Sen25Feb201911:06

Kenapa Kencing Nanah Tidak Bisa Sembuh Sendiri?

Gonore atau kencing nanah adalah penyakit kelamin menular disebabkan bakteri Neisseria gonorhoea. Kencing nanah tidak bisa sembuh sendiri tanpa pengobatan intensif dan membutuhkan pengobatan yang lama jika tindakan pengobatan terlambat.
Kenapa Kencing Nanah Tidak Bisa Sembuh Sendiri?
Kenapa Kencing Nanah Tidak Bisa Sembuh Sendiri?
Gonore atau kencing nanah adalah penyakit kelamin yang disebabkan bakteri neisseria gonorhoea atau gonococcus. Bakteri ini umum ditemukan pada cairan yang kelaur dari penis, sedangkan pada wanita pada cairan vagina yang telah terinfeksi.

Kencing nanah mudah menular melalui hubungan seksual yang dapat menginfeksi baik pria atau wanita. Gejala awal kencing nanah pada pria umumnya muncul 3-10 hari setelah terinfeksi. Rasa tidak nyaman pada uretra, dalam beberapa jam kemudian di ikuti dengan nyeri ketika buang air kecil dan keluar cairan nanah dari penis.

Jika gejala ini muncul, sebaiknya untuk segera melakukan konsultasi ke dokter dan melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis yang tepat untuk membantu proses pengobatan yang cepat. Sebab kencing nanah yang terlambat diatasi akan sulit diatasi, dan kencing nanah tidak bisa sembuh sendiri jika dibiarkan saja.
Kenali gejala munculnya kencing nanah untuk mendapatkan penanganan sejak dini



1. Gejala kencing nanah pada pria

Banyak penderita kencing nanah atau gonore yang tidak memiliki adanya gejala. Bahkan tanpa gejala, namun kencing nanah tetap dapat ditularkan kepada pasangan seksual yang akan menyebabkan infetilitas. Kencing nanah umumnya kuncul antara 1-14 hari setelah terinfeksi. Gejala kencing nanah lebih mudah dikenali pada pria dibandingkan wanita.

Pria dengan penyakit kencing nanah akan mengeluarkan cairan berwarna kuning atau hijau dari penis, terkadang disertai rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil, serta ruam pada kepala penis.

2. Gejala kencing nanah pada wanita

Kencing nanah pada wanita muncul tanpa gejala yang jelas. Namun, umumnya gejala muncul berupa keluar cairan abnormal dari vagina, nyeri atau sakit perut bawah, sakit ketika buang air kecil. Terkadang, wanita mengalami pendarahan diluar siklus menstruasi atau setelah melakukan hubungan seksual.

Jika gejala ini muncul, atau mungkin Anda adalah seseorang yang berisiko mengalami penyakit kelamin ini, sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan sejak dini agar diatasi dengan cepat.

Kencing nanah atau penyakit gonore yang terdeteksi sejak dini akan membantu proses pengobatan yang cepat dan memperbesar peluang untuk sembuh total, jika kencing nanah dibiarkan akan berdampak dan menimbulkan komplikasi bagi kesehatan organ reproduksi Anda, dan kencing nanah tidak bisa sembuh sendiri. Yang ada penyakit akan semakin parah dan sulit diatasi sehingga membutuhkan biaya pengobatan yang akan semakin mahal.

Simak: Seberapa Bahaya Penyakit Gonore?* Klik Disini

Kencing nanah sangat berbahaya pada wanita, jika terinfeksi penyakit gonore yang tidak diatasi akan meningkatkan risiko terjadinya kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim). Jangan abaikan penyakit kelamin ini, sebab kencing nanah tidak bisa sembuh sendiri tanpa tindakan pengobatan yang tepat.

Jika seorang wanita sedang hamil terinfeksi penyakit kencing nanah akan mengakibatkan terjadinya kelahiran bayi prematur. Selain itu, infeksi bisa menular ke bayi ketika proses persalinan, dan menyebabkan infeksi pada mata bayi.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu masalah penyakit kelamin Anda baik pada pria atau wanita hingga tuntas.

Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman. Kami memberikan perawatan medis prima yang cepat, tepat dan akurat yang di dukung peralatan medis modern canggih, dan laboratorium yang steril dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kenapa kencing nanah tidak bisa sembuh sendiri, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.