Sab02Mar201915:37

Keluar Nanah Dari Kelamin Pria, Apa Penyebabnya?

Tahukah Anda bahwa penyebab keluar nanah dari kelamin pria atau disebut dengan penyakit gonore atau kencing nanah adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoea, dimana penyakit ini merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS).
Keluar Nanah Dari Kelamin Pria, Apa Penyebabnya?
Keluar Nanah Dari Kelamin Pria, Apa Penyebabnya?
Keluarnya cairan seperti nanah dari penis pria dapat dipicu dan terjadi karena banyak hal. Pada umumnya penyakit kelamin adalah pemicunya. Oleh sebab itu, pria harus selalu waspada jika terdapat suatu perubahan pada alat kelamin dan kondisi ini harus segera mendapatkan pengobatan agar tubuh tidak mengalami penurunan kualitas seksual serta reproduksi.

Gonore adalah infeksi yang umum terjadi, dalam banyak kasus, tidak menyebabkan adanya gejala. Hal ini menyebabkan banyak penderita tanpa disadari menularkan penyakit ini kepada pasangannya. Gejala yang khas yang paling umum baik pada pria atau wanita adalah keluar cairan kental berwarna kuning atau kehijauan seperti nanah disertai dengan rasa sakit yang luar biasa ketika buang air kecil.




Penyebab keluar nanah dari kelamin pria

Penyebab keluar nanah dari kelamin pria atau penyakit gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri penyebab keluar nanah dari kelamin pria ini tidak hanya mempengaruhi saluran reproduksi, tetapi juga dapat menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, mata, dan dubur.

Bakteri penyebab keluar nanah dari kelamin pria atau penyakit gonore menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui hubungan seksual, termasuk sek vaginal, anal dan oral. Sama seperti halnya kuman lain, seseorang dapat terinfeksi bakteri penyebab keluar nanah dari kelamin pria hanya dengan menyentuh area yang telah terinfeksi.

Simak: Efek Kencing Nanah Pada Pria* Klik Disini

Mengenal gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah pada pria umumnya timbul dalam 2 hingga 7 hari setelah terinfeksi. Gejala berawal dengan rasa tidak nyaman pada uretra, beberapa jam kemudian diikuti nyeri ketika buang air kecil dan keluar nanah dari penis.

Sedangkan gejala pada wanita, umumnya timbul dalam waktu 7 hingga 21 hari setelah terinfeksi. Penderita kencing nanah seringkali tidak merasakan adanya gejala selama beberapa minggu. Jika gejala muncul umumnya ringan dan dapat mendadak hilang dengan sendirinya. Akan tetapi beberapa penderita dapat merasakan gejala yang berat seperti desakan berkemih, nyeri ketika buang air kecil, keluar cairan dari vagina, serta demam.

Infeksi gonore dapat menyerang rahim, leher rahim, saluran telur, uretra, indung telur, dan rektum menyebabkan nyeri pinggul ketika melakukan hubungan seksual.




Cara mengatasi keluar nanah dari kelamin pria

Kencing nanah dapat diatasi dan dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat, namun tidak dengan obat rumahan. Tujuan pengobatan kencing nanah untuk membasmi bakteri penyebab, sehingga mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal.

Tindakan pengobatan kencing nanah secara alami hanya akan mengurangi gejala, walau mungkin sembuh dapat berulang kembali karena pengobatan alami tidak mampu membasmi bakteri penyebab. Maka Anda memerlukan beberapa tes dan di uji di laboratorium. Jika positif terinfeksi penyakit gonore, dokter akan melakukan tindakan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit.

Jika saat ini Anda sedang mengalami keluar nanah dari kelamin, baik pria atau wanita. Bebaskan diri Anda dari penyakit kelamin ini sebelum berisiko dan menimbulkan komplikasi bagi kesehatan organ reproduksi Anda dengan mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Kami memberikan perawatan medis prima yang cepat dan tepat, di dukung peralatan medis modren canggih dan laboratorium steril dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab keluar nanah dari kelamin pria atau wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .