Sen25Feb201916:48

Kencing Nanah Pada Wanita, Apa Penyebabnya?

Penyebab kencing nanah pada wanita atau penyakit gonore adalah akibat infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular seksual. Pria maupun wanita yang aktif secara seksual dapat terjangkit penyakit ini.
Kencing Nanah Pada Wanita, Apa Penyebabnya?
Kencing Nanah Pada Wanita, Apa Penyebabnya?
Banyak orang yang tidak mengetahui tentang penyakit gonore atau kencing nanah serta penyebarannya. Kencing nanah yang diabaikan begitu saja sangat berbahaya dan menimbulkan dampak bagi kesehatan. Selain bakteri sebagai penyebab kencing nanah, penyebab kencing nanah pada wanita lainnya kebanyakan dari hubungan seksual yang tidak sehat dan kurang menjaga kebersihan alat kelamin.

Bakteri gonococcus umumnya ditemukan pada cairan penis dan vagina dari orang yang telah terinfeksi penyakit kencing nanah. Bakteri penyebab kencing nanah pada wanita atau pria ini dapat menyerang dubur, leher rahim (serviks), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, serta tenggorokan.

Sebagian besar wanita yang telah terinfeksi kencing nanah tidak menunjukkan adanya gejala, sehingga wanita tidak menyadari kondisi yang terjadi pada mereka. Jika kencing nanah tidak diobati, dapat meningkatkan terjadinya penyakit radang panggul (PID), sedangkan pada pria akan menyebabkan peradangan epididimis dan kelenjar prostat.

Baca Juga: Kelamin Keluar Nanah, Bagaimana Penanganannya?

Gejala gonore

Sekitar 10% pria yang terinfeksi bakteri gonore dan 50% dari wanita yang telah terinfeksi tidak mengalami adanya gejala sehingga banyak penderita yang menularkannya kepada pasangannya tanpa disadari.

Umumnya, gejala gonore pria lebih mudah dikenal daripada wanita sebab gejala awal pada wanita kemungkinan sangat ringan atau bahkan tidak begitu jelas sehingga sering keliru dan dianggapp sebagai infeksi vagina. Namun demikian, infeksi dapat menjalar pada organ panggul jika tidak segera diatasi akan menyebabkan pendarahan pada vagina, sakit perut bagian bawah, dan sakit ketika melakukan hubungan seksual.

Gejala umum penyakit gonore yang sering muncul baik pada pria atau wanita adalah sakit atau perih ketika buang air kecil, keluar cairan kental seperti nanah yang berwarna kuning atau kehijauan dari penis atau vagina.




Diagnosis penyakit gonore

Setelah mengetahui apa penyebab kencing nanah pada wanita atau pria dan mengenal gejala umum, ada beberapa cara untuk diagnosis kencing nanah pada seseorang. Umumnya dokter akan melakukan pengujian sampel cairan dari vagina atau penis, kemudian akan dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

Jika didiagnosis positif terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah pada wanita atau pria, maka dokter akan melakukan tindakan pengobatan kencing nanah yang tepat untuk mengatasi kencing nanah sejak dini. Kencing nanah yang diatasi sejak dini akan membantu dokter lebih mudah mengatasi penyakit kelamin ini.

Simak: Cara Menyembuhkan Kencing Nanah* Klik Disini

Apakah kencing nanah bisa sembuh total?

Kencing nanah yang disebabkan bakteri bisa sembuh total, dengan pengobatan yang benar-benar telaten, namun tidak dengan pengobatan rumahan. Obat alami kencing nanah pada wanita atau pria hanya akan mengurangi gejala. Itu sebabnya walau mungkin sembuh gonore akan berulang kembali.

Maka, sebaiknya lakukan tindakan pengobatan yang baik dan benar dibawah pengawasan dokter ahli untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan sehingga kencing nanah sembuh total.

Lama waktu yang dibutuhkan agar gonore sembuh total tergantung pada banyak hal. Misalnya, sudah berapa lama sejak gejala muncul serta tingkat keparahan penyakit. Kedua faktor ini akan membantu dokter untuk menentukan dosis, jenis serta durasi pengobatan. Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini akan membantu proses pengobatan yang cepat dan akan menghemat waktu serta biaya pengobatan.

Sementara kencing nanah yang dibiarkan begitu saja, tidak akan sembuh dengan sendirinya, semakin sulit disembuhkan, dan akan menimbulkan risiko atau komplikasi jangka panjang. Gonore dapat menyebar pada bagian tubuh lain yang menimbulkan masalah yang serius. Akan menyebabkan berkurangnya kesuburan akibat infeksi testis.
Pada wanita, gonore akan berdampak pada organ reproduksi, menyebabkan radang panggul, sakit tulang panggul jangka panjang, kemnadulan dan kehamilan ektopik.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk mengatasi masalah penyakit kelamin kencing nanah, dan agar terbebas dari masalah ini, sebaiknya untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin sehingga tidak perlu khawatir. Kami memberikan perawatan medis prima yang cepat dan tepat, di dukung peralatan medis modern dengan biaya terjangkau. Bebaskan diri Anda dari penyakit kelamin yang berbahaya bersama kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab kencing nanah pada wanita atau pria, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.