Min02Jun201909:38

Kencing Nanah Dan Cara Pengobatannya

Pengobatan kencing nanah dengan sejumlah antibiotik dapat menyembuhkannya, namun jenis bakteri yang kebal obat menyebabkan pengobatan yang berhasil menjadi lebih sulit. Pastikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Jika, tidak bakteri penyebab kencing nanah resisten terhadap obat dapat bertahan hidup.
Kencing Nanah Dan Cara Pengobatannya
Kencing Nanah Dan Cara Pengobatannya
Kencing nanah umum ditularkan melalui hubungan seksual tanpa kondom, termasuk hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Setelah penyakit klamidia dan kutil kelamin, kencing nanah atau gonore adalah infeksi menular seksual ketiga yang paling umum.

Gejala awal infeksi kencing nanah seringkali ringan, sehingga tak jarang pengobatan kencing nanah terlambat. Gejala biasanya muncul dalam dua hingga sepuluh hari setelah kontak seksual dengan pasangan seksual yang terinfeksi. Sejumlah kecil orang mungkin terinfeksi selama beberapa bulan tanpa menunjukkan gejala.



Ketika wanita memiliki gejala, termasuk:

• Pendarahan ketika berhubungan seksual.
• Sensasi menyakitkan atau terbakar ketika buang air kecil.
• Keputihan abnorman berwarna kuning.

Gejala lebih lanjut, mungkin menunjukkan perkembangan PID, termasuk kram dan rasa sakit, pendaran diantara periode, muntah atau demam.
Pada pria, pria memiliki gejala yang lebih sering daripada wanita, termasuk:

• Cairan seperti nanah dari ujung penis dan terasa sakit.
• Sensasi terbakar ketika buang air kecil.
• Keluarnya cairan, gatal di dubur, dan sesekali buang air besar menyakitkan dengan darah segar.

Baca Juga: Komplikasi Akibat Kencing Nanah Dibiarkan!

Bagaimana kencing nanah didiagnosis?

Dokter umumnya menggunakan teknik laboratorium untuk mendiagnosis kencing nanah. Lebih umum, tes menggunakan urin atau penyeka serviks untuk tes baru mendeteksi bakteri penyebab kencing nanah. Setelah hasil diagnosis diketahui dan positif terinfeksi bakteri, maka dokter akan melakukan pengobatan kencing nanah yang aman hingga tuntas.

Jika Anda didiagnosis menderita kencing nanah, pastikan pasangan seksual ikut di tes dan kemudian melakukan pengobatan kencing nanah, bahkan jika tidak menunjukkan gejala. Pengobatan kencing nanah yang dilakukan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Maka, jika Anda menemukan cairan yang tidak biasa keluar dari alat kelamin, sebaknya untuk segera menemui dokter.

Kencing nanah dapat diatasi dan disembuhkan hingga tuntas, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang dijual bebas. Carilah pengobatan kencing nanah yang benar-benar aman hingga tuntas, sehingga kencing nanah tidak berulang.

Yang harus Anda ketahui, meskipun kencing nanah dapat diatasi dan disembuhkan. Jika kencing nanah tidak diobati tetap saja akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Diantaranya, dapat menyebabkan infertilitas, risiko terkena infeksi HIV meningkat. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mencegah diri dan diobati lebih awal jika Anda terinfeksi.



Kencing nanah? konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Hingga saat ini, ada banyak metode dan pilihan pengobatan untuk penyakit kelamin, termasuk kencing nanah. Klinik Utama Sentosa yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi hadir untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit kelamin, termasuk kencing nanah.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin profesional terlatih, memberikan perawatan terarah yang berfokus pada penyebab penyakit sehingga mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal. Klinik Utama Sentosa dengan pelayanan terbaik yang didukung peralatan medis modern canggih akan membantu proses pengobatan yang lebih baik, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda memiliki beberapa pertanyaan dengan pengobatan kencing nanah atau infeksi menular seksual lainnya, silahkan konsultasi langung dengan tenaga medis profesional kami secara online dan gratis, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.