Sen04Mar201914:44

Kencing Nanah Apakah Berbahaya?

Komplikasi atau bahaya kencing nanah atau disebut penyakit gonore muncul akibat masalah jangka panjang jika kencing nanah tidak diatasi dan menyebar pada bagian tubuh yang lainnya, dan akan menimbulkan masalah yang serius.
Kencing Nanah Apakah Berbahaya?
Kencing Nanah Apakah Berbahaya?
Penyakit kencing nanah adalah salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus. Bakteri penyebab kencing nanah ini menginfeksi selaput lendir manuasia, yaitu alat kelamin, liang dubur, selaput lendir mata serta tenggorokan.

Untuk menghindari munculnya bahaya kencing nanah, ketahuilah ciri-ciri dan gejala kencing nanah yang berguna untuk mengantisipasi serta pencegahan sebelum penyakit kencing nanah semakin parah dan menghindari risiko komplikasinya.




Gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah pada pria umumnya mengeluarkan cairan yang tidak normal dari alat kelamin. ketika buang air kecil akan terlihat dengan jelas yang disertai keluarnya nanah dari penis. Selain itu, ketika buang air kecil akan terasa menyakitkan, area kelamin terasa gatal, panas, nyeri atau bahkan terjadi pendarahan. Jika gejala ini muncul, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan segera diatasi untuk menuntaskan penyakit ini, sehingga Anda dapat terbebas dari bahaya kencing nanah.

Berbeda dengan gejala kencing nanah yang dialami pria, gejala kencing nanah atau penyakit gonore pada wanita umumnya sulit untuk diketahui dan lebih ringan daripada yang dialami pria. Pada wanita, kencing nanah ditandai dengan infeksi pada area vagina, sakit ketika buang air kecil, hal ini disebabkan infeksi pada kandung kemih, terjadi pendarahan, sakit dan gatal.

Sebaiknya untuk tidak menunda melakukan konsultasi ke dokter jika beberapa gejala kencing nanah muncul, tubuh setiap orang berbeda-beda. Jika muncul sesuatu yang tidak biasa dari alat kelamin, segeralah mengambil tindakan dan melakukan pengobatan untuk mengatasinya hingga tuntas.

Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan, sementara kencing nanah yang sudah parah sulit disembuhkan sebab bakteri penyebab sudah berkembang, selain menimbulkan bahaya kencing nanah, membutuhkan waktu pengobatan yang lebih lama dan tentu akan mempengaruhi biaya pengobatan kencing nanah yang semakin mahal.




Diagnosis dan pengobatan kencing nanah

Dokter akan mendiagnosis infeksi kencing nanah melalui beberapa cara, yaitu dengan cara mengambil sampel cairan dari area yang terinfeksi. Sampel akan dibawa dan di tes dilaboratorium.

Setelah didiagnosis positif mengidap penyakit gonore, selanjutnya dokter akan melakukan tindakan pengobatan berdasarkan berapa lama setelah gejala muncul dan tingkat keparahan penyakit.

Kencing nanah atau penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan dengan perawatan medis intensif, namun tidak dengan pengobatan rumahan. Tidak ada pengobatan rumahan atau obat bebas yang dapat mengobati kencing nanah. Jika gejala muncul sebaiknya mencari perawatan dari dokter profesional perawatan kesehatan.

Bahaya kencing nanah pada wanita lebih berisiko jika tidak diatasi, komplikasi pada wanita jangka panjang jika tidak diobati akan mempengaruhi saluran reproduksi, berdampak pada uterus, tuba falopi serta ovarium. Kondisi ini dikenal dengan penyakit radang panggul PID), dapat menyebabkan sakit parah kronis merusak organ reproduksi. Infeksi pada wanita dapat mengembangkan pemblokiran atau jaringan parut di tuba falopi, yang dapat mencegah kehamilan di masa depan atau menyebabkan kehamilan ektopik.

Simak: Apakah Gonore Bisa Sembuh Dengan Sendirinya?* Klik Disini

Pada pria, bahaya kencing nanah jika tidak diatasi dengan tepat dapt mengalami jaringan parut pada uretra. Mengembangkan abses yang sangat menyakitkan pada bagian dalam penis. Infeksi tersebut dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan atau meningkatkan terjadinya kemandulan.

Nah, sudah tahukan komplikasi akibat kencing nanah jika tidak diatasi dan dibiarkan saja. Jika saat ini Anda mengalami penyakit kelamin kencing nanah, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit kelamin pria atau wanita hingga tuntas.

Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional dalam bidangnya. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman dan akurat yang di dukung peralatan medis modern dan laboratorium steril.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bahaya kencing nanah, silahkan klik website kami untuk konsultasi. Atau hubungi kami di 081366657878 .