Sen21Jan201909:29

Kencing Nanah Bahaya Atau Tidak

 

Penyakit kencing nanah atau dikenal dengan Go. Go merupakan singkatan dari Gonorhoeae. Kencing nanah disebabkan bakteri Neisseria Gonorhoeae, menginfeksi selaput lendir, rektum, leher rahim, serta tenggorokan dan bagian mata. Pada umumnya penyakit ini ditularkan melalui aktivitas hubungan seksual dengan penderita yang telah terinfeksi kencing nanah.

Kencing Nanah Bahaya Atau Tidak
Kencing Nanah Bahaya Atau Tidak

Gejala umum kencing nanah ini adalah keluarnya cairan nanah disertai rasa sakit, atau rasa panas pada organ kelamin. Penyakit kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang berbahaya, dapat menimbulkan komplikasi seperti terjadinya kemandulan (sperma encer), infeksi kandung kemih, dan kanker testis. Wanita yang terinfeksi kencing nanah rawan terkena kanker serviks, pembengkakan pada bartholin.

Komplikasi penyakit kencing nanah atau disebut penyakit gonore adalah akibat masalah jangka, akan timbul jika tidak diobati dan akan menyebar ke bagian tubuh yang lain, serta menimbulkan efek yang serius.

Komplikasi atau bahaya lain akibat kencing nanah baik pada pria maupun wanita, antara lain:

  • Iritasi kulit berwarna kemerahan dan gatal.
  • Radang pada sekitar otak, saraf tulang belakang (meningitis), yang dapat membahayakan tubuh.
  • Komplikasi penyakit kencing nanah pada wanita yang terjadi pada wanita hamil dapat berdampak pada bayi yang dikandung, terjadinya bayi lahir prematur dan keguguran, mata dapat terinfeksi. Kerusakan penglihatan permanen akan terjadi jika bayi tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Ciri-ciri dan gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah yang terjadi pada pria, gejala awal pada umumnya akan muncul dalam waktu 2 hingga 7 hari setelah infeksi. Gejala berawal dari rasa tidak enak pada uretra, beberapa jam kemudian diikuti dengan nyeri ketika buang air kecil, nanah keluar dari penis.

Sedangkan gejala kencing nanah yang terjadi pada wanita, gejala awal pada umumnya muncul dalam waktu 7-21 hari setelah terinfeksi. Penderita seringkali tidak merasakan gejala, dan diketahui menderita penyakit kencing nanah setelah pasangan seksual tertular. Jika gejala timbul, biasanya hanya bersifat ringan. Namun, ada juga penderita yang menimbulkan gejala berat seperti desakan untuk buang air kecil, keluar cairan dari vagina, serta demam. Infeksi kencing nanah dapat menyerang leher rahim, rahim, indung telur, saluran telur, uretra, rektum dan menyebabkan nyeri pinggul ketika aktivitas hubungan seksual.

Jika gejala muncul, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan untuk melakukan diagnosis yang tepat, jika positif terinfeksi kencing nanah agar tindakan pengobatan dilakukan. Pengobatan yang dilakukan sejak dini agar membantu mempercepat proses penyembuhan, dan penyakit lebih mudah disembuhkan. Sebaliknya penyakit yang sudah parah akan membutuhkan waktu yang lebih lama, selain itu kencing nanah akan menimbulkan bahaya yang serius. Penyakit yang sudah parah tentu akan membutuhkan biaya pengobatan yang lebih mahal, padahal jika diatasi sejak dini akan membantu menghemat biaya dan waktu.

 
CIRI DAN GEJALA KENCING NANAH, KLIK UNTUK KONSULTASI

Diagnosis kencing nanah

Untuk menentukan diagnosis kencing nanah, dapat dilakukan pemeriksaan dengan cara mengambil cairan atau nanah dari alat kelamin pria maupun wanita. Selanjutnya, cairan tersebut akan di uji dan dioeriksa di laboratorium. Selain itu, pemeriksaan air seni juga dapat dilakukan. Jika sel darah putih ditemukan dalam jumlah banyak, dan tanda seperti air urin keruh, tentu akan disertai dengan gejala klinis yang jelas, maka dapat ditentukan sebagai infeksi kencing nanah.

 
PENGOBATAN KENCING NANAH YANG TEPAT, KLIK UNTUK KONSULTASI DENGAN DOKTER

Pengobatan kencing nanah

Pengobatan kencing nanah dapat dilakukan dengan langkah mengkonsumsi antibiotik. Namun tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan sembarangan. Untuk mendapatkan hasil pengobatan kencing nanah yang efektif sebaiknya tidak lepas dari pengawasan dari dokter ahli kelamin. Jangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter, sebab dikhawatirkan bakteri penyebab kebal akan antibiotik yang justru akan memperparah kondisi Anda, karena dosis dan takaran obat yang tidak tepat. Konsultasikan kondisi Anda untuk tindakan pengobatan selanjutnya, dokter tentu akan lebih mengetahui hal itu.

 
SIMAK OBAT UNTUK KENCING NANAH* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami masalah penyakit kelamin kencing nanah, dan bertanya-tanya kencing nanah bahaya atau tidak, tentu setiap penyakit akan memiliki bahaya dan risiko masing-masing. Kencing nanah atau gonore sangat berbahaya jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Sebaliknya dengan gejala awal yang terdeteksi dan mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat disembuhkan dengan membasmi bakteri penyebab. Lantas dimana tempat pengobatan yang tepat untuk mengatasi kencing nanah?

Kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit kelamin kencing nanah Anda. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru hingga penyakit benar-benar sembuh. Disini Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman dan sudah banyak membantu pasien menyembuhkan kencing nanah, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau, dapatkan di Klinik Utama Sentosa. Kami memberikan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan pasien dengan penyakit kelamin yang mempercayakan pengobatan pada kami untuk mendapatkan hasil pengobatan yang sempurna dan sembuh total, merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kencing nanah bahaya atau tidak, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis langsung dengan dokter, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda amat terjaga.