Rab29Mei201909:40

Kencing Nanah Apa Saja Gejalanya?

Sejumlah besar baik pria maupun wanita yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala kencing nanah, yang berarti tidak terlihat. Namun ketika gejala muncul, umumnya muncul dalam organ reproduksi. Dalam beberapa kasus, muncul pada rektum, mata, tenggorokan, atau persendian.
Kencing Nanah, Apa Saja Gejalanya?
Kencing Nanah, Apa Saja Gejalanya?
Gejala kencing nanah atau biasa disebut penyakit gonore umumnya berkembang dalam 2 minggu setelah seseorang terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah. namun terkadang tidak muncul dalam beberapa waktu kemudian, yang berarti kondisinya tidak diobati untuk beberapa waktu. Semakin menunda untuk melalukan pemeriksaan, semakin besar peluang bagi Anda untuk mengalami komplikasi akibat pengobatan yang terlambat.

Jika kencing nanah dirawat dini, kemungkinan besar peluang untuk sembuh total akan semakin besar, kemungkinan komplikasi jangka panjang tidak ada. Akan tetapi jika tanpa pengobatan, infeksi bekteri penyebab kencing nanah dapat menyebar hingga ke organ reproduksi yang dapat menyebabkan infertilitas.

Baca Juga: Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar?

Jadi, apa saja gejala kencing nanah yang harus diwaspadai?

Pada wanita, gejala kencing nanah termasuk keputihan abnormal, yang mungkin tipis atau berair, berwarna kuning atau kehijauan. Selain itu, rasa sakit atau sensasi seperti terbakar saat buang air kecil dapat menjadi pertanda, rasa sakit atau nyeri di area perut bagian bawah, pendarahan diantar periode, pendarahan setelah hubungan seksual.

Pada pria, gejala kencing nanah terlihat lebih jelas, termasuk keluarnya cairan yang tidak biasa dari ujung penis, berwarna putih, kuning, atau kehijauan. Sensasi terbakar atau sakit ketika buang air kecil, peradangan (bengkak) pada kulup, dan sakit atau rasa nyeri pada testis. Jadi, apa langkah pertama yang harus dilakukan jika mengalami gejala kencing nanah? Satu-satunya cara untuk mengetahui adalah dengan melakukan pemeriksaan dan uji dan tidak menunda melakukan tes.



Kapan saya harus menemui dokter?

Sementara beberapa dari tanda infeksi kencing nanah adalah bersifat klasik seperti keputihan, sebagian besar tidak spesifik dan mudah terlewatkan. Sebab itu, aturan praktis yang terbaik adalah dengan segera menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan infeksi menular seksual (IMS), terutama bagi Anda yang melakukan hubungan seksual tanpa kondom dan memiliki pasangan seksual lebih dari satu, bahkan jika tanpa gejalanya.

Jika Anda merasa ragu, ingatlah bahwa tenaga medis kesehatan profesional tidak akan menghakimi Anda. Sebaliknya, peran dokter kelamin adalah memberikan dan melakukan tindakan pengobatan kencing nanah terbaik, jika perlu, memberikan panduan mengurangi risiko penyakit menular seksual (PMS) di masa depan, dan menyarankan untuk melakukan hubungan seksual yang bebas untuk mencegah PMS lainnya.

Simak: Pengobatan Untuk Kencing Nanah! Klik Disini

Bagaimana jika kencing nanah tidak di atasi?

Jika kencing nanah tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi serius yang akan mempengaruhi saluran reproduksi baik wanita maupun pria, dan yang lebih jarang, persendian, jantung, kulit, dan sistem saraf jika bakteri menyebar ke dalam darah.

Pada wanita, yang paling umum adalah penyakit radang panggul (PID), infeksi yang berpotensi serius pada saluran reproduksi, gejala akan sering muncul setelah periode menstruasi.

Infertilitas. Terkadang infeksi menyebabkan jaringan parut di tuba falopi, menyebabkan penyumbatan tuba lengkap dan infertilitas.

Pada pria, dengan cara yang sama bahwa kencing nanah dapat menyebabkan infertilitas pada wanita, infeksi kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan dan penyumbatan epididimis (tabung sempit yang berfungsi menyimpan sperma di skrotum) pada pria.



Dimana saya menemukan perawatan kencing nanah yang aman?
Kami, Klinik Utama Sentosa fokus kepada perawatan masalah yang mendasar yang menyebabkan ejakulasi dini, daripada hanya mengobati gejala kencing nanah saja, kami juga menawarkan perawatan dengan menggunakan teknologi terdepan, kami memberikan perawatan penyakit kelamin yang efektif untuk merawat serta membantu mengelola kondisi yang Anda alami menjadi lebih baik.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas dengan dokter ahli kelamin terlatih yang berpengalaman. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait gejala kencing nanah yang sedang Anda alami, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.