Kam13Jun201910:48

Kenali Seperti Apa Gejala Gonore Pada Wanita

 

Untuk para wanita yang aktif berhubungan seksual, penting mengetahui gejala gonore pada wanita karena gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang berbahaya. Jika tidak segera diatasi, gonore dapat menyebabkan gangguan kesehatan lain. Gonore adalah penyakit menular yang disebarkan melalui hubungan seksual.

gejala gonore pada wanita
gejala gonore pada wanita

Salah satu gejala paling umum yang dialami oleh penderita gonore adalah keluarnya cairan dari alat kelamin. Begitu juga dengan gejala gonore pada wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan seperti nanah dari vagina. Gonore dapat ditularkan melalui seks oral, anal, maupun vaginal. Selain keluar dari vulva, cairan seperti nanah tersebut juga bisa keluar dari anus.

Apakah Yang Menyebabkan Gonore?


Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh pria maupun wanita dan berbahaya jika tidak segera disembuhkan. Gonore disebut juga dengan kencing nanah karena gejala khasnya yaitu keluarnya cairan seperti nanah yang kental dan kehijaun seperti ciri-ciri keputihan abnormal pada wanita.

Penyebab gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat disebarkan melalui hubungan seksual. Selain karena hubungan intim, gonore juga dapat menular melalui cairan yang keluar dari alat kelamin tersebut. Penularan dapat terjadi akibat penggunaan handuk maupun toilet yang sama dengan penderita. Jadi, penyakit yang satu ini tidak hanya ditularkan pada pasangan saja, namun juga bisa kepada anak. Cairan seperti nanah tersebut jika terkena mata dapat menyebabkan mata merah dan perih. Pada wanita hamil, penularan ini dapat terjadi saat ia melahirkan normal dan anak yang dilahirkan mungkin akan mengalami gejala keluar cairan dari bagian mata.


Gejala Penyakit Gonore Pada Wanita


Gejala gonore pada wanita biasanya kurang kentara dan disadari, pasalnya selain gejalanya hampir mirip dengan penyakit lain, keluarnya cairan seperti nanah ini juga sering dianggap keputihan. Gejala gonore pada wanita dan laki-laki berbeda. Wanita yang terinfeksi penyakit gonore biasanya akan mengalami gejala-gejala seperti di bawah ini.

• Rasa sakit saat buang air kecil.
• Aktivitas buang air kecil terasa tidak tuntas disertai rasa nyeri dan panas.
• Frekuensi buang air kecil bertambah dan Kencing terburu-buru.
• Rasa nyerinya bahkan muncul saat berhubungan seksual dan di perut bagian bawah.
• Pembengkakan pada vulva.
• Jika melakukan oral seks, maka pada bagian tenggorokan akan terasa panas.
• Demam.

gejala gonore pada wanita
gejala gonore pada wanita

Bahaya Penyakit Gonore Pada Wanita


Bahaya gonore yang dapat terjadi pada wanita diantaranya adalah menular. Entah itu menular kepada pasangan ataupun kepada bayi jika penderitanya adalah wanita hamil. Pada wanita hamil, penularannya dapat terjadi saat penderitanya melahirkan normal. Makanya, jika wanita hamil terkena gonore, maka sebaiknya segera lakukan pengobatan sebelum waktunya melahirkan.

Yang lebih bahaya lagi jika bakteri penyebab gonore sudah masuk ke ginjal, maka fungsi organ dalam lainnya juga akan ikut terganggu. Jika sudah masuk ke dalam aliran darah, maka dapat menyebabkan gejala seperti demam dan menggigil. Bahkan pada pria dapat menyebabkan barbagai gangguan kesehatan pada alat kelamin seperti prostitis, orchitis, dan masih banyak lagi.


Pengobatan Terhadap Penyakit Gonore
Jika menemukan gejala gonore pada wanita yang telah disebutkan di atas, maka segeralah lakukan pemeriksaan. Pergilah ke Klinik Utama Sentosa untuk melakukan diagnosis yang tepat dan mengetahui penyebab kenapa Anda mengalami gejala tersebut. Jika positif gonore, maka segera lakukan tindakan pengobatan.
 
Salah satu pengobatan yang biasanya diberikan dokter adalah menggunakan obat antibiotik. Hal ini untuk mengurangi gejala gonore pada wanita sekaligus mencegah penularannya. Untuk infomasi detail mengenai pengobatan terhadap gonore silahkan datang langsung ke klinik kami atau konsultasikan melalui layanan hotline kami secara gratis di 081366657878.