Jum05Jul201910:48

Kencing Nanah Pada Pria Disebabkan?

Kencing nanah pada pria adalah infeksi disebabkan bakteri, Anda dapat menangkapnya ketika berhubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi, terlepas dari apakah melakukan hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Cari tahu gejala yang disebabkan kencing nanah pada pria dan efek jangka panjang akibat infeksi jika tidak segera ditangani.
Kencing Nanah Pada Pria Disebabkan?
Kencing Nanah Pada Pria Disebabkan?
Kencing nanah atau dikenal dengan penyakit gonore sering muncul tanpa gejala, sehingga Anda dapat menangkapnya dari seseorang yang tidak mengetahui bahwa mereka memilikinya. Jika Anda baru saja melakukan hubungan seksual tanpa pelindung (kondom), Anda harus dites untuk infeksi menular seksual (IMS).

Gejala kencing nanah umumnya muncul antara 1 hingga 10 hari setelah terinfeksi bakteri penyebab. Beberapa orang tidak melihat gejala apapun hingga mereka terinfeksi selama beberapa waktu. Pada sebagian besar wanita, mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Mengetahui tanda-tanda umum IMS yang umum penting sehingga Anda memiliki peluang lebih baik untuk mengenal dan menyembuhkannya lebih cepat.

Gejala kencing nanah pada pria yang umum termasuk kotoran atau cairan tebal berwarna kuning keluar dari ujung penis, rasa terbakar atau terasa sakit ketika buang air kecil, dan frekuensi buang air kecil yang meningkat.



Bisakah kencing nanah pada pria memiliki efek waktu yang lama?

Ketika infeksi kencing nanah tetap tidak diobati, infeksi dapat menyebabkan peradangan pada saluran genital, disebut epididimitis. Dalam jangka panjang, ini dapat menyebabkan jaringan parut dan saluran sperma dapat tersumbat yang menyebabkan sperma sulit mengalir ke penis. Akibatnya, Anda menjadi kurang subur, atau bahkan tidak subur.

Kencing nanah pada pria yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoea ini dapat menjadi ancaman kesehatan yang serius, bahkan permanen bagi Anda dan pasangan seksual. Jika menunda pengobatan terlalu lama, itu tidak lagi dapat diobati dengan banyak antibiotik yang biasanya digunakan untuk mengobati infeksi kencing nanah. pencegahan sangatlah penting.

Kencing nanah pada pria, bagaimana cara melindungi diri sendiri?

1. Gunakan kondom setiap melakukan hubungan seksual
Kondom dapat membantu mencegah penularan bakteri penyebab kencing nanah yang sangat baik dari sebagian besar IMS.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Pakai Obat Kencing Nanah!

2. Melakukan tes apakah memiliki infeksi atau tidak
Jika Anda baru saja melakukan hubungan seksual tanpa pelindung, atau melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya, Anda harus di tes IMS. Dengan cara ini, Anda akan dirawat sejak dini jika terinfeksi untuk melindungi dan mencegah terjadinya komplikasi.

3. Jangan menunda untuk melakukan perawatan
Jika Anda atau pasangan didiagnosis terinfeksi penyakit kelamin, Anda harus segera dirawat dan tidak menunda-nunda untuk menemui dokter, apalagi melakukan diagnosis sendiri dengan mengonsumsi obat sembarangan. Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini akan membantu proses penyembuhan, menghemat waktu dan biaya pengobatan.



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin. Kami memberikan perawatan medis intensif dan berkualitas yang berfokus pada penyebab penyakit untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga penyakit sembuh total.

Kami hadir dengan pelayanan dan metode pengobatan terbaru, didukung peralatan medis canggih dan modern, laboratorium steril, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin, dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kelamin kencing nanah, silahkan klik website kami dan konsultasi langsung dengan tenaga medis kesehatan profesional secara online gratis 24 jam, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.