ini, infeksi akan menjalar pada organ panggul wanita jika tidak segera mendapatkan penanganan dan dapat menyebabkan pendarahan pada vagina, sakit perut bagian bawah, demam, serta sakit ketika melakukan hubungan seksual.

Gejala kencing nanah pada wanita atau pria yang sering muncul berupa sakit ketika buang air kecil atau perih, dan keluar cairan kental seperti nanah yang berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis. Oleh sebab itu, penyakit tersebut dikenal dengan sebutan penyakit kencing nanah.

Sebaiknya segera hubungi dokter jika:

  • Timbul sensasi rasa panas saat buang air kecil.
  • Cairan seperti nanah keluar dari penis, vagina, atau dubur.
  • Apabila pasangan seksual Anda didiagnosis penyakit kencing nanah.

Tindakan pengobatan kencing nanah sebaiknya segera dilakukan apabila gejala awal telah terdeteksi. Sakit kencing nanah pada wanita tidak biasa dibiarkan begitu saja. Sebab kencing nanah yang tidak mendapatkan pengobatan yang tepat akan menimbulkan bahaya kencing nanah pada wanita.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Diagnosis dan pengobatan kencing nanah

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menegakkan diagnosis kencing nanah pada wanita. Sebagian besar kasus, dokter akan melakukan uji sampel cairan dari vagina untuk diperiksa di laboratorium. Dokter akan menggunakan cooton bud untuk mengambil sampel cairan tersebut dari vagina atau mulut rahim.

Kencing nanah dapat diobati dengan antibiotik. Jika Anda mengalami kondisi ini, sebaiknya pasangan juga harus mendapatkan tindakan pengobatan untuk menghindari infeksi atau penyebaran bakteri lebih lanjut. Sebaiknya tidak menunda pengobatan agar kencing nanah secepatnya sembuh dan tidak menimbulkan efek kencing nanah.

Pada wanita, kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebabkan radang panggul, merusak tuba fallopi. Dampak kencing nanah pada wanita yang paling fatal yaitu dapat menyebabkan ketidaksuburan, meningkatkan risiko kehamilan ektopik dimana sel telur yang telah dibuahi berkembang pada luar rahim. Untuk menghindari hal ini terjadi, jalan terbaik adalah dengan melakukan pengobatan sejak dini. Sebab kencing nanah dapat sembuh total apabila gejala yang terdeteksi sejak dini mendapat pengobatan dan mengikuti saran serta anjuran dokter.

 
SIMAK TANDA-TANDA KENCING NANAH* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit menular seksual (PMS) baik pria maupun wanita. Disini Anda langsung ditangani oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab kencing nanah Anda, sehingga sembuh dan Anda terbebas dari penyakit yang berbahaya ini.  Selain dokter ahli, juga di dukung peralatan medis modern yang canggih, dan laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau. Kami memberikan perawatan medis prima untuk mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas, kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak mengecawakan adalah prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit kencing nanah pada wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis terlebih dahulu langsung dengan dokter, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Silahkan konsultasikan keluhan Anda.